Dekorasi cermin adalah salah satu komponen yang penting di kamar tidur. Bagaimana tidak, dengan fungsinya yang memantulkan panorama yang ada disekitarnya, maka banyak orang menyukai keberadaan cermin di kamar tidurnya, terutama untuk berhias diri. Dengan sedikit sentuhan tambahan, maka cermin akan menjadikan ruangan kamar tidur Anda jadi lebih menarik. Disamping berfungsi untuk berhias dan juga elemen estetik, cermin yang mampu merefleksikan cahaya ke berbagai arah akan bisa membuat ruangan kamar tidur jadi lebih optimal.

Tapi jangan lupa juga untuk memperhatikan tata letak yang tepat untuk cermin ini. Dengan posisi dan tata letak cermin yang tepat, maka ruangan kamar tidur Anda manjdi semakin menarik. Lalu, seperti apakah penerapan ide dekorasi unik untuk perletakan cermin di kamar tidur?

Cermin sebagai aksen pada dinding

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur

Foto: designsticker

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 1

Foto: houseandhomme

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 2

Foto: Sunter Icon 1605 by Koerie Design 

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 3

Foto: dpages

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 4

Foto: bintanghome

Ide pertama untuk dekorasi cermin pada kamar tidur adalah dengan full mirror atau dengan bentuk dan kofigurasi yang unik di dinding kamar. Jadi dengan memasang cermin besar pada salah satu bagian dinding kamar tidur, maka Anda akan mendapatkan sentuhan dekorasi yang menarik. Hal ini dapat diterapkan untuk menyiasati kamar tidur yang relatif kecil sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan lega.

Menjadi bagian dari Panel Pintu

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 5

Foto: insideout ©Jody Kivort

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 6

Foto: keystonehomeproducts

 

Foto: theultralinx

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 7

Foto: visual-therapy

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 8

Foto: hbadesign

Ide dekorasi cermin berikutnya adalah perletakan cermin di pintu. Ya, pada pintu kita memang bisa memasang sebuah cermin, baik itu pada pintu kamar maupun pintu lemari pakaian. Nah, untuk ide yang satu ini Anda mungkin bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Namun sebelum memasangnya, Anda harus memperhatikan baik-baik material atau bahan dari pintu itu sendiri. Dengan menerapkan ide ini maka Anda akan mampu membuat tampilan yang menarik pada pintu kamar tidur yang mungkin terihat kurang menarik.

Cermin Lantai

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 9

Foto: studio-mcgee

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 10

Foto: theultralinx

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 11

Foto: 100layercake

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 12

Foto: johnlewis

Dekorasi Cermin di Kamar Tidur 13

Foto: urbanoutfitters

Cermin dapat juga diletakkan dengan posisi berdiri. Jenis cermin ini terlihat lebih simple, namun memberi kesan unik. Terlebih, cermin ini mampu menampilkan pantulan tubuh kita dari ujung kaki hingga ujung rambut. Nah, jika Anda ingin menerapkan ide cermin dengan posisi berdiri sendiri ini, maka Anda harus memastikan bahwa sanggahan dan posisinya kuat agar tidak mudah jatuh. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan ruang untuk tipe cermin ini karena relatif lebih memakan ruang pada kamar tidur

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista