Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Ezo Cheesecake & Bakery adalah sebuah kafe yang menyajikan cheesecake terinspirasi dari Hokkaido, Jepang. Tim Evonil Architecture dengan Willy Soleh sebagai arsitek penanggung jawab, ditugaskan untuk membuat desain interior kafe dengan konsep baru dan unik, namun tetap mempertahankan unsur tradisional dan karakter yang otentik dari perusahaan.

Desain Interior Klasik Jepang

©Bluprin

Perpaduan sentuhan desain klasik dengan keunikan interior bergaya Jepang sangat terasa saat memasuki kafe. Pencahayaan yang terang dan jelas di area pintu masuk menekankan pada tampilan dan susunan dari kue dan roti yang dijual. Pemilihan warna latar yang merupakan perpaduan warna biru pastel dengan finish duco dan putih memberi kesan cerah dan dipadu dengan furnitur warna senada sehingga menambah kesan nyaman pada interior kafe ini. Kemudian pada bagian lantai, vinil kayu dengan 2 nada berpola fishbone menciptakan kesan mewah sekaligus suasana tenang.

Desain Interior Klasik Jepang 1

©Bluprin

Desain Interior Klasik Jepang 2

©Bluprin

Unsur Jepang pun sangat terasa dengan pemilihan material kayu unfinished pada desain area bangku yang dibuat secara khusus yang dipadukan dengan meja marmer putih. Detail lainnya seperti pemilihan aksesori lampu sconce memperkuat kesan klasik elegan, sementara lampu gantung kristal dengan sangkar hitam menjadi aksen tersendiri yang unik. Sedangkan, pada dinding kafe bagian dalam menggunakan panel cermin yang berfungsi untuk menciptakan kesan lapang pada kafe.

Desain Interior Klasik Jepang 3

©Bluprin

 

You May Also Like

Evonil Architecture - Desain Fungsional dan Bernilai Estetis

Berbisnis dalam industri kreatif memang membutuhkan jiwa yang bebas berimajinasi dan dapat berfikir secara terbuka agar bisa menerima hal-hal baru. Willy Sulwyn adalah salah satu contoh dari sosok yang memiliki semangat besar untuk melakukan yang terbaik pada tiap karyanya.

28 October 2016 / PROJECTS N PROFILE / By Heni Nurmawanti

Menciptakan Desain 'Beyond Green Architecture' - Sigit.Kusumawijaya | Architect & Urbandesigner (SIG)

Sigit Kusumawijaya adalah seorang arsitek lulusan dari Universitas Indonesia dan finalis Penghargaan Pemuda Inspiratif dalam Satu Indonesia Award 2011 yang diselenggarakan oleh Astra Indonesia. Sebelum lulus Ia sempat menetap di Kuala Lumpur, Malaysia untuk melakukan kerja praktek pada sebuah perusahaan arsitektur T. R. Hamzah & Yeang yang dipimpin oleh salah seorang arsitek internasional, yaitu Ken Yeang. Setelah lulus, Sigit juga mendapat kesempatan untuk bekerja di Andramatin Architect sampai akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan Master di TU Delft, Belanda, dengan jurusan Urbanism. Selain itu, Sigit juga sempat bekerja di sebuah konsultan Mei Architecten & Stedenbouwers BV, Rotterdam dan PT. MRT Jakarta setelah kembali dari negeri Belanda.

21 October 2016 / PROJECTS N PROFILE / By Heni Nurmawanti

A+A Architecture Interior : Menyatukan Idealisme dan Bisnis Dalam Desain

Simple, cleanliness, dan modern merupakan aspek-aspek yang selalu ingin ditampilkan pada karya arsitektur dari A+A Architecture Interior yang dikepalai oleh dua arsitek muda asal Jakarta: Anggiputri Halimun dan Anggraito Suhartono. Mereka menghindari desain yang 'ekstrim' demi terciptanya kenyamanan dan ruang yang dapat bertahan dalam jangka waktu penggunaan yang lama. Kedua arsitek muda ini selalu memperhatikan dan mencoba memahami segala hal yang tercipta secara alami sebagai inspirasi dalam mendesain.

23 September 2016 / PROJECTS N PROFILE / By Heni Nurmawanti