Konsep desain kantor yang dapat menampilkan identitas perusahaan merupakan hal yang terpenting. Sama halnya dengan konsep yang diterapkan pada desain Kantor SPPI yang terletak di Kota Kasablanka, Jakarta. Delution sebagai tim arsitek dalam proyeknya kali ini ingin merepresentasikan SPPI melalui penggunaan unsur-unsur yang terdapat pada logo perusahaan.

Desain Kantor Minimalis

©Bluprin

Konsep yang diterapkan oleh Delution pada proyek kali ini disesuaikan dengan dengan aspek yang selalu mereka utamakan, yaitu Branding Identity. Dalam proyek ini klien memberi kebebasan Delution untuk lebih mengeksplor desain namun tetap mengutamakan penerapan unsur-unsur yang dapat menjadi identitas dari SPPI.

Desain Kantor Minimalis1

©Bluprin

Desain Kantor Minimalis2

©Bluprin

Menyesuaikan identitas SPPI sebagai perusahaan penyedia sertifikasi profesi pembiayaan di Indonesia, desain interior kantor diciptakan dengan tetap mengacu pada logo perusahaan yang terdiri dari dua warna yaitu biru muda dan biru tua, selain itu juga terdapat logo bintang kecil berwarna merah dan bentuk orang yang menyerupai busur. Semua unsur yang terdapat pada logo SPPI menjadi dasar penerapan dalam mendesain interior kantor.

Desain Kantor Minimalis3

©Bluprin

Salah satu poin penting dalam desain ini adalah dapat menunjukan identitas dari SPPI itu sendiri. Dominasi warna biru dan putih mewarnai kantor SPPI yang terinspirasi dari warna pada logo perusahaan. Selain itu unsur yang menonjol dan dapat dilihat langsung pada area kantor yaitu adanya penggunaan material batu bata tempel pada dinding kantor yang disusun dengan pola maju mundur. Penyusunan ini dimaksudkan sebagai visualisasi dari tangan yang memberi dan menerima sesuai dengan filosofi logo yang mewakili identitas perusahaan.

Desain Kantor Minimalis4

©Bluprin

Pada bagian lantai sendiri di pilih penggunaan material kayu dan karpet yang di bentuk menyerupai busur. Bentuk busur juga dapat dilihat penerapannya pada langit-langit yang berada di area ruang kerja.

Desain Kantor Minimalis5

 
   

©Bluprin

Desain Kantor Minimalis6

Selain penggunaan batu bata tempel, pada area ruang kerja juga digunakan panel cermin yang berfungsi untuk membuat kesan luas pada sisi kanan dan kiri ruangan mengingat areanya yang relatif kecil.

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Calibrate Coffee - Desain Cafe Bergaya Eklektik Kontemporer

Berlokasi di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat, proyek desain cafe bergaya eklektik kontemporer ini dirancang oleh Mile Atelier dengan luas area 140 meter persegi dan diberi nama Calibrate Coffee oleh sang pemilik.

29 April 2017 / INTERIOR / By Ratna Puspa Dewi

Desain Apartemen Cerah & Hangat Bergaya Scandinavian Interior

Mengusung konsep simplicity, unit apartemen yang terletak di daerah Jakarta Pusat ini menganut gaya Scandinavian Interior yang dipadukan dengan elemen dan filosofi budaya Jepang. Tentunya konsep ini bukan semata-mata mengikuti tren, namun lebih kepada esensi dari karakteristik penghuni yang dituangkan ke dalam ruang kosong (bare space).

8 February 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Komunikasi Bagian Lama dan Baru: Renovasi Rumah El Cabanal

Rumah loft yang unik ini berlokasi di dekat Pantai Malvarrosa, Kota Valencia. Awalnya, rumah ini berada di lantai atas townhouse biasa yang dibatasi dinding bersama. Akses dari jalan harus melalui tangga yang sempit. Letaknya yang menjorok membutuhkan ruang-ruang penghubung yang mendapat pencahayaan dan sirkulasi udara dari sebuah taman kecil.

18 November 2016 / INTERIOR / By Bluprin

Interior Apartemen Campus Hong Kong

Hong Kong merupakan kota dengan penduduk yang padat dan memiliki tingkat biaya hidup yang juga tinggi, tidak terkecuali bagi anak muda. Penyewaan tempat tinggal menjadi permasalahan bagi para siswa dimana apartemen yang memadai dan bagus menawarkan harga sewa yang relatif tinggi, sedangkan apartemen yang lebih murah tidak cukup nyaman. Bertujuan memberikan solusi untuk masalah penyewaan ini, LYCS Architecture menghadirkan desain interior apartemen revolusioner yang dikhususkan untuk para siswa, yaitu Campus Hong Kong. Tim desainer menjawab permasalahan dengan cara baru dan terjangkau dengan merenovasi bangunan hotel yang sudah ada.

1 September 2016 / INTERIOR / By Bluprin