Sebuah taman di dalam rumah memang bukan hal yang biasa, tetapi taman semacam ini sangat sempurna untuk menciptakan area private yang nyaman. Anda bisa merasakan kehadiran alam dengan bebas tanpa terganggu keadaan di luar rumah Anda.

Inspirasi Taman Kering

Foto :maletrends

Inspirasi Taman Kering 1

Foto :mcastudio

Taman kering dalam rumah sangat ideal bagi Anda yang memiliki lahan yang minim atau bagi Anda yang ingin menghadirkan alam di dalam rumah Anda.  

Inspirasi Taman Kering 2

Foto : homedsgn

Taman semacam ini juga cocok untuk melengkapi kesan interior tropis yang biasanya mengkombinasikan unsur-unsur alami untuk menciptakan kesan hijau yang kontras.

Inspirasi Taman Kering 3

Foto : ideaonline

Kehadiran unsur air dengan teratai di dalamnya bisa menciptakan sebuah ruang yang nyaman dan terlihat sangat “zen”. Bayangkan rasanya minum segelas jus atau secangkir teh sambil membaca buku di tengah kenyamanan taman kering dalam rumah Anda.

Inspirasi Taman Kering 4

Foto: juansolanoojasi

Keuntungan lain dari keberadaan taman kering di dalam rumah adalah Anda bisa selalu menikmati keindahan hijau alami tanpa terpengaruh keadaan cuaca di luar rumah. Saat hujan atau panas terik sekalipun, Anda tetap bisa menikmatinya dengan nyaman.

Inspirasi Taman Kering 5

Foto :mcastudio

Kombinasi sempurna antara tanaman, bebatuan, kayu , dan kaca mampu menampilkan kesan minimalis yang sederhana, namun elegan.

Inspirasi Taman Kering 6

Foto : tomferguson

Selain menggunakan bebatuan, taman dapat juga menggunakan lantai kayu agar ruang tetap fungsional sekaligus sedap dipandang mata, ditambah  dengan kehadiran tanaman rambat yang menyejukkan.

Inspirasi Taman Kering 7

Foto :eijitomita

Ruang di bawah skylight juga bisa dimanfaatkan sebagai area taman kering. Membawa eksterior ke dalam interior sangat baik untuk menyatu dengan alam.  Anda bisa merasakan kenyamanan di luar rumah sekaligus keamanan berada di dalam rumah.

Inspirasi Taman Kering 8

Foto :dezondag

Kehadiran taman kering juga dapat diposisikan di sebelah area tangga sehingga memberikan kesan ruang yang lebih luas.  Kehadiran taman kering seperti ini juga menambah kesejukan dan mengoptimalkan pecahayaan alami pada ruang interior.

Inspirasi Taman Kering 9

Foto :©studioforvisonarydesign

Kehadiran taman kering di dapur selain menghadirkan kesan alam, juga sebagai ventilasi untuk asap aroma masakan Anda.

 

Nah, semoga ide-ide taman kering yang sudah disajikan ini bisa mengispirasi Anda untuk menghadirkan keindahan alam di dalam interior, sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan ruang tanpa terbatasi oleh minimnya lahan.

 

You May Also Like

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

Berpuluh tahun tinggal di suatu rumah bisa saja membuat Anda merasa bosan. Namun begitu, kita juga tahu membeli furnitur baru atau merenovasi rumah tidak memakan sedikit biaya. Berikut adalah beberapa tip untuk memberi nuansa baru pada ruangan anda dengan biaya yang lebih hemat.

13 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Open Storage - Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Menjaga rumah untuk tetap rapi sudah seharusnya dilakukan penghuni agar terasa nyaman. Salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan fungsi penyimpanan atau storage sebagai tempat meletakkan barang-barang. Bila lemari tertutup sudah terlalu biasa, Anda bisa memilih alternatif penyimpanan yang satu ini, yaitu penyimpanan terbuka atau open storage.

11 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin