Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Siapa bilang arsitektur hanyalah sebuah bangunan? Sebenarnya, Anda dapat bermain dan berinteraksi dengan arsitektur di sekitar Anda, salah satunya lewat fotografi agar foto Anda lebih unik dan berkesan.

Seperti pasangan asal Valencia, Spanyol bernama Anna Devis dan Daniel Rueda yang mampu secara kreatif memanfaatkan keindahan arsitektur sebagai latar belakang foto mereka. Pasangan ini menjelajahi berbagai kota di seluruh dunia dan membagi pengalaman mereka lewat hasil tangkapan kamera yang unik dan menarik. 


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Mereka dapat mengeksplorasi keindahan bentuk dan warna bangunan dan kreatif berpose seolah dalam cerita teatrikal. Tidak heran mengapa pasangan ini dapat mengemas menarik foto-foto perjalanan mereka, pasalnya Devis merupakan ilustrator dan desainer, sedangkan Rueda adalah seorang arsitek profesional. Yuk, simak foto-foto unik mereka!

Berlatar belakang motif pada dinding fasad di kota asal, Valencia. Titik-titik fasad tersebut seolah menjadi rintik hujan karena Devis berpose sembari membawa payung. Kreatif!


Foto: ©Instagram Anna Devis

Ragam motif bangunan lain pun dapat diabadikan dengan menarik. Dengan berpose mengikuti kemiringan garis pada motif bangunan, menjadi jarum jam di tengah titik-titik yang membentuk lingkaran, atau memanfaatkan warna dan motif baju untuk membuat fasad menjadi lebih hidup menjadi pose andalan mereka. Menarik bukan?

Artikel Lainnya: Ragam Material Fasad untuk Hunian


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Demi foto yang unik, mereka juga tidak ragu berpose lebih berani dari biasanya. Namun tak masalah jika hasil fotonya seperti ini.


Foto: ©Instagram Anna Devis

Warna bangunan memang menjadi objek foto yang menarik, apalagi jika dicocokkan dengan baju yang sedang digunakan. Ditambah pose andalan, Devis dan Rueda sukses berkamuflase dengan warna bangunan.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Artikel Lainnya: Berapa Biaya Jasa Arsitek? Begini Cara Hitungnya!

 

Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Tak hanya menyamakan warna bangunan, kontras juga bisa menjadi menarik seolah menyumbangkan motif pada bangunan.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Megahnya arsitektur bangunan dihadirkan oleh pasangan ini dengan berpose di tengah perspektif ruang. Perbandingan skala manusia dengan bangunan dihadirkan dengan menarik dalam foto mereka.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Siapa bilang arsitektur hanya untuk bangunan? Kreativitas Devis dan Rueda dapat menjadi inspirasi untuk lebih menikmati keindahan arsitektur dan mengabadikannya dalam foto. Jika foto bisa semenarik ini, dinding rumah Anda pun dapat ikut dibuat indah dengan menyusun foto hasil jepretan Anda di sepanjang koridor atau ruang keluarga!

Sumber: mymodernmet

Artikel Lainnya: Saat Bingkai Berbicara

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Tips Sukses Job Interview di Biro Arsitektur

Bagi fresh graduates dari Jurusan Arsitektur atau orang yang baru pertama kali akan menjalani tahap wawancara di biro arsitektur, tentu pernah memikirkan bagaimana wawancara akan terlaksana. Selain prosedur standar seperti perkenalan dan tanya jawab, terdapat beberapa keunikan yang dapat Anda temui dalam tahap wawancara di biro arsitektur. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai hal ini, mari simak ulasan berikut!

17 November 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

6 Alasan Anda Memilih Menjadi Seorang Arsitek

Memilih untuk berkarir dalam dunia arsitektur merupakan keputusan bagi sebagian orang yang memang mendambakannya. Tentunya dibalik keputusan itu, pasti ada alasan-alasan tertentu yang mendasari hingga seseorang benar-benar ingin berkecimpung di dalam dunia arsitektur—sebuah bidang yang dikenal akan memakan banyak jam tidur untuk menyelesaikan berbagai macam gambar atau maket. Buku Architect: A Candid Guide to the Profession karya Roger K. Lewis memuat beberapa alasan-alasan yang banyak membuat orang tertarik untuk mendalami profesi ini.

3 November 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

Event Highlights - IYA Exhibition 2017 - 1 Are House

Pada tanggal 28 Oktober lalu, pameran Rumah 1 Are oleh Indonesian Young Architect dibuka. Berlokasi di Uma Seminyak Bali, pameran konsep arsitektur oleh 40 tim arsitek ini bertujuan untuk memberi pemahaman bahwa lahan yang terbatas pun dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi dan skenario. Pameran Rumah 1 Are akan berlangsung sampai pada tanggal 12 November 2017. Rangkaian kegiatan seperti Architalks, project visit, dan presentasi karya juga akan terus diadakan di setiap akhir minggu sampai pameran ini berakhir.

31 October 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

4 Tips Memaksimalkan Komunikasi Dalam Proyek Arsitektur

Komunikasi adalah proses pertukaran informasi yang berlangsung secara dua arah. Prinsip umum komunikasi yaitu bagaimana menyampaikan pesan agar dapat diterima tanpa ada salah paham di antara kedua belah pihak yang terlibat. Jika terjadi kesalahpahaman, maka dapat dipastikan bahwa ada yang salah dengan proses komunikasi yang berlangsung. Komunikasi menjadi suatu hal vital dalam sebuah proyek yang ditangani oleh arsitek. Sebagai seorang konseptor, arsitek harus mampu mengomunikasikan gagasan desainnya dengan baik tanpa terjadi salah paham dengan pihak stakeholder seperti klien, kontraktor, atau tukang. Dengan begitu, desain yang nantinya terbangun akan sesuai dengan konsep awal arsitek.

30 October 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio