Bluprin.com - 360 Foto: http://bluprin.com/virtual-tour/gading-greenhill

Terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Apartemen ini memiliki luas 43 m2 dengan 2 kamar tidur. Desain interior apartemen menerapkan konsep Urban Minimalist – “A modern apartment in sleek design for an uncluttered, simple and compact living” seperti yang dikutip dari interior desainer di Studioku.Design.Asia, Mark Mah.

Desain yang timeless serta pengunaan material yang tahan lama, bertujuan untuk tetap menarik perhatian calon pembeli baru di masa datang tanpa harus mengubah banyak hal.

Desain Interior Apartemen Minimalis

Fitur dinding panel pada ruang keluarga didesain secara rapi dengan menggabungkan panel untuk televisi dan dua pintu kamar tidur. Hal ini dimaksudkan agar ruang keluarga tetap terasa besar dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Penggunaan warna lembut dan netral menjadi pilihan utama. Ruangan yang relatif tidak besar ini akan terlihat lebih cerah dan mengundang, serta memberi kesan nyaman. Kombinasi dengan warna kayu yang gelap juga memberikan aksen tersendiri.

Desain Interior Apartemen Minimalis1

Ruang dapur berperan penting bagi keseharian penghuni dan didesain dengan memikirkan aspek-aspek berikut: fungsi, penyimpanan, alur kerja, dan desain itu sendiri. Dapur harus tetap bisa digunakan sesuai dengan gaya hidup dan kebiasaan memasak penghuni.

Pemilihan marmer putih pada meja dapur memberi kesan elegan, sedangkan untuk lantai, nuansa kayu dengan sentuhan warna abu-abu membuat kesan nyaman lebih terasa dan pertimbangan lain yang tidak kalah penting: perawatan yang mudah.

Desain Interior Apartemen Minimalis2Desain Interior Apartemen Minimalis3

Semua ruang yang ada dimanfaatkan dengan maksimal melalui design yang ergonomis, tidak terkecuali lemari sepatu. Dengan cara penyimpanan yang ‘pintar’, maka ruang ini akan bisa dimanfaatkan dengan baik dan memaksimalkan keterbatasan ruang.

Desain lemari pakaian yang menggantung dan kompleks bermanfaat untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan penyimpanan dan memenuhi kebutuhan ergonomis pada ruang yang terbatas. Tidak memakan banyak tempat, namun tetap bisa digunakan untuk menyimpan banyak hal penting yang dibutuhkan bagi penghuni.

Lihat proyek disini: http://bluprin.com/project/gading-greenhill

You May Also Like

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista