Bluprin.com - 3rd Avenue dapat Anda temui di Jl . Senopati No. 64, Jakarta. Bar ini didesain oleh Einstein & Associates dengan Leo Einstein Franciscus sebagai architect in charge. Bar ini terletak di lantai tiga bangunan yang tepat berada diatas restoran Wilshire dan memiliki luas area 200 meter persegi. Nama 3rd Avenue sendiri berasal dari 3rd Street, jalan utama di Los Angeles.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue

©Bluprin  

Bar & Lounge ini didesain untuk meciptakan kesan modern dan berkelas. Saat memasuki ruangan,  para tamu langsung disambut dengan desain plafon kayu berpola segitiga dan rak anggur yang ditemani dengan dua lampu gantung kristal.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar

©Bluprin

Kemudian, pandangan mata langsung tertuju pada area bar yang didominasi oleh material baja hitam dengan pelat tembaga sebagai aksennya. Konter bar yang panjang dengan material hairline stainless steel dan dinding cermin stainless steel menjadi pemisah antara area plafon yang luas dengan area atap kaca.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 1

©Bluprin

Secara keseluruhan bar ini terbagi menjadi dua area yaitu bar panjang dan area lounge. Area lounge terbagi menjadi dua: area pertama dikelilingi oleh rak anggur dan terdapat karya seni Audrey Hepburn yang terbuat dari ubin mosaik dengan bingkai tembaga.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 2

©Bluprin

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 3

©Bluprin

Area ini memiliki desain plafon beton modular yang unik. Pada area kedua terdapat atap kaca transparan dengan skyline view bangunan-bangunan kota Jakarta. Hal ini membuat Anda merasa seolah berada di area outdoor dan dapat menyaksikan pemandangan sekaligus menikmati minuman.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 4

©Bluprin

Bagian lantai lounge dan bar menggunakan lantai kayu bertekstur dengan pola herringbone, yang juga memiliki fungsi sebagai petunjuk bagi tamu menuju area lounge sofa. Sofa kulit di tengah dimaksudkan sebagai pembatas dua area tersebut.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 5

©Bluprin

3rd Avenue didesain untuk memberikan suasana yang sangat berkelas dan maskulin, cocok menjadi tempat bagi peminum alkohol untuk memanjakan diri sambil bercengkrama dibawah keindahan langit Jakarta.

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Calibrate Coffee - Desain Cafe Bergaya Eklektik Kontemporer

Berlokasi di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat, proyek desain cafe bergaya eklektik kontemporer ini dirancang oleh Mile Atelier dengan luas area 140 meter persegi dan diberi nama Calibrate Coffee oleh sang pemilik.

29 April 2017 / INTERIOR / By Ratna Puspa Dewi

Desain Apartemen Cerah & Hangat Bergaya Scandinavian Interior

Mengusung konsep simplicity, unit apartemen yang terletak di daerah Jakarta Pusat ini menganut gaya Scandinavian Interior yang dipadukan dengan elemen dan filosofi budaya Jepang. Tentunya konsep ini bukan semata-mata mengikuti tren, namun lebih kepada esensi dari karakteristik penghuni yang dituangkan ke dalam ruang kosong (bare space).

8 February 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Komunikasi Bagian Lama dan Baru: Renovasi Rumah El Cabanal

Rumah loft yang unik ini berlokasi di dekat Pantai Malvarrosa, Kota Valencia. Awalnya, rumah ini berada di lantai atas townhouse biasa yang dibatasi dinding bersama. Akses dari jalan harus melalui tangga yang sempit. Letaknya yang menjorok membutuhkan ruang-ruang penghubung yang mendapat pencahayaan dan sirkulasi udara dari sebuah taman kecil.

18 November 2016 / INTERIOR / By Bluprin

Kantor SPPI oleh Delution Architect

Konsep desain kantor yang dapat menampilkan identitas perusahaan merupakan hal yang terpenting. Sama halnya dengan konsep yang diterapkan pada desain Kantor SPPI yang terletak di Kota Kasablanka, Jakarta. Delution sebagai tim arsitek dalam proyeknya kali ini ingin merepresentasikan SPPI melalui penggunaan unsur-unsur yang terdapat pada logo perusahaan.

17 September 2016 / INTERIOR / By Heni Nurmawanti