Sering merasa tak nyenyak saat tidur atau selalu merasa malas saat sedang di kamar? Mungkin cat dinding kamar kurang pas dengan kepribadian Anda. Padahal, salah satu faktor penentu warna dinding kamar adalah kepribadian.

Pemilihan warna yang salah dapat memengaruhi kenyamanan tidur karena tak sesuai dengan karakter Anda. Kenyamanan kamar tidur tak hanya ditentukan dari seberapa baik ranjang Anda, dekorasi, dan desainnya saja, namun pemilihan warna yang sesuai dengan kepribadian juga turut menentukan. Berikut pilihan warna-warna berdasarkan kepribadian. 

Merah

Sudah menjadi hal yang umum bahwa merah kerap diidentikan dengan semangat yang menggebu-gebu. Orang-orang yang menghiasi dinding rumah mereka, baik itu untuk dinding kamar, ruang , ruang kerja, tamu, dapur, maupun bagian lain menandakan bahwa orang tersebut selalu bersikap optimistik, tidak suka terikat dalam hal yang kaku, dan sangat bersemangat dalam melakukan segala hal.

Warna Kamar Tidur

Foto: HGTV

Biru

Jika memilih warna biru artinya Anda adalah tipe pribadi yang ceria. Pemilik kamar dengan dominasi biru akan tidur lebih lama dibandingkan warna lainnya, berkisar antara 7 hingga 8 jam. Hal ini terjadi karena reseptor khusus pada mata sensitif dengan warna biru sehingga lebih cepat menginformasikan ritme harian ke otak, sehingga Anda tidur lebih nyenyak.

Warna Kamar Tidur 1

Foto: deveronhomes

Warna Kamar Tidur 2

Foto:Suncityvillas

Hijau

Hijau melambangkan sesuatu yang damai dan asri. Hijau identik dengan warna alam. Bila Anda cenderung mengaplikasikan warna cat dinding hijau untuk dinding kamar Anda, Anda termasuk seseorang yang mencintai keseimbangan dan keteraturan dalam kehidupan. Anda kurang menyukai hal-hal yang bersifat berantakan, semrawut, dan kurang teratur.

Warna Kamar Tidur 3

Foto:carldrogo

Warna Kamar Tidur 4

Foto : bedroom.uf9

Kuning

Kuning sering ididentikan dengan matahari sehingga sesorang yang menyukai kuning cenderung memiliki sifat seperti matahari yang selalu cerah, hangat, dan penuh semangat. Namun, ada pendapat lain yang menganggap bahwa kuning memiliki makna yang jauh lebih filosofis. Penyuka kuning cenderung memiliki intelektual yang tinggi, berjiwa petualang, dan mencintai kebebasan. Warna kuning juga dapat menciptakan kesenangan dalam waktu yang instan.

Warna Kamar Tidur 5

Foto : deveronhomes

Warna Kamar Tidur 6

Foto: homedesc

Oranye

Nuansa oranye pada kamar dapat menciptakan suasana santai. Dekorasi kamar dengan warna oranye juga dapat membantu pencernaan Anda, terutama bagi Anda yang suka makan di malam hari. Warna ini dapat menghangatkan sehingga dapat mengendurkan otot tubuh, dan membuat Anda tidur dengan baik.

Warna Kamar Tidur 7

Foto : hirainterior

 

 

You May Also Like

Inspirasi Dekorasi Warna Merah: Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya sejak 72 tahun silam. Tidak hanya itu, hari kelahiran bangsa ini menstimulasi tren pemakaian warna merah. Demi menyambut semarak hari kemerdekaan Indonesia, berikut inspirasi dekorasi warna merah yang dapat diterapkan pada hunian Anda!

15 August 2017 / INTERIOR / By Aisya Putri

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

14 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Lapisan Baru: Solusi Praktis Mengganti Suasana Rumah Anda!

Apakah anda pernah bosan dengan suasana rumah anda? Tren interior rumah datang dan pergi, namun tidak selalu bisa kita ikuti. Belum lagi harga furnitur dan biaya renovasi yang tidak murah. Jika Anda merasa bosan dengan suasana ruangan rumah Anda namun tidak mau repot merombak rumah atau membeli furnitur baru, ikuti tips di bawah ini!

9 August 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Tepat Merancang Area Servis

Area yang satu ini biasanya identik dengan sifat kotor dan kerap disembunyikan. Bahkan area yang disebut sebagai area servis ini kerap tidak dimasukkan ke dalam rancangan desain sehingga kondisinya tidak terawat dan terkesan berantakan. Padahal, area servis memiliki peran penting karena merupakan area penunjang aktivitas utama di dalam rumah.Yang termasuk ke dalam area servis antara lain dapur, ruang cuci-setrika-jemur, gudang, dan garasi. Di Indonesia, area servis sering kali identik dengan area kerja, ruang tidur, dan kamar mandi asisten rumah tangga.

7 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin