Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

Warna merah biasa dihindari orang-orang untuk digunakan saat mendekorasi rumah. Warnanya yang sangat menyala akan membuat ruangan rumah terasa lebih panas dan juga sempit. Namun, bukan berarti tidak bisa memilih merah untuk menghias rumah. Anda bisa memberi komposisi warna merah dipadukan dengan warna lainnya pada interior rumah. Berikut ini inspirasinya!

Interior Ruang Keluarga

Foto: alittleclaireification

Ruang Keluarga Cerah dengan Furniture Merah

Selain fungsional, furnitur pada rumah juga berperan sebagai sarana untuk mempercantik ruangan anda melalui desain, ukuran, penempatan, dan tentunya pemilihan warna yang tepat. Furnitur juga merupakan elemen penting yang mendominasi ruang kelaurga karena itu pemilihan warna akan sangat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan. Ruang keluarga dengan konsep modern dapat juga mengandalkan warna-warna cerah pada interiornya. Nah, untuk memeriahkan ruangan Anda, warna merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Interior Ruang Keluarga 1

Foto: inmod

Tuangkan sedikit warna merah dalam ruangan, maka kesan yang didapatkan pun akan menjadi sangat berbeda. Pilihlah beberapa elemen yang menonjolkan warna merah dalam ruangan Anda seperti sofa, carpet, tirai dan lainya.

Interior Ruang Keluarga 2

Foto: mydomaine

Interior Ruang Keluarga 3

Foto: raivn

Interior Ruang Keluarga 4

Foto: dwr

Interior Ruang Keluarga 5

Aksesoris Merah sebagai aksen memberi Kesan Cheerful

Desain secara keseluruhan saja mungkin tidak cukup untuk membuat hunian anda menjadi nyaman. Detil interior seperti dekorasi dan aksesoris yang sesuai juga diperlukan untuk menciptakan suasana nyaman di rumah. Anda juga bisa memberikan kesan tertentu pada rumah dengan memilih aksesoris yang sesuai dengan gaya hidup dan kepribadian Anda. Pemilihan vas, hiasan meja atau lukisan dengan dominasi warna merah serta warna-warna lainnya dapat membuat ruang tamu Anda semakin colorful.

Interior Ruang Keluarga 6

Foto: etsy

Interior Ruang Keluarga 7

Foto: hgtv

Interior Ruang Keluarga 8

Foto: bhg

Interior Ruang Keluarga 9

Foto: raivn

Bila Anda memiliki warna-warna favorit lain dapat dikombinasikan sebagai aksen dalam ruang. Tentunya pemilihan aksesoris harus tetap diatur komposisinya agar tidak mendominasi keseluruhan interior.

You May Also Like

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista