Foto: The Peak ©SVE Interior

Dapur tak lagi menjadi tempat yang khas dengan area belakang. Kini, dapur seringkali dibuat menyatu dengan ruang makan maupun ruang keluarga. Oleh karena itu, desain dapur minimalis bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat ruang tetap bersih dan rapi. Berikut inspirasi desain dapur minimalis yang dapat diterapkan di rumah Anda!

ANF apartemen oleh PT PERSADA ARKANA BUANA

Foto: ANF apartemen ©PT PERSADA ARKANA BUANA

Anda dapat mengaplikasikan warna putih untuk tampilan yang segar dan tak lekang oleh waktu. Kesan dapur yang rapi dan bersih berhasil ditimbulkan dengan desain sederhana dari kitchen set tanpa aksesoris ini.

Apartemen The Mansion oleh Total Renov

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Kabinet putih dipadukan dengan keramik putih yang disusun seperti bata membuat tampilan yang mewakili kesan minimalis. Selain itu, kitchen set yang dapat menampung semua kebutuhan dapur menjadi pilihan minimalis yang tepat.

Apartment Taman Sari oleh InteReka Bangun

Foto: Apartment Taman Sari ©InteReka Bangun

Ide cerdas untuk menciptakan dapur multifungsi untuk menampung pekerjaan rumah. Sambil menyelam minum air, di dapur ini Anda bisa masak dan mencuci sekaligus. Brilian!

Asia 15 Residence oleh HIERARCHIE STUDIO

Foto: Asia 15 Residence ©HIERARCHIE STUDIO

Sentuhan warna abu dan hitam turut serta menyumbangkan kesan modern dan simpel dengan kursi rotan yang mempercantik kombinasi tampilan dapur ini.

Artikel lainnya: Tip Menata Dapur Kering dan Dapur Basah

Modern Pantry oleh Vindo Design

Foto: Modern Pantry ©Vindo Design

Material marmer dengan motifnya selalu sukses memberikan kesan elegan di dapur yang minim ruang ini. Walaupun mungil, kombinasi dari ubin motif, dinding hitam, lantai parket dan lampu gantung menjadikan dapur ini tidak terasa sempit dan sangat nyaman ya!

OS Apartment oleh Koerie Design

Foto: OS Apartment ©Koerie Design

Dengan aksen pegangan kayu pada setiap daun pintu lemari kabinetnya, padu padan warna putih dan kayu memberi kesan yang hangat dan homie. Jadi betah berlama-lama di dapur kan?

Martalena Green House oleh Padupadani Architect

Foto: Martalena Green House ©Padupadani Architect

Percantik dapur Anda dengan motif dan warna kayu yang beragam. Beri sentuhan elegan dengan aplikasi lampu gantung dengan ragam ukuran dan bentuk agar tidak monoton.

Cowell Oasis Mahogany oleh CIPTA DESAIN

Foto: Cowell Oasis Mahogany ©CIPTA DESAIN

Selain memberikan kesan minimalis, aplikasi cermin besar pada ruang juga dapat memberikan kesan luas dan terang. Permukaan cermin yang rata dan presisi juga menciptakan kesan modern pada dapur ini.

Artikel lainnya: 5 Ide Penyimpanan di Dapur Mungil

Pondok Hijau Golf Residence oleh Fine Team Studio

Foto: Pondok Hijau Golf Residence ©Fine Team Studio

Alumunium menjadi alternatif material kabinet kitchen set agar permukaannya lebih mudah dibersihkan. Perpaduan kabinet cermin alumunium dengan ubin hitam pada dinding menciptakan kesan minimalis era millenial.

Residential at PIK oleh Mural

Foto: Residential at PIK ©Mural

Ciptakan ilusi ruang yang selalu tampak rapi antara kabinet atas dan bawah kitchen set dengan pengaplikasian warna hitam.

Season City Jakarta Apartment oleh La.casa Interior

Foto: Season City Jakarta Apartment ©La.casa Interior

Ingin berbeda dengan kesan minimalis biasanya? Aplikasikan warna hitam di seluruh bagian kitchen set Anda dengan latar belakang putih untuk kesan ruang yang tetap luas. Selain itu, warna hitam cukup dapat menyembunyikan noda yang sering tertinggal di meja dapur Anda.

Nah itu dia inspirasi dapur minimalis yang dapat Anda terapkan di hunian Anda untuk tampilan yang simpel dan modern. Untuk hasil dekorasi yang lebih maksimal dan detail, temukan jasa desain interior yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda. Selamat mencoba!

Artikel lainnya: Menciptakan Kreasi Warna Untuk Dapur Anda

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

Berpuluh tahun tinggal di suatu rumah bisa saja membuat Anda merasa bosan. Namun begitu, kita juga tahu membeli furnitur baru atau merenovasi rumah tidak memakan sedikit biaya. Berikut adalah beberapa tip untuk memberi nuansa baru pada ruangan anda dengan biaya yang lebih hemat.

13 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Open Storage - Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Menjaga rumah untuk tetap rapi sudah seharusnya dilakukan penghuni agar terasa nyaman. Salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan fungsi penyimpanan atau storage sebagai tempat meletakkan barang-barang. Bila lemari tertutup sudah terlalu biasa, Anda bisa memilih alternatif penyimpanan yang satu ini, yaitu penyimpanan terbuka atau open storage.

11 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin