Apartemen dengan desain interior minimalis adalah salah satu desain yang menjadi favorit banyak orang, khususnya bagi masyarakat perkotaan. Namun, mengingat ukuran apartemen yang tidak sebesar rumah pada umumnya, maka desain interior perlu dicermati agar kesan nyaman selalu terjaga. Pemilihan warna yang tepat menjadi poin penting disini.

Desain Interior Monokrom Hitam Putih

(Foto: interiordesign)

Warna netral bisa menjadi andalan bagi pemilik hunian apartemen. Salah satu warna netral yang menjadi favorit banyak orang adalah monokrom hitam putih. Selain memberikan kesan seimbang, paduan warna hitam-putih ini juga menampilkan kesan misterius dan seksi. Anda dapat memilih warna putih untuk dinding agar apartemen terlihat lebih luas, warna hitam sebagai statement, atau warna terang mencolok sebagai aksen.

   Desain Interior Monokrom Hitam Putih 1

(Foto: homeyohmy) (Foto: bloglovin)

Ingin kesan hitam-putih yang lebih unik? Gunakan permainan bingkai foto monokrom pada dinding ruang tengah atau terapkan motif papan catur pada lantai apartemen Anda. Pilihan lainnya adalah Anda dapat menerapkan warna hitam full block pada dinding sebagai aksen, namun untuk menyiasati ruangan agar tidak terkesan gelap, Anda dapat memberikan penerangan yang cukup untuk ruangan tersebut.

Desain Interior Monokrom Hitam Putih 2

(Foto: whooive)

Desain Interior Monokrom Hitam Putih 3

(Foto: desaininterior)

Biasanya dalam unit apartemen antara ruang tengah dan dapur tidak memiliki sekat. Disini pembagian ruang dapat disiasati dengan pemisahan material atau warna hitam dan putih, baik itu pada dinding maupun plafon. Anda bisa juga menerapkan strategi ini dengan memanfaatkan 2 wallpaper dengan motif yang berbeda. Sebagai contoh, plafon ruang tengah dibiarkan polos berwarna putih dan gunakan motif unik hitam-putih untuk plafon dapur atau pantry.

Desain kamar tidur memiliki peran penting sebagai ruang privat untuk beristirahat. Pemilihan warna hitam-putih pada kamar tidur menciptakan kesan elegan dan modern, namun tetap memberikan suasana rileks.

Desain Interior Monokrom Hitam Putih 4

(Foto: aparumah)

Pemilihan warna hitam-putih juga dapat menambah kesan futuristic melalui desain interior yang tepat. Kombinasi bed berwarna putih dan cover bed berwana hitam akan membuat kesan monokrom semakin kental. Sedangkan, kesan cerah didapat dengan pemakian gorden kamar berwarna putih dibandingkan warna hitam. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sedikit warna lainnya pada beberapa furnitur apartemen di luar kombinasi hitam-putih sebagai aksen pada ruang.

Nah, bagaimana dengan desain hitam-putih favorit Anda?  Semoga ulasan diatas menginspirasi Anda.

(Foto cover: nineholst)

You May Also Like

Inspirasi Dekorasi Warna Merah: Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya sejak 72 tahun silam. Tidak hanya itu, hari kelahiran bangsa ini menstimulasi tren pemakaian warna merah. Demi menyambut semarak hari kemerdekaan Indonesia, berikut inspirasi dekorasi warna merah yang dapat diterapkan pada hunian Anda!

15 August 2017 / INTERIOR / By Aisya Putri

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

14 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Lapisan Baru: Solusi Praktis Mengganti Suasana Rumah Anda!

Apakah anda pernah bosan dengan suasana rumah anda? Tren interior rumah datang dan pergi, namun tidak selalu bisa kita ikuti. Belum lagi harga furnitur dan biaya renovasi yang tidak murah. Jika Anda merasa bosan dengan suasana ruangan rumah Anda namun tidak mau repot merombak rumah atau membeli furnitur baru, ikuti tips di bawah ini!

9 August 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Tepat Merancang Area Servis

Area yang satu ini biasanya identik dengan sifat kotor dan kerap disembunyikan. Bahkan area yang disebut sebagai area servis ini kerap tidak dimasukkan ke dalam rancangan desain sehingga kondisinya tidak terawat dan terkesan berantakan. Padahal, area servis memiliki peran penting karena merupakan area penunjang aktivitas utama di dalam rumah.Yang termasuk ke dalam area servis antara lain dapur, ruang cuci-setrika-jemur, gudang, dan garasi. Di Indonesia, area servis sering kali identik dengan area kerja, ruang tidur, dan kamar mandi asisten rumah tangga.

7 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin