Foto: ©arteyeclinic

Ruang makan adalah bagai jantung suatu rumah. Kegiatan menyantap makanan tidak hanya dilakukan untuk mengisi perut, tapi juga menjadi momen di mana seluruh keluarga berkumpul dan mengobrol bersama. Selain itu, ruang makan yang nyaman tidak hanya bermanfaat untuk memanjakan penghuni rumah, tapi juga menjadi tempat yang indah untuk menjamu tamu yang datang. Berikut beberapa tips untuk menyulap ruang makan Anda menjadi lebih menarik!

Hangat dan Natural a la Farmhouse

Desain ini terinspirasi dari rumah-rumah para peternak (farmhouse) di barat sana. Desain farmhouse dengan corak warnanya yang kalem beserta penggunaan material kayu rustic memberi kesan hangat dan nyaman bagi ruang makan. 

Inspirasi ruang makan masa kini a la Farmhouse

Foto: ©homevialand

Untuk menambah manisnya ruang makan a la farmhouse ini, Anda dapat menghiasnya dengan kabinet kayu yang menyimpan berbagai kenang-kenangan dan foto keluarga. Selain menjadi tepat temu keluarga, ruang makan pun dihangatkan dengan kenangan-kenangan hangat bersama keluarga.

Inspirasi ruang makan masa kini a la Farmhouse 2

Foto: ©thewhitecottagefarm

Simpel dan Menarik a la Scandinavia

Gaya furnitur Scandinavia yang datang dari negara-negara utara Eropa (Swedia, Norwegia, Finlandia, dan Denmark) memang sedang marak akhir-akhir ini. Warna-warna natural seperti coklat kayu, putih, hitam, dipadu dengan bentuk-bentuk sederhana membentuk ruang makan Anda menjadi lebih lega. Gaya furnitur seperti ini tepat sekali bagi Anda yang memiliki hunian tidak terlalu besar, atau sekedar tidak ingin membersihkan terlalu banyak peralatan rumah.

Inspirasi ruang makan masa kini a la Scandinavia

Foto: ©happygreylucky

Jika warna-warna dasar terlihat kurang ceria, Anda dapat memadukan furnitur makan Anda dengan sedikit warna. Ruang makan juga dapat dipermanis dengan lampu gantung dan rak untuk menampilkan foto-foto keluarga Anda.

Artikel Lain: Mengenal Tren Desain Interior Rumah Bergaya Scandinavian 

Ceria dan Berwarna a la Boho

Jika kedua rancangan sebelumnya tidak sesuai dengan keriuhan dan keceriaan keluarga Anda, Anda dapat mencoba gaya Boho yang ceria dan beraneka warna sebagai inspirasi ruang makan keluarga Anda. Gaya ini tepat bagi Anda yang menyukai keramaian dan ingin memadupadankan berbagai jenis aksesori bagi rumah Anda.

Inspirasi ruang makan masa kini a la Boho

Foto: ©Inside Out Magazine

Anda dapat memulainya dengan mewarnai dinding ruang makan dengan warna-warna yang cukup terang. Pemanis ruangan dapat ditempatkan pada dinding rumah. Anda dapat memadukan cermin, piring hias, juga foto keluarga. Kurang seru? Ruangan dapat diramaikan dengan memadukan aneka jenis lampu gantung, baik sebagai aksesori maupun sebagai penerang ruangan.

Inspirasi ruang makan masa kini a la Boho 2

Foto: ©architectureartdesigns

Demikian beberapa inspirasi dan tips yang bisa anda tiru untuk menjadikan ruang makan hunian Anda semakin hangat dan cantik. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya: Tips Menata Dapur Kering dan Dapur Basah

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Berikut 4 Pertimbangan Dalam Memilih Karpet

Karpet alias permadani merupakan salah satu aksesori rumah yang kini banyak digunakan. Awalnya, karpet yang diletakkan di atas lantai untuk memberi kenyamanan saat duduk agar pakaian tidak kotor terkena debu lantai. Selain itu, karpet juga digunakan sebagai alas kaki agar tidak langsung merasakan dinginnya lantai rumah.

19 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Berbagai Tips Menyimpan Barang Dalam Rumah Kecil

Dengan harga properti yang melambung selangit, kemungkinan besar banyak dari pembaca sekalian yang tinggal di apartemen ataupun hunian berukuran mungil. Terkadang orang-orang menganggap tinggal di hunian kecil sebagai kendala karena sulitnya menyimpan berbagai barang yang diperlukan untuk sehari-hari. Artikel ini akan membahas beberapa tip dan trik menyimpan barang dalam rumah berukuran kecil.

17 October 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Tips Menggabungkan Ruang Keluarga dan Ruang Tamu

Banyak cara mengakali hunian mungil agar terasa nyaman. Salah satunya adalah menggabungkan dua fungsi dalam satu ruang. Misalnya menggabungkan ruang tamu dan ruang keluarga. Karena terbatasnya luas lahan, Anda bisa menggabungkan fungsi keduanya menjadi satu ruang. Agar sanak keluarga yang datang bisa berkumpul dengan santai, ruang ini pun harus didesain senyaman mungkin.

12 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Tips dan Trik Merancang Pencahayaan Ruang

Memperindah ruang dalam dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kebanyakan orang memperindah rumahnya dengan memadupadankan furnitur, ada juga yang memilih aneka warna cat dan pelapis dinding, tapi tahukah Anda bahwa ada satu hal yang sangat mempengaruhi suasana ruangan secara keseluruhan? Hal itu adalah pencahayaan ruangan.

10 October 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista