Foto: Sc(ANDI)navian ©JR Design

Berpuluh tahun tinggal di suatu rumah bisa saja membuat Anda merasa bosan. Namun begitu, kita juga tahu membeli furnitur baru atau merenovasi rumah tidak memakan sedikit biaya. Berikut adalah beberapa tip untuk memberi nuansa baru pada ruangan Anda dengan biaya yang lebih hemat.

1.      Mengganti Cover Furnitur

Untuk membuat suasana ruang yang berbeda, Anda tidak perlu mengganti perabot lama Anda dengan perabot baru. Anda dapat melakukannya dengan mengganti sarung pembungkus furnitur Anda.

East Coast Apartment oleh 8 Studio

Foto: East Coast Apartment ©8 Studio

Mengganti pembungkus bisa berupa sarung bantal, bedcover, juga sarung pembungkus sofa Anda. Bahan-bahan pembungkus furnitur ini tentunya dapat Anda pilih dan padu padan sendiri warnanya sesuai dengan selera Anda.

Kuningan City oleh SVE Interior

Foto: Kuningan City ©SVE Interior

2.      Bermain Dengan Typography

Bila mengecat rumah secara total atau mengganti wallpaper terasa mahal, Anda dapat mendekorasi ulang ruangan Anda dengan menorehkan kata-kata mutiara kesukaan Anda.

Yuwa Villa oleh Somia Design

Foto: Yuwa Villa ©Somia Design

Artikel lainnya: Tip Rancangan Hunian dengan Kolam

Anda bisa menambahkannya dengan menempelkan stiker tembok. Bila Anda mau, Anda pun dapat melukiskannya sendiri atau meminta jasa pelukis/desainer grafis untuk menghias rumah Anda.

R Apartment oleh AW.D

Foto: R Apartment ©AW.D

3.      Mengganti Pelapis Perabot

Tips lainnya yang bisa dipakai untuk membuat suasana baru pada ruangan Anda adalah dengan mengganti pelapis perabot. Kebanyakan perabot sekarang menggunakan bahan kayu yang dilapis oleh HPL (High Pressure Laminate).

TAMAN SARI SEMANGGI STUDIO APARTMENT oleh INSCALE

Foto: TAMAN SARI SEMANGGI STUDIO APARTMENT ©INSCALE

Pelapis ini dapat diganti dengan mudah dan dipasang dengan mudah. Terdapat berbagai corak, mulai dari warna-warni hingga corak.

Olive Residence Project oleh Vindo Design

Foto: Olive Residence Project ©Vindo Design

Demikian beberapa tip untuk memberi warna dan suasana baru bagi ruangan Anda dengan sedikit biaya. Selamat mencoba!

Artikel lainnya: Ketika Kakak dan Adik Berbagi Kamar

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Open Storage - Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Menjaga rumah untuk tetap rapi sudah seharusnya dilakukan penghuni agar terasa nyaman. Salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan fungsi penyimpanan atau storage sebagai tempat meletakkan barang-barang. Bila lemari tertutup sudah terlalu biasa, Anda bisa memilih alternatif penyimpanan yang satu ini, yaitu penyimpanan terbuka atau open storage.

11 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Tip Rancangan Hunian dengan Kolam

Banyak orang menginginkan rumahnya didekorasi dengan kolam. Ada yang menempatkan kolam untuk mendapatkan fengsui yang baik. Ada juga yang merancang kolam untuk alasan kesehatan karena air membawa suasana relaks dan juga menjaga temperatur ruangan untuk tetap sejuk.Umumnya, orang-orang berpikir elemen air hanya ditempatkan dalam bentuk kolam di teras atau halaman rumah. Berikut ini adalah beberapa variasi menarik penempatan kolam bagi rumah Anda.

7 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista