Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

Namun, mendekorasi ruang dengan warna merah dan putih pun harus berhati-hati agar tetap tampak harmonis. Warna merah dan putih tidak harus selalu menjadi pilihan warna dominan. Anda bisa memberikan aksen atau detail warna merah dan putih pada salah satu sudut ruangan. Seperti pada ruang keluarga, tempat di mana anggota keluarga berkumpul. Dengan menghadirkan dua warna ini, Anda bisa menghadirkan suasana baru yang hangat di ruangan. Anda pun masih bisa menggunakan warna lain yang selaras pada pernak-pernik rumah atau furnitur. Apakah Anda tertarik untuk mendekorasi hunian Anda untuk merayakan Hari Kemerdekaan? Berikut inspirasinya! 

1. Vas Bunga

Jika ingin rumah terlihat cantik dan tetap elegan, letakkan bunga di tengah meja ruang tamu atau di sudut ruangan. Pilihlah vas tinggi besar dengan warna merah. Dengan perpaduan 2 warna ini kecerahan ruangan akan langsung tertuju pada vas. Untuk bunga, pilihlah yang berwarna agar terasa kontrasnya.

Vas bunga merah sebagai penyumbang kecerahan ruang menyambut hari kemerdekaan

Foto: ©idolza

2. Sofa

Saat ini sudah banyak dijual sofa-sofa kecil multifungsi. Tempatkan satu sofa berwarna merah di ruang tamu atau ruang keluarga. Selain bisa menjadi tambahan kursi untuk acara menonton keluarga, kehadirannya pasti akan menjadi penyemarak ruangan.

Warna merah pada sofa untuk dekorasi ruang menyambut kemerdekaan

Foto: ©blogspot

Artikel Lainnya: Tepat Merancang Area Servis

Sofa warna merah sebagai penyemarak ruangan

Foto: ©blog.creame

3. Taplak Meja

Salah satu area yang dijadikan tempat berkumpul adalah meja makan. Ganti taplak meja dengan motif simetris berwarna merah-putih untuk menciptakan kesan ceria. Apalagi merah dipercaya bisa membangkitkan selera makan. Jadi sambil mengobrol seru, rasa lapar pun akan terus mengalir di tengah keluarga Anda.

Warna merah pada meja makan sebagai pembangkit selera makan

Foto: ©homihomi

Warna merah pada meja makan sebagai pembangkit selera makan

Foto: ©sams3d

4. Seprei dan Bantal

Kamar terasa monoton hanya dengan satu warna? Ingin mengganti cat namun tidak ada waktu? Cobalah bermain warna pada seprei dan sarung bantal. Jika warna kamar Anda didominasi warna putih, gunakan seprei atau bed cover merah. Agar keseluruhan tempat tidur tidak terlihat membosankan, tambahkan bantal kecil dengan warna putih.

Artikel Lainnya: Tip Menyiasati Hunian Mungil

Sprei dan bedcover warna merah untuk dekorasi ruang

Foto: ©cistudents

5. Lampu Meja

Meski terkadang Anda jarang menggunakan lampu meja, tetapi menjadikannya sebagai hiasan interior di kamar atau ruang keluarga bisa menjadi poin tersendiri. Warna body lampu yang merah akan menjadikan ruangan terasa seksi. Atau jika ingin sedikit romantis, pilihlah bohlam 5 watt yang berwarna merah, nyalakan pada malam hari.

Lampu meja sebagai dekorasi berwarna merah

Foto: ©alexbonan

Lampu meja sebagai dekorasi berwarna merah

Foto: ©cashorika

6. Hiasan Dinding

Merasa dinding Anda terlalu kosong dan membutuhkan hiasan untuk mempercantiknya, coba saja cari lukisan atau aksesori berwarna merah. Namun perlu diingat, Anda tidak perlu memilih semua hiasan dengan warna merah yang justru akan mematikan karakter ruangan. Pilih beberapa atau cari warna merah yang besar dan pajang satu di dinding.

Warna merah pada hiasan dinding yang memberi kecerahan dan aksen merah pada ruang

Foto: ©alicdn

Artikel Lainnya: Lapisan Baru: Solusi Praktis MenggantiSuasana Rumah Anda!

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista