Berlokasi di area perumahan urban Jakarta, rumah dengan luas 670 meter persegi ini didesain oleh Evonil Architecture secara menyeluruh dari eksterior dan interior.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang

Foto: Tampak Depan ©Evonil Arch.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 1

Foto: Taman Rumah ©Evonil Arch.

Kunci desain utama dari wujud, bentuk, dan material rumah yang digunakan merefleksikan kesempurnaan desain yang terdiri dari bentuk yang simple. Kunci desain ini juga diperkuat dengan konsep desain utama dari Evonil Architecture, yaitu: ‘Kami ingin penghuni rumah merasakan arti rumah yang sesungguhnya, dengan nuansa rumah yang tenang dan kaya akan pengalaman menghuni rumah itu sendiri.’

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 2

Foto: Area Dapur ©Evonil Arch.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 3

Foto: Ruang Makan ©Evonil Arch.

Artikel lainnya: 5 Cara Kreatif Memperluas Ruang dengan Cermin

Denah rumah ini memiliki taman terbuka di tengahnya dengan kolam renang yang menjadi bagian pusat dari rumah. Terdapat 4 kamar tidur utama yang dihuni oleh anggota keluarga penghuni rumah. 

Tamu yang berkunjung akan disuguhi dengan marmer mewah pada area foyer utama pintu masuk, serta disambut dengan tangga modern minimalis menuju ke lantai 2.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 4

Foto: Area Tangga ©Evonil Arch.

 Sebagai bentuk implementasi dari nuansa rumah yang tenang, semua kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, serta ruang rekreasi memiliki konsep desain interior yang menggunakan warna dengan nada yang halus dan material berkualitas tinggi.

Evonil Architecture: Nuansa Rumah yang Tenang 5

Foto: Kamar Mandi Utama ©Evonil Arch. 


You May Also Like

I-House - Andy Rahman Architect

Rumah rancangan Andy Rahman Architect yang berlokasi di Gayungsari, Surabaya ini bisa disebut sebagai I-House (baca: Ai-House), dan bisa dimaknai dari berbagai sisi yang berbeda. Pertama, rumah ini adalah rumah yang sangat personal, dan sangat khusus rancangannya diperuntukkan bagi si pemilik rumah, maka dinamakan I-House: Aku yang menyatu dengan Rumah.

13 October 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah Modern Tropis Budisari: Merespon Kontur Lahan dengan Split-Level

Budisari Residence - Rumah modern tropis yang didesain oleh pemilik sekaligus arsiteknya, Dimaz Aditio dari ARCHID design&build, terlihat sangat menarik karena perbedaan elevasi pada ruang di dalamnya. Variasi eksisting kontur lahan menjadi inspirasi desain dan solusi untuk penataan layout rumah dengan sistem split-level. Memiliki luas tanah 300 meter persegi, rumah ini menghabiskan waktu sekitar 12 bulan dalam pembangunannya.

30 May 2017 / ARCHITECTURE / By Aisya Putri

DeeRoemah: Desain Humble Menyatu dengan Sekitar

Terletak di tengah kota Jakarta yang sibuk, DeeRoemah merupakan sebuah proyek renovasi rumah 2-lantai yang duduk di atas lahan 280 m² berbentuk irregular. DeeRoemah terdiri dari 1 kamar tidur utama, 3 kamar tidur anak, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang kantor, dan sebuah gudang.

18 March 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah Kubu Tropis - Arsitektur sebagai Branding

Jika diterjemahkan secara langsung ke dalam bahasa Inggris, 'Kubu Tropis' memiliki arti 'Tropical House'. Terkait dengan konsepnya, tantangan yang dihadapi di dalam proses desain proyek ini adalah bagaimana arsitektur dapat secara langsung menerjemahkan arti dari 'Kubu Tropis' itu sendiri ke dalam desain dan memanfaatkan arsitektur juga sebagai bagian dari branding.

13 March 2017 / ARCHITECTURE / By DDAP Architect