Ruangan untuk memasak ini kini perlahan juga menjadi tempat bersantai atau mengobrol. Dapur menjadi salah satu area terpenting dan akan selalu hadir di setiap hunian sehingga tentunya perlu mendapat perhatian lebih. Perpaduan warna-warna dasar bisa menjadi perubahan untuk Anda yang sudah bosan dengan suasana dapur yang hanya itu-itu saja. Perpaduan dua warna atau lebih yang ceria juga bisa memberikan suasana baru untuk dapur Anda dan membuat Anda betah berada di dapur serta lebih semangat untuk memasak. Tidak ada salahnya jika Anda memberanikan diri untuk memadukan warna cerah untuk dapur. Beberapa contoh kombinasi warna yang dapat diterapkan pada dapur Anda dapat dilihat di bawah ini.

Kuning

Warna Dapur

Foto : HomeBunch

Penggunaan warna-warna cerah seperti kuning juga bisa memberikan efek positif bagi suasana dapur, dan juga memberikan visualisasi lebih luas, rapi, indah bersih dan kenyaman. Kesan modern juga bisa dihadirkan melalui warna kuning dengan desain kabinet dapur yang tertata rapi sesuai dengan luas ruang.

Warna Dapur1

Foto : thekitchn

Karena warna kuning ini memiliki kecerahan atau intensitas yang berbeda-beda maka Anda perlu berhati-hati dalam menerapkannya. Warna kuning cerah dapat Anda terapkan pada lemari kabinet dapur, sedangkan pada dinding dapat menggunakan warna putih untuk menetralkan suasana keseluruhan ruang.

Biru

Warna Dapur2

Foto : vintagegroup

Penggunaan warna biru yang dikombinasikan dengan warna dominan putih juga bisa membuat suasana dapur terlihat elegan dan modern. Selain itu, dapur yang diterapkan dengan warna biru laut ini akan membuat ruangan berkesan tenang.  Perpaduan lemari kabinet berwarna biru dengan dinding  latar putih dapat menjadi kombinasi yang tepat.

Warna Dapur3

Foto : homedesign

Dapur berwarna biru seperti ini sangat cocok untuk diterapkan pada dapur dengan ukuran kecil maupun luas.

Merah

Warna Dapur4

Foto : rumahbeton

Warna Dapur5

Foto : homedesignlover

Warna merah bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk area dapur Anda. Selain itu, warna merah juga memberi kesan segar. Warna merah juga dikenal dapat membangun selera makan kita. Kombinasikan warna merah dengan warna lain agar dapur tidak terkesan sempit.

Orange

Warna Dapur6

Foto : avenueappliance

Warna orange dapat juga menjadi inspirasi lainnya untuk dapur Anda. Anda dapat menggunakan warna orange sebagai warna utama atau aksen yang dapat menarik perhatian. Kombinasikan warna orange dengan warna lainnya seperti; putih atau abu-abu agar komposisi warna dalam dapur Anda tampak seimbang.

Warna Dapur7

Foto: ideaonline

 

You May Also Like

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Kiat Hemat Memberi Suasana Baru Pada Rumah

Berpuluh tahun tinggal di suatu rumah bisa saja membuat Anda merasa bosan. Namun begitu, kita juga tahu membeli furnitur baru atau merenovasi rumah tidak memakan sedikit biaya. Berikut adalah beberapa tip untuk memberi nuansa baru pada ruangan anda dengan biaya yang lebih hemat.

13 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Open Storage - Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Menjaga rumah untuk tetap rapi sudah seharusnya dilakukan penghuni agar terasa nyaman. Salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan fungsi penyimpanan atau storage sebagai tempat meletakkan barang-barang. Bila lemari tertutup sudah terlalu biasa, Anda bisa memilih alternatif penyimpanan yang satu ini, yaitu penyimpanan terbuka atau open storage.

11 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin