Headboard atau kepala ranjang adalah focal point dari kamar tidur, sekaligus imaji utama dari diri Anda. Menunjukkan keinginan dan hasrat Anda akan kenyamanan tempat peristirahatan. Jadi, pilihlah desain headboard sesuai selera Anda, berkreasilah dengan headboard yang membuat Anda merasa paling nyaman.

1.  Scandinavian

Desain Headboard Tempat Tidur

Foto : hm

Desain headboard bergaya scandinavian menonjolkan kesederhanaan yang elegan.  Memadukan bahan dan bentuk untuk kenyamanan dan keindahan.  

Desain Headboard Tempat Tidur 1

Foto : myparadissi

Papan dengan urat kayu yang sederhana menjadi headboard yang fungsional, indah, dan elegan.

2.  Minimalis

Desain Headboard Tempat Tidur 2

Foto : achadosdedecoracao

Headboard bergaya minimalis berbahan kain dengan paduan warna senada, penegasan garis horizontal, dengan latar dinding wallpaper urat kayu vertikal menciptakan kesan sederhana , elegan, dan indah.

Desain Headboard Tempat Tidur 3

Foto :  cultiverusa

Headboard minimalis berbahan kayu mencerminkan kesederhanaan dan kepraktisan. Tidak perlu  terlalu lebar dan tinggi. Ukurlah sesuai fungsinya. Perhatikan sambungan urat kayu jika headboard akan dipadukan dengan nakas.

Desain Headboard Tempat Tidur 4

Foto : zuster

Kombinasi dan perpaduan garis vertikal dinding dan garis horizontal pada urat kayu headboard menampilkan kesan minimalis yang sempurna.

3.  Klasik Modern

Desain Headboard Tempat Tidur 5

 

Foto : hgsphere

Desain modern dengan unsur klasik yang memadukan bahan kain dengan perpaduan warna selaras akan memberikan tampilan akhir yang elegan.

Desain Headboard Tempat Tidur 6

Foto : achadosdedecoracao

Headboard bergaya klasik modern ini memanfaatkan kekontrasan warna dan pola kerutan  dari bahan kain yang dipadukan dengan kancing.

4.  Rustic

Gaya rustic diartikan sebagai gaya dalam desain arsitektur yang menitikberatkan kesan alami, dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam, dan sebagainya (menurut Probo Hindarto, arsitek).

Desain Headboard Tempat Tidur 7

Foto : decorating your small space Rustic Nautical Bedroom

Bahan headboard tidak perlu mahal. Kayu palet bisa menjadi bahan yang hemat biaya, sekaligus indah dan fungsional.

Desain Headboard Tempat Tidur 8

Foto : 99pallets

Kayu palet kembali menjadi headboard  yang rustic. Tambahan sentuhan pencahayaan dengan dahan sebagai penyangganya, menambah kesan alami apalagi dengan penyesuaian warna palet dan dinding di belakangnya.

Desain Headboard Tempat Tidur 9

Foto : Jenni Taylor

Bagi masyarakat Indonesia, gaya rustic sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Bambu sudah sangat sering dimanfaatkan sebagai elemen desain dan dikenal akan kealamian dan keindahannya.

Desain Headboard Tempat Tidur 10

Foto : myparadissi

Pemakaian  palet sebagai headboard  sampai ke plafond menciptakan ruang khusus sebagai area tempat tidur.

5.  Kreatif

Ide-ide kreatif juga bisa diwujudkan dalam desain headboard.

Desain Headboard Tempat Tidur 11

Foto :  Freshome

Rak sebagai headboard , selain unik juga fungsional.

Desain Headboard Tempat Tidur 12

Foto :  Domino

Tidak perlu pengerjaan headboard  secara khusus. Manfaatkan susunan kotak menjadi headboard  yang multifungsi.  

Desain Headboard Tempat Tidur 13

Foto :  Freshome

Headboard tidak harus di bagian kepala saja. Tetapi juga bisa menyatu dan berkesinambungan dengan area di sekelilingnya.

Desain Headboard Tempat Tidur 14

Foto : domino

Wood craft sangat menarik dimanfaatkan sebagai headboard.

Desain Headboard Tempat Tidur 15

Foto : thedreamzfurniture

Craft yang dirangkai dengan cantik pada dinding bagian kepala ranjang menjadi headboard  yang mudah diganti sesuai suasana hati atau occasion tertentu.  

Desain Headboard Tempat Tidur 16

Foto :  Freshome-canvas

Tidak perlu bingung membingkai lukisan karena ini adalah headboard yang unik, otentik, satu-satunya serta kebanggaan tersendiri.

Jadi, sama seperti elemen desain lainnya,  desain headboard  juga tidak ada batasannya.  Tuangkan dan kembangkan hasrat serta ide kreatif dalam headboard sehingga menjadi fungsional, indah, unik, dan yang terpenting membuat suasana ruang tidur menjadi senyaman mungkin.

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista