Banyak cara untuk menerapkan ilmu yang dimiliki sesuai dengan bidangnya. Seperti yang dilakukan Chrisye Oktaviani dan Agatha Carolina. Dengan berbekal ilmu arsitektur dan desain interior yang dimiliki, mereka selalu menambahkan strategi inovatif dalam tiap karyanya.

Bitte Design Studio

Magnum Cafe - Foto: © Adi Wiwid

Setelah tamat kuliah Teknik Arsitektur di Universitas Katolik Parahyangan, Chrisye dan Carolina yang sempat bekerja bersama di salah satu biro arsitektur dan desain interior, memutuskan pada tahun 2011 untuk mendirikan studio desain independen bersama yang diberi nama 'Bitte Design Studio’. Salah satu pengalaman mengesankan adalah ketika mengerjakan proyek Magnum Café at Grand Indonesia yang merupakan proyek keduanya dengan luas area tergolong besar, yaitu 700 m2. Meskipun demikian, Bitte Design Studio mampu menyelesaikannya dengan baik dan membuka jalan bagi proyek-proyek baru yang tidak kalah menantang. “Tender magnum kafe di Grand Indonesia,  waktu dapat tender itu luasnya 700m2, termasuk besar dan kita baru pertama kali handle project sendiri diluar kantor. Barulah saat itu banyak orang yang percaya sama Bitte” ujar Chrisye.

Bitte Design Studio 1

Foto: © Bitte Design Studio

Keberhasilan proyek tersebut membuat mereka lebih serius untuk mengembangkan karir di dunia desain. Bagi Chrisye, desain tidak harus menitikberatkan ke salah satu bidang. Baik arsitektur maupun desain interior, selama masih dalam lingkup desain dan mampu untuk ditangani, mereka akan mengerjakan proyek tersebut secara maksimal.

Bitte Design Studio 2

Beer Garden Radio Dalam - Foto: © Adi Wiwid & Liandro

Apresisasi terhadap desain di masyarakat saat ini dinilai sudah baik, untuk itu Bitte Design Studio sebagai desainer terus mengembangkan diri agar dapat mendesain lebih baik. Selain itu, bertemu dengan banyak klien yang memiliki karakter berbeda menjadi sebuah tantangan tersendiri. "Diskusi dengan klien adalah poin penting dalam mendesain" terang Chrisye, dengan kehadiran Bitte Design Studio sebagai partner klien. Karakter Bitte Design Studio lebih menekankan pada fungsi dan pengalaman ruang. Eksplorasi material juga menjadi faktor penting, dimana material yang mungkin umum digunakan bisa menghasilkan desain yang unik dan atraktif.

Bitte Design Studio 3

Publik Markette - Foto: Bitte Design Studio

Untuk kedepannya, Chrisye dan tim ingin lebih mengembangkan Bitte Design Studio tidak hanya berfokus pada arsitektur dan desain interior, namun juga dengan memiliki mini collection berlabel Bitte. Hal ini dikarenakan sulitnya mendapatkan supplier yang siap dan sesuai dengan yang mereka gambarkan. Mereka juga berharap nantinya produk tersebut bisa menjadi referensi atau bahkan digunakan oleh desainer lain.

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

4 Pilihan Material Meningkat Rumah

Ada berbagai macam material yang bisa Anda pilih untuk menambah lantai atau meningkat rumah. Material yang paling sering digunakan adalah dak beton. Material ini banyak digunakan karena kekuatannya. Tapi risikonya, pengerjaan dak beton membutuhkan area yang cukup luas untuk aktivitas pencampuran material dan akan membuat area rumah Anda kotor.

23 November 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Cara Membuat Hunian Menjadi Ramah Anak

Banyak orang berpendapat bahwa rumah merupakan tempat paling aman. Ya, ini tidak salah karena rumah memang mampu melindungi anggota keluarga dari hujan, badai, dan panas matahari. Namun, tahukah Anda bahwa meski berada di dalam rumah, kecelakaan bisa saja terjadi terutama pada anak-anak. Rumah bisa menjadi area yang cukup berbahaya untuk si kecil. Aktifnya mereka dan tidak mengerti mana yang berbahaya dan yang tidak menjadi risiko si anak terkena benda tajam, tersetrum, hingga terpeleset. Oleh sebab itu, pastikan kondisi rumah Anda aman untuk meminimalkan risiko kecelakaan pada anak. Inilah beberapa hal yang perlu mendapat perhatian ekstra dari Anda sebagai orang tua.

21 November 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Pentingnya Mengecek Struktur Sebelum Meningkat Rumah

Mengecek struktur bangunan rumah lama yang akan ditingkat adalah pekerjaan yang wajib Anda lakukan. Jangan pernah sesekali mengabaikan pekerjaan ini dan langsung meningkat rumah tanpa mengetahui apakah bangunan tersebut mampu menambah beban tambahan atau tidak. Jika tak kuat menahan beban, rumah Anda bisa saja ambruk seketika. Jika sampai terjadi, tentunya ini sangat merugikan Anda. Tak hanya Anda kehilangan uang yang sangat besar, tetapi ada potensi membahayakan nyawa Anda dan keluarga.

16 November 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Semarak Desain Dapur

Salah satu ruang paling sibuk di dalam rumah adalah dapur. Dari pagi hingga petang, aktivitas tak pernah berhenti di ruangan ini. Para ibu selalu sibuk membuatkan makanan untuk keluarga di rumah. Bahkan, jika tak dipakai untuk memasak pun, terkadang area dapur yang memiliki meja bar pun sering digunakan untuk duduk santai sambil menikmati secangkir kopi.

14 November 2017 / INTERIOR / By Bluprin