Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata dan tinggal menghitung hari. Persiapan pun dimulai dari membeli pakaian baru, menyiapkan kue kering, bersih-bersih rumah, hingga mendekorasi ruang tamu dan keluarga.

Berbicara mengenai dekorasi, kegembiraan menyambut hari yang fitri tersebut sebaiknya ikut direfleksikan dengan dekorasi rumah Anda. Pasalnya, pada hari Lebaran nanti keluarga besar akan saling berkumpul, bersilaturahmi dan makan bersama di rumah. Untuk menyambut mereka, pastikan rumah Anda tampil dengan cantik dan indah.

Kalau bingung mau mendekorasi rumah seperti apa, di bawah ini adalah beberapa ide untuk mendekorasi rumah dalam menyambut Idul Fitri.

1.   Hias Meja Makan


Foto: ©Pinimg

Jika Anda akan mengadakan acara makan bersama, buat hiasan meja yang simpel namun terlihat memukau. Gunakan bunga yang cantik, diperindah dengan ornamen bintang dan bulan sabit. Gunakan berbagai macam botol agar terlihat unik, misalnya botol bekas minuman atau susu yang dapat digunakan kembali.


Foto: ©Pinimg

2. Hadirkan Cushion Lucu


Foto: ©Pinimg

Artikel Lainnya: Membaca Cepat Gambar Denah: Anotasi Pintu

Agar nyaman berkumpul di ruang tamu, letakkan beberapa cushion atau bantal yang nyaman untuk bersender mengingat sanak keluarga akan menghabiskan waktu yang lama untuk makan dan mengobrol. Agar lebih menarik, pasang bantal dengan sarung bermotif. Misalnya, motif garis, polkadot, bunga, dan lainnya sesuai selera.


Foto: ©Ksassets.timeincuk

3. Jangan Biarkan Dinding Kosong


Foto: ©Housely

Agar tak terlihat kosong dan sepi, manfaatkan dinding sebagai sarana memajang sesuatu. Gantung bingkai berisi foto atau lukisan menarik yang menambah keindahan ruangan di rumah. Anda juga bisa menggantungkan luksisan di kanvas berukuran agak besar atau hiasan dinding lainnya yang bertemakan Idul Fitri seperti gantungan ketupat.


Foto: ©Pinimg

4. Asri dengan Tanaman


Foto: ©De-vacaciones

Meletakkan tanaman hias di pojok ruangan akan memberikan tampilan segar dan asri. Pilih tanaman yang mudah dirawat di dalam rumah dan pastikan pojok ruangan tersebut mendapat sinar matahari agar tanaman tetap tumbuh subur.

Artikel Lainnya: Tips Dekorasi Interior Cantik dengan Tangga Melayang


Foto: ©Delightfull

5. Beri Sentuhan Personal


Foto: ©Pinimg

Ini adalah saat yang tepat untuk memajang memori indah bersama keluarga Anda. Cetak dan letakkan foto-foto keluarga di ruang tamu atau ruang keluarga menggunakan bingkai yang cantik atau lucu. Peletakkan foto-foto keluarga tentu akan menambah sentuhan personal ke dalam hunian. Anda juga bisa menambahkan hiasan lampu meja atau pajangan bunga kecil.


Foto: ©Verseksmsek

Cover Foto: ©Printerous

Artikel Lainnya: PORO (CITY): Pemenang Sayembara FuturArc 2017 - Kategori Mahasiswa

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Inspirasi Dekorasi Warna Merah: Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya sejak 72 tahun silam. Tidak hanya itu, hari kelahiran bangsa ini menstimulasi tren pemakaian warna merah. Demi menyambut semarak hari kemerdekaan Indonesia, berikut inspirasi dekorasi warna merah yang dapat diterapkan pada hunian Anda!

15 August 2017 / INTERIOR / By Aisya Putri

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

14 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Lapisan Baru: Solusi Praktis Mengganti Suasana Rumah Anda!

Apakah anda pernah bosan dengan suasana rumah anda? Tren interior rumah datang dan pergi, namun tidak selalu bisa kita ikuti. Belum lagi harga furnitur dan biaya renovasi yang tidak murah. Jika Anda merasa bosan dengan suasana ruangan rumah Anda namun tidak mau repot merombak rumah atau membeli furnitur baru, ikuti tips di bawah ini!

9 August 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Tepat Merancang Area Servis

Area yang satu ini biasanya identik dengan sifat kotor dan kerap disembunyikan. Bahkan area yang disebut sebagai area servis ini kerap tidak dimasukkan ke dalam rancangan desain sehingga kondisinya tidak terawat dan terkesan berantakan. Padahal, area servis memiliki peran penting karena merupakan area penunjang aktivitas utama di dalam rumah.Yang termasuk ke dalam area servis antara lain dapur, ruang cuci-setrika-jemur, gudang, dan garasi. Di Indonesia, area servis sering kali identik dengan area kerja, ruang tidur, dan kamar mandi asisten rumah tangga.

7 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin