Dekorasi cermin adalah salah satu komponen yang penting di kamar tidur. Bagaimana tidak, dengan fungsinya yang memantulkan panorama yang ada disekitarnya, maka banyak orang menyukai keberadaan cermin di kamar tidurnya, terutama untuk berhias diri. Dengan sedikit sentuhan tambahan, maka cermin akan menjadikan ruangan kamar tidur Anda jadi lebih menarik. Disamping berfungsi untuk berhias dan juga elemen estetik, cermin yang mampu merefleksikan cahaya ke berbagai arah akan bisa membuat ruangan kamar tidur jadi lebih optimal.

Tapi jangan lupa juga untuk memperhatikan tata letak yang tepat untuk cermin ini. Dengan posisi dan tata letak cermin yang tepat, maka ruangan kamar tidur Anda manjdi semakin menarik. Lalu, seperti apakah penerapan ide dekorasi unik untuk perletakan cermin di kamar tidur?

Cermin sebagai aksen pada dinding

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur

Foto: designsticker

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 1

Foto: houseandhomme

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 2

Foto: Sunter Icon 1605 by Koerie Design 

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 3

Foto: dpages

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 4

Foto: bintanghome

Ide pertama untuk dekorasi cermin pada kamar tidur adalah dengan full mirror atau dengan bentuk dan kofigurasi yang unik di dinding kamar. Jadi dengan memasang cermin besar pada salah satu bagian dinding kamar tidur, maka Anda akan mendapatkan sentuhan dekorasi yang menarik. Hal ini dapat diterapkan untuk menyiasati kamar tidur yang relatif kecil sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan lega.

Menjadi bagian dari Panel Pintu

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 5

Foto: insideout ©Jody Kivort

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 6

Foto: keystonehomeproducts

 

Foto: theultralinx

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 7

Foto: visual-therapy

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 8

Foto: hbadesign

Ide dekorasi cermin berikutnya adalah perletakan cermin di pintu. Ya, pada pintu kita memang bisa memasang sebuah cermin, baik itu pada pintu kamar maupun pintu lemari pakaian. Nah, untuk ide yang satu ini Anda mungkin bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Namun sebelum memasangnya, Anda harus memperhatikan baik-baik material atau bahan dari pintu itu sendiri. Dengan menerapkan ide ini maka Anda akan mampu membuat tampilan yang menarik pada pintu kamar tidur yang mungkin terihat kurang menarik.

Cermin Lantai

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 9

Foto: studio-mcgee

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 10

Foto: theultralinx

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 11

Foto: 100layercake

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 12

Foto: johnlewis

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 13

Foto: urbanoutfitters

Cermin dapat juga diletakkan dengan posisi berdiri. Jenis cermin ini terlihat lebih simple, namun memberi kesan unik. Terlebih, cermin ini mampu menampilkan pantulan tubuh kita dari ujung kaki hingga ujung rambut. Nah, jika Anda ingin menerapkan ide cermin dengan posisi berdiri sendiri ini, maka Anda harus memastikan bahwa sanggahan dan posisinya kuat agar tidak mudah jatuh. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan ruang untuk tipe cermin ini karena relatif lebih memakan ruang pada kamar tidur

You May Also Like

Inspirasi Dekorasi Warna Merah: Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya sejak 72 tahun silam. Tidak hanya itu, hari kelahiran bangsa ini menstimulasi tren pemakaian warna merah. Demi menyambut semarak hari kemerdekaan Indonesia, berikut inspirasi dekorasi warna merah yang dapat diterapkan pada hunian Anda!

15 August 2017 / INTERIOR / By Aisya Putri

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

14 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Lapisan Baru: Solusi Praktis Mengganti Suasana Rumah Anda!

Apakah anda pernah bosan dengan suasana rumah anda? Tren interior rumah datang dan pergi, namun tidak selalu bisa kita ikuti. Belum lagi harga furnitur dan biaya renovasi yang tidak murah. Jika Anda merasa bosan dengan suasana ruangan rumah Anda namun tidak mau repot merombak rumah atau membeli furnitur baru, ikuti tips di bawah ini!

9 August 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Tepat Merancang Area Servis

Area yang satu ini biasanya identik dengan sifat kotor dan kerap disembunyikan. Bahkan area yang disebut sebagai area servis ini kerap tidak dimasukkan ke dalam rancangan desain sehingga kondisinya tidak terawat dan terkesan berantakan. Padahal, area servis memiliki peran penting karena merupakan area penunjang aktivitas utama di dalam rumah.Yang termasuk ke dalam area servis antara lain dapur, ruang cuci-setrika-jemur, gudang, dan garasi. Di Indonesia, area servis sering kali identik dengan area kerja, ruang tidur, dan kamar mandi asisten rumah tangga.

7 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin