Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Siapa bilang arsitektur hanyalah sebuah bangunan? Sebenarnya, Anda dapat bermain dan berinteraksi dengan arsitektur di sekitar Anda, salah satunya lewat fotografi agar foto Anda lebih unik dan berkesan.

Seperti pasangan asal Valencia, Spanyol bernama Anna Devis dan Daniel Rueda yang mampu secara kreatif memanfaatkan keindahan arsitektur sebagai latar belakang foto mereka. Pasangan ini menjelajahi berbagai kota di seluruh dunia dan membagi pengalaman mereka lewat hasil tangkapan kamera yang unik dan menarik. 


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Mereka dapat mengeksplorasi keindahan bentuk dan warna bangunan dan kreatif berpose seolah dalam cerita teatrikal. Tidak heran mengapa pasangan ini dapat mengemas menarik foto-foto perjalanan mereka, pasalnya Devis merupakan ilustrator dan desainer, sedangkan Rueda adalah seorang arsitek profesional. Yuk, simak foto-foto unik mereka!

Berlatar belakang motif pada dinding fasad di kota asal, Valencia. Titik-titik fasad tersebut seolah menjadi rintik hujan karena Devis berpose sembari membawa payung. Kreatif!


Foto: ©Instagram Anna Devis

Ragam motif bangunan lain pun dapat diabadikan dengan menarik. Dengan berpose mengikuti kemiringan garis pada motif bangunan, menjadi jarum jam di tengah titik-titik yang membentuk lingkaran, atau memanfaatkan warna dan motif baju untuk membuat fasad menjadi lebih hidup menjadi pose andalan mereka. Menarik bukan?

Artikel Lainnya: Ragam Material Fasad untuk Hunian


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Demi foto yang unik, mereka juga tidak ragu berpose lebih berani dari biasanya. Namun tak masalah jika hasil fotonya seperti ini.


Foto: ©Instagram Anna Devis

Warna bangunan memang menjadi objek foto yang menarik, apalagi jika dicocokkan dengan baju yang sedang digunakan. Ditambah pose andalan, Devis dan Rueda sukses berkamuflase dengan warna bangunan.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Artikel Lainnya: Berapa Biaya Jasa Arsitek? Begini Cara Hitungnya!

 

Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Tak hanya menyamakan warna bangunan, kontras juga bisa menjadi menarik seolah menyumbangkan motif pada bangunan.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Megahnya arsitektur bangunan dihadirkan oleh pasangan ini dengan berpose di tengah perspektif ruang. Perbandingan skala manusia dengan bangunan dihadirkan dengan menarik dalam foto mereka.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Siapa bilang arsitektur hanya untuk bangunan? Kreativitas Devis dan Rueda dapat menjadi inspirasi untuk lebih menikmati keindahan arsitektur dan mengabadikannya dalam foto. Jika foto bisa semenarik ini, dinding rumah Anda pun dapat ikut dibuat indah dengan menyusun foto hasil jepretan Anda di sepanjang koridor atau ruang keluarga!

Sumber: mymodernmet

Artikel Lainnya: Saat Bingkai Berbicara

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Panduan Jitu Mengatur Struktur Organisasi Biro Arsitektur

Sebuah biro arsitekur pasti memiliki staf yang bekerja di dalamnya. Semakin besar sebuah biro arsitektur, maka akan lebih banyak pula staf yang dimilikinya. Pada biro yang sudah berukuran besar, pekerjaan masing-masing staf juga akan semakin spesifik. Semua staf yang ada dalam biro arsitektur, baik jumlahnya sedikit atau banyak, tetap harus diorganisasikan. Dengan membuat sebuah struktur organisasi, setiap staf akan memahami tugas pokoknya masing-masing sehingga overlapping pekerjaan dapat diminimalisir dan kinerja biro akan semakin efektif. Selain itu dengan adanya struktur organisasi, jalur koordinasi dan garis komando antar staf dalam biro juga akan semakin jelas.

20 October 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

4 Jenis Klien yang Akan Anda Hadapi Sebagai Arsitek

Sebagai seorang arsitek, pasti Anda akan mendapatkan berbagai jenis proyek desain bangunan bersama dengan kliennya masing-masing untuk ditangani. Perlu Anda ketahui bahwa setiap klien tidak akan sama dengan klien yang lain. Walaupun tidak akan ada klien yang sama persis, klien bisa dikelompokkan secara garis besar berdasarkan status dan kemungkinan proyek yang ditawarkan. Pengelompokan ini berguna bagi Anda untuk menentukan bagaimana Anda bersikap dan membawa diri di hadapan klien tersebut.

16 October 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

5 Hal yang Harus Diperhatikan Arsitek Saat Menyusun CV

Apakah Anda sedang melamar pekerjaan di biro arsitektur? Bagi sarjana lulusan jurusan arsitektur yang sedang mencari pekerjaan atau arsitek yang berencana untuk bekerja di biro arsitektur lain, tentu telah mempersiapkan curriculum vitae (CV). Apa sebenarnya makna dari “curriculum vitae”? Berdasarkan akar latin-nya, curriculum vitae memiliki makna course of life. Artinya, CV Anda harus memuat pengalaman yang Anda pernah jalani. Ketika sebuah biro meminta CV dalam proses perekrutan, informasi yang dibutuhkan adalah data pengalaman karier dari pelamar kerja. Hal ini penting dipahami oleh arsitek pelamar kerja, supaya seluruh informasi yang ada dalam CV relevan dengan kebutuhan biro arsitektur tempat ia melamar pekerjaan.

9 October 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

6 Kriteria Klien Dalam Memilih Arsitek

Mendapatkan proyek dari seorang klien merupakan suatu hal yang diharapkan terus terjadi dalam keberlangsungan sebuah biro arsitektur. Untuk itulah arsitek pasti akan selalu meningkatkan kualitas desain dan pekerjaannya agar kepercayaan klien dapat tetap terjaga. Sering kali karena terlalu fokus pada pekerjaannya, banyak arsitek kurang menyadari apa yang dicari klien pada diri seorang arsitek.

6 October 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio