Ada banyak pilihan warna yang dapat Anda pilih untuk dekorasi ruang makan. Nah, dari sekian banyak warna tersebut, tak ada salahnya bila memilih warna pastel sebagai pilihan dekorasi. Identik dengan suasana penuh kesan manis, begitulah warna pastel bila digambarkan.

Warna pastel merupakan warna-warna lembut yang dihasilkan melalui percampuran beberapa warna dengan warna putih. Warna pastel sama dengan warna yang lebih muda dari warna aslinya. Walaupun warna ini pada umumnya memberikan kesan feminin pada ruang, tetapi kehadirannya yang penuh kesan manis, membuat siapa pun yang berada di dekatnya merasa ceria dan bahagia.

Dekorasi Ruangan

Foto : hello-hello

Pasalnya, membuat jamuan di ruang makan bukan sekadar mengajak keluarga atau teman-teman untuk duduk dan makan bersama. Lebih dari itu. Desain ruang makan seharusnya dapat menciptakan suasana jamuan penuh kesan yang dapat membuat siapa pun merasa diistimewakan. Kesan pastel yang manis pun dapat membuat mereka betah berlama-lama menyantap hidangan di ruang makan.

Berikut adalah  inspirasi desain interior ruang makan bernuansa pastel yang dapat diterapkan di ruang makan Anda. Semoga salah satunya menginspirasi!

Dekorasi Ruangan1

Foto : housetohome

Pemilihan tiga kursi makan yang berbeda warna membuat ruang makan menjadi ceria. Pilih warna pastel yang masih selaras agar ruang makan tidak terlalu ramai.

Dekorasi Ruangan2

Foto : designingcity

Apabila terlalu banyak warna pastel yang hadir di ruang makan, netralkan dengan pemilihan warna putih pada dinding.

Dekorasi Ruangan3

Foto : pandashouse

Furnitur pada ruang makan bernuansa pastel tidak harus berkaki ramping. Sofa pada ruang makan juga bisa tampil gaya, asal disesuaikan pula dengan pemilihan warna serta dekorasi pada meja.

Dekorasi Ruangan4

Foto : stylemotivation    

Warna pastel memang terkesan feminin, akan tetapi warna ini bisa memberi kesan maskulin jika Anda memadukannya dengan warna-warna yang lebih gelap dan pekat. Misalnya, warna abu-abu pada sofa ini.  Warna ini bisa mengimbangi agar warna pastel tidak terlalu feminin.

Dekorasi Ruangan5

Foto : housetohome

Warna pastel yang lembut identik dengan kesan romantis dan feminin. Untuk Anda yang ingin ruangan tampak lebih girly, bisa memadukan pastel dengan motif-motif floral, geometri, atau polkadot. Inspirasi di atas tepat diterapkan pada ruang makan untuk Anda yang menyukai suasana colorful.

Dekorasi Ruangan6

Foto : opicos

Dekorasi Ruangan7

Foto : achadosdedecoracao

Warna pastel memang cukup ramah untuk diterapkan dalam berbagai konsep desain, misalnya pada ruang makan berkonsep skandinavia ini.  Warna pastel juga tidak terlalu merepotkan untuk dipadu-padankan dengan jenis warna lainnya.

Dekorasi Ruangan8

Foto : bloglovin

Warna pastel pada ruang makan dapat pula dihadirkan dengan kursi kayu warna- warni. Warna ini akan menimbulkan kesan feminin nan ceria. Warna kuning pastel pada kursi juga dirasa sangat pas. Warna kuning dapat meningkatkan nafsu makan dan dapat memancarkan suasana segar di dalam ruang makan.

Dekorasi Ruangan9

Foto : naturalmoderninterior

Karena warnanya yang bersih dan sederhana, keindahan dari furnitur akan tampak lebih menonjol. Warna pastel juga cocok dipadukan dengan warna alami pada kayu.

Yang terpenting dalam mendekorasi ruang makan dengan warna pastel adalah kombinasi warna yang seimbang agar kesan yang ditimbulkan lebih pas dan tidak terlalu pucat. Penambahan warna hangat namun netral seperti warna krem, beige, maupun putih gading dapat memancarkan efek yang sangat cantik dan menawan.

 

 

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista