Foto: Villa Anak ©Skylight Architecture

Selain fungsi utamanya untuk berolahraga dan mempercantik tampilan rumah, desain kolam renang yang baik juga berguna untuk menghadirkan iklim mikro yang sejuk untuk hunian Anda. Berikut inspirasi desain kolam renang yang dapat Anda terapkan!

DAN House oleh RDMA

Foto: DAN House ©RDMA

Untuk memaksimalkan taman belakang rumah Anda, area fitness dapat diletakkan dekat dengan kolam renang. Anda dapat menikmati udara segar sambil berolahraga di ruang semi outdoor dan menikmati birunya kolam renang serta hijaunya tanaman. Sangat menyehatkan bukan?

Residence at Pondok Indah oleh Avant Garde Interior

Foto: Residence at Pondok Indah ©Avant Garde Interior

Garis horizontal pada dinding belakang berhasil membuat ketinggiannya tidak mengintimidasi skala ruang sehingga kolam renang tetap nyaman digunakan.

Bens House oleh GeTs Architects

Foto: Bens House ©GeTs Architects

Dinding belakang yang dipenuhi dengan tanaman rambat juga bisa menjadi alternatif untuk menghadirkan skala ruang yang nyaman. Dak kolam renang yang lebar menjadi ruang transisi yang baik antara ruang dalam dan kolam renang.

Diminished House oleh Wahana Architects

Foto: Diminished House ©Wahana Architects

Jika taman belakang Anda luas, maka desain kolam renang ini bisa menjadi inspirasi. Peletakkan kolam renang yang dekat dengan bangunan menjadi pilihan yang baik untuk taman belakang. Anda dapat membuat pesta taman bersama keluarga sambil membuat hidangan barbeque. Menarik!

Artikel lainnya: Tips Pembuatan Kolam Renang di Rumah

Paper House oleh ATELIER RIRI

Foto: Paper House ©ATELIER RIRI

Jika lahan hunian merupakan unit hook maka dapat Anda posisikan kolam renang pada bagian lahan yang mengecil untuk fungsi lahan yang lebih efektif. Pastikan Anda menempatkan tanaman di sekeliling kolam renang agar privasi tetap terjaga.

IS Residence oleh MINT DESIGN STUDIO

Foto: IS Residence ©MINT DESIGN STUDIO

Anda tetap dapat memiliki taman yang ditumbuhi ragam tanaman walaupun lahan digunakan untuk area kolam renang dengan taman vertikal sebagai solusinya.

Breathing House oleh ATELIER RIRI

Foto: Breathing House ©ATELIER RIRI

Aplikasi kolam renang di dalam rumah akan memberikan kesegaran dan kesejukan. Agar menghindari kelembababan berlebih, posisikan kolam renang pada void rumah agar sirkulasi udara tetap lancar dan sehat.

Brawijaya House oleh Lex and Architects

Foto: Brawijaya House ©Lex and Architects

Meletakkan kolam renang di area tengah rumah Anda menjadi desain tepat agar ruang-ruang utama dalam rumah bisa mendapat penghawaan dan pencahayaan alami serta pemadangan yang menyegarkan. Efektif!

Artikel lainnya: Inspirasi Desain Dapur Minimalis

Denpasar Residence oleh Arya Cipta Graha

Foto: Denpasar Residence ©Arya Cipta Graha

Desain kolam renang terasa luas walaupun dikelilingi bangunan karena aplikasi jendela dan pintu yang transparan dan lebar.

DL oleh MINT DESIGN STUDIO

Foto: DL ©MINT DESIGN STUDIO

Sisi pinggir kolam renang yang tipis dapat merefleksikan bangunan sekitarnya yang menyumbangkan nilai estetis. Jendela kaca tanpa kusen juga merefleksikan suasana kolam renang menambah keharmonisan desain kolam renang dengan bangunan.

S+I House oleh DP+HS Architects

Foto: S+I House ©DP+HS Architects

Ciptakan suasana vila di kolam renang rumah Anda dengan aplikasi alas duduk nyaman berwarna seperti sofa duduk besar dengan warna pastel. Selain nyaman, kursi ini dapat memberi warna pada area kolam renang.

Nah, itu dia inspirasi desain kolam renang yang dapat Anda terapkan di hunian Anda. Untuk hasil desain yang lebih maksimal dan detail, temukan jasa arsitek yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda. Selamat mencoba!

Artikel lainnya: Ketika Kakak dan Adik Berbagi Kamar

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista