Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Siapa bilang arsitektur hanyalah sebuah bangunan? Sebenarnya, Anda dapat bermain dan berinteraksi dengan arsitektur di sekitar Anda, salah satunya lewat fotografi agar foto Anda lebih unik dan berkesan.

Seperti pasangan asal Valencia, Spanyol bernama Anna Devis dan Daniel Rueda yang mampu secara kreatif memanfaatkan keindahan arsitektur sebagai latar belakang foto mereka. Pasangan ini menjelajahi berbagai kota di seluruh dunia dan membagi pengalaman mereka lewat hasil tangkapan kamera yang unik dan menarik. 


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Mereka dapat mengeksplorasi keindahan bentuk dan warna bangunan dan kreatif berpose seolah dalam cerita teatrikal. Tidak heran mengapa pasangan ini dapat mengemas menarik foto-foto perjalanan mereka, pasalnya Devis merupakan ilustrator dan desainer, sedangkan Rueda adalah seorang arsitek profesional. Yuk, simak foto-foto unik mereka!

Berlatar belakang motif pada dinding fasad di kota asal, Valencia. Titik-titik fasad tersebut seolah menjadi rintik hujan karena Devis berpose sembari membawa payung. Kreatif!


Foto: ©Instagram Anna Devis

Ragam motif bangunan lain pun dapat diabadikan dengan menarik. Dengan berpose mengikuti kemiringan garis pada motif bangunan, menjadi jarum jam di tengah titik-titik yang membentuk lingkaran, atau memanfaatkan warna dan motif baju untuk membuat fasad menjadi lebih hidup menjadi pose andalan mereka. Menarik bukan?

Artikel Lainnya: Ragam Material Fasad untuk Hunian


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Demi foto yang unik, mereka juga tidak ragu berpose lebih berani dari biasanya. Namun tak masalah jika hasil fotonya seperti ini.


Foto: ©Instagram Anna Devis

Warna bangunan memang menjadi objek foto yang menarik, apalagi jika dicocokkan dengan baju yang sedang digunakan. Ditambah pose andalan, Devis dan Rueda sukses berkamuflase dengan warna bangunan.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Artikel Lainnya: Berapa Biaya Jasa Arsitek? Begini Cara Hitungnya!

 

Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Tak hanya menyamakan warna bangunan, kontras juga bisa menjadi menarik seolah menyumbangkan motif pada bangunan.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Megahnya arsitektur bangunan dihadirkan oleh pasangan ini dengan berpose di tengah perspektif ruang. Perbandingan skala manusia dengan bangunan dihadirkan dengan menarik dalam foto mereka.


Foto: ©Instagram Daniel Rueda


Foto: ©Instagram Daniel Rueda

Siapa bilang arsitektur hanya untuk bangunan? Kreativitas Devis dan Rueda dapat menjadi inspirasi untuk lebih menikmati keindahan arsitektur dan mengabadikannya dalam foto. Jika foto bisa semenarik ini, dinding rumah Anda pun dapat ikut dibuat indah dengan menyusun foto hasil jepretan Anda di sepanjang koridor atau ruang keluarga!

Sumber: mymodernmet

Artikel Lainnya: Saat Bingkai Berbicara

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

5 Hal yang Bisa Dilakukan Mahasiswa Arsitektur Setelah Lulus Kuliah

Anda telah menyelesaikan pendidikan arsitektur. Upacara kelulusan sudah di depan mata. Inilah waktu untuk menentukan langkah yang akan dituju selanjutnya. Dalam memulai perjalanan karir Anda sebagai arsitek, anda dapat memilih berbagai jalan. Berikut lima alternatif yang dapat anda pertimbangkan sebagai langkah lanjutan setelah lulus dari jurusan arsitektur. Pilihan ini tidak hanya membantu anda berkembang menjadi arsitek yang kebih baik, namun juga dapat membuka peluang baru dan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan.

21 August 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

6 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Arsitek

Sejak duduk di bangku kuliah, mahasiswa arsitektur sering dikorelasikan dengan aktivitas bergadang untuk menyelesaikan tugas kuliah. Dengan bangga, sesama mahasiswa arsitektur juga menyatakan bahwa bila seorang mahasiswa arsitektur tidak bergadang berarti orang tersebut belum dapat diakui sebagai mahasiswa arsitektur yang sesungguhnya. Kebiasaan yang kurang menyehatkan ini bahkan sering kali dibawa sampai ke lingkungan kerja. Yang menjadi pertanyaan, apakah memang kuantitas pekerjaan begitu banyak sampai-sampai arsitek tidak memiliki cukup waktu dan harus bergadang? Atau malah disebabkan karena arsitek bekerja kurang efektif dan tidak efisien? Sering kali jawabannya adalah karena arsitek bekerja kurang efektif dan efisien sehingga tidak produktif dan berakhir bergadang setiap malamnya.

15 August 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

Tips Pakar: 3 Hal Yang Arsitek Harus Lakukan Untuk Mendapatkan Klien

Arsitek Achmad Noerzaman membuka rahasia bagaimana caranya arsitek dapat membuka “pintu” klien. Pada presentasi arsitektur di Forum Arsitektur Archinesia ke-26 di Jakarta Design Center 6 Juli 2017 lalu, arsitek yang juga direktur utama biro arsitektur ARKONIN, perusahaan biro arsitektur besar dengan 300 staf dan sudah berusia 50 tahun ini menyebutkan tiga hal penting yang haris dilakukan arsitek:1. Menyiapkan Portofolio2. Mengikuti sayembara arsitektur3. Melakukan publikasi

14 August 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio

Penting! 3 Alasan Mengapa Calon Arsitek Harus Magang

Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Arsitek yang telah disahkan beberapa waktu lalu, untuk bisa menjadi seorang arsitek di Indonesia diharuskan memiliki Surat Tanda Registrasi Arsitek. Salah satu syarat untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi yaitu dengan mengikuti program magang paling singkat selama dua tahun bagi para lulusan program pendidikan Arsitektur. Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) sebagai salah satu pihak yang cukup berperan dalam terwujudnya UU sebelumnya juga telah menetapkan ketentuan magang bagi para sarjana arsitek yang ingin mendapatkan sertifikasi arsitek di Indonesia.

10 August 2017 / ARCHITECTURE / By IAAW Studio