Foto: ©instagram/Mintds_

Berangkat dari pengalaman berkarya dalam satu konsultan desain arsitektur, bekerjasama menjadi keseharian bagi Felandro Madjid, Rangga Indrajaya, dan Titis Nurabadi, serta Ellyana Tse sebagai kolaborator desainer interior. Memiliki kesepahaman desain yang sama membuat mereka memutuskan untuk berkarya mandiri lewat konsultan arsitektur Mint Design Studio sejak tahun 2011. MINT sendiri merupakan singkatan nama belakang para pendirinya (Madjid, Indrajaya, Nurabadi, Tse).

DL oleh MINT Design Studio

Foto: DL ©MINT Design Studio

Pengalaman ruang yang dapat dirasakan oleh pengguna bangunan menjadi motivasi dan kepuasan tersendiri dalam berarsitektur dan arsitektur mengenalkan pada banyak tempat baru yang menarik. Hal ini mengantarkan Mint DS untuk terus berkarya dalam desain.

Charchar Bar and Grill oleh MINT Design Studio

Foto: Charchar Bar and Grill ©MINT Design Studio

Modern dan kontemporer merupakan gaya desain yang sering digunakan dalam karyanya. Namun, sebenarnya desain Mint DS tidak dibatasi pada suatu gaya desain dan aplikasi material tertentu. Tidak hanya dengan dekoratif, pengalaman ruang pada bangunan selalu dihadirkan di setiap desainnya. Keunikan tiap proyek menghasilkan solusi desain arsitektur yang dinamis dan sesuai zaman. Tipologi, jenis, dan skala proyek juga tidak menjadi hal yang membatasi dalam berkarya.

Foto: IS Residence oleh MINT Design Studio

Foto: IS Residence ©MINT Design Studio

Analisis mendalam akan fungsi, konteks lingkungan, dan keinginan klien akan melahirkan gagasan baru, sehingga karakter desain yang terbentuk akan selalu memiliki ciri khas. Tidak perlu menggaungkan karakternya, branding secara alami lahir dari penggunanya karena eksplorasi desain yang matang.

Artikel Lainnya: Perlukah Jasa Arsitek dalam Membangun Rumah Tinggal?

Pendiri MINT Design Studio bersama Ellyana Tse sebagai kolaborator

Foto: ©instagram/Mintds_

Dari branding yang selalu sukses diciptakan dalam produk desainnya membuat Mint DS optimis bersaing dalam ranah arsitektur. Selain itu, ekonomi yang sedang bagus dan kebutuhan pasar yang bergantung pada selera setiap individu akan menghasilkan iklim kompetitif yang sehat dan memacu arsitek untuk menghasilkan karya yang baik. Setiap arsitek pasti memiliki karakteristiknya sendiri dan berkompetisi dalam arsitektur tidaklah menjadi masalah.

DL oleh MINT Design Studio

Foto: DL ©MINT Design Studio

Dalam menanggapi persaingan ini, Mint DS beranggapan bahwa akses digital melalui ranah online yang kini mudah dijangkau oleh masyarakat menjadi gerbang baru untuk arsitek mempromosikan karyanya. Di samping adanya batasan kode etik arsitek untuk berpromosi, direktori online untuk para arsitek sangat membantu mengurangi gap antara arsitek dan masyarakat sehingga masyarakat dapat menjangkau arsitek pilihannya lewat publikasi karya desain.

IS Residence oleh MINT Design Studio

Foto: IS Residence ©MINT Design Studio

Diawali dari kerja sama tim dalam ranah profesional, Mint DS berharap dapat terus berkembang secara profesional baik dalam kualitas arsitektur maupun manajemen perusahaannya. Sekarang sudah serba instan dan untuk tidak menjadi instan diperlukan kedewasaan dalam berpraktik arsitektur untuk menghasilkan karya yang memiliki karakter.

Kila Kila by Akasya oleh MINT Design Studio

Foto: Kila Kila by Akasya ©MINT Design Studio

Selain berkreasi lewat desain, Mint DS terus memperbaiki diri dengan membangun manajemen perusahaan yang lebih baik lagi. Keberhasilan dalam profesi juga tidak melulu untuk perusahaan,  mereka berharap dapat lebih berkontribusi untuk masyarakat dengan terlibat pada proyek publik.

Artikel Lainnya: Berapa Biaya Jasa Arsitek? Begini Cara Hitungnya!

 #tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Mengenal Einstein and Associates: Desain dengan ‘Attention to Detail’

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan Lemongrass dan Bottega Ristorante yang menjadi restoran dengan desain unik dan berkelas. Adalah Einstein dan Associates yang menjadi desainer di balik semua detail desainnya. Berikut hasil wawancara dengan Einstein dari Einstein and Associates.

10 August 2017 / ARCHITECTURE / By Aisya Putri

Vindo Design - Mencerahkan Rumah Dengan Desain Pop Art

Dalam mendesain sebuah ruang, setiap desainer interior tentunya memiliki ciri khasnya tersendiri agar ruangan dapat terlihat lebih menarik. Bagi Eduardus Tri Aryo, desainer interior sekaligus pendiri Vindo Design, aksen dari warna cerah menjadi ciri khas yang bisa membuat sesisi ruang terasa lebih ceria.

3 February 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Ashari Architect - Desain Kontekstual Sesuai Iklim Indonesia

Desain yang menarik selalu berawal dari konsep yang baik. Melalui proses yang tidak instan, dibutuhkan pemahaman dan pemikiran akan fungsi ruang yang sesuai dengan kebutuhan pemilik. Dalam hal ini, Emir Ashari, pendiri dari Ashari Architect selalu mengedepankan desain sederhana yang fungsional untuk kemudian dituangkan ke dalam bentuk-bentuk estetis yang juga dapat mendeskripsikan kepribadian klien.

6 November 2016 / ARCHITECTURE / By Heni Nurmawanti

Cubix Design Studio - Kombinasi Antara Teknik dan Seni

Diawali dengan kerja bersama disalah satu perusahaan desain di daerah Jakarta, kini Cubix Design Studio telah berdiri sendiri dalam menciptakan berbagai karya komersial dan hunian yang dapat dinikmati masyarakat luas. Didirikan oleh dua desainermuda Prieta Ayu Nugrahani lulusan dari FSRD - Desain Interior Universitas Trisakti dan rekannya Jessica Patria yang merupakan lulusan Teknik Arsitektur Universitas Indonesia, Cubix Studio Design merupakan perusahaan yang berfokus pada arsitektur dan desain interior sejak tahun 2010.

17 October 2016 / ARCHITECTURE / By Heni Nurmawanti