Bluprin.com - 360 Foto: http://bluprin.com/virtual-tour/sunter-icon-1605

Suasana terkesan nyaman sesaat memasuki apartemen yang berlokasi di Sunter ini. Pencahayaan lampu kekuningan yang membias dari celah di sepanjang sisi plafon memberi atmosfir hangat pada ruang-ruang interior. Itulah suasana yang ingin diciptakan oleh Steven Tanzil, desainer interior di Koerie Design, yang juga mendalami Lighting Design.

Desain Interior Minimalis  Desain Interior Minimalis1

Pencahayaan lampu menjadi bagian penting dari desain interior dan mendapatkan pertimbangan khusus disini. Pada apartemen yang berukuran 65 m² ini, terdapat 2 sistem pencahayaan yang digunakan, yaitu pencahayaan tidak langsung (indirect lighting) dan pencahayaan setempat (spot lighting). Lazimnya, 2 sistem ini merupakan tambahan saja, namun disini menjadi pencahayaan utama yang justru menciptakan efek dramatis.

Desain Interior Minimalis2

 

Hal ini kita dapat dilihat dari desain lantai di ruang makan dan ruang keluarga. Pembagian pola lantai dibuat asimetris pada bentuk ruang yang lurus, serta perpaduan 2 material yang berbeda, yaitu kesan kayu dan semen. Begitu pula dengan pemilihan warna yang didominasi dengan warna-warna natural, namun terdapat pula warna dasar mencolok seperti kuning pada meja TV dan sofa biru. Tujuannya untuk memberi aksen pada interior ruangan.

Sebuah karya unik blurred photo dipasang di kamar tidur utama sebagai bagian dari elemen estetis yang menegaskan konsep desain interior di atas. Sedangkan di kamar mandi, penggunaan keramik bermotif bohemian memberi nuansa cerah di antara warna netral.

Desain Interior Minimalis3  Desain Interior Minimalis4

Beberapa pertimbangan desain dilakukan untuk memaksimalkan ukuran apartemen yang terbatas. Pemakaian sekat yang minimal serta cermin berwarna coklat di sepanjang dinding ruang makan membantu memberi efek lapang. Kursi makan pun didesain berupa puzzle yang dapat disimpan di panel dinding untuk menghemat ruang.

Desain Interior Minimalis5  Desain Interior Minimalis6

Kemudian, unit apartemen yang awalnya memiliki tiga kamar dirubah menjadi dua saja sehingga kamar tidur utama berukuran lebih besar. Perpaduan dari desain pencahayaan lampu yang memikat dan pemanfaatan ruang yang maksimal, memberi kenyamanan menyeluruh bagi penghuni apartemen. Lihat proyek disini: http://bluprin.com/project/sunter-icon-1605

You May Also Like

Inspirasi Dekorasi Warna Merah: Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya sejak 72 tahun silam. Tidak hanya itu, hari kelahiran bangsa ini menstimulasi tren pemakaian warna merah. Demi menyambut semarak hari kemerdekaan Indonesia, berikut inspirasi dekorasi warna merah yang dapat diterapkan pada hunian Anda!

15 August 2017 / INTERIOR / By Aisya Putri

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

14 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Lapisan Baru: Solusi Praktis Mengganti Suasana Rumah Anda!

Apakah anda pernah bosan dengan suasana rumah anda? Tren interior rumah datang dan pergi, namun tidak selalu bisa kita ikuti. Belum lagi harga furnitur dan biaya renovasi yang tidak murah. Jika Anda merasa bosan dengan suasana ruangan rumah Anda namun tidak mau repot merombak rumah atau membeli furnitur baru, ikuti tips di bawah ini!

9 August 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista

Tepat Merancang Area Servis

Area yang satu ini biasanya identik dengan sifat kotor dan kerap disembunyikan. Bahkan area yang disebut sebagai area servis ini kerap tidak dimasukkan ke dalam rancangan desain sehingga kondisinya tidak terawat dan terkesan berantakan. Padahal, area servis memiliki peran penting karena merupakan area penunjang aktivitas utama di dalam rumah.Yang termasuk ke dalam area servis antara lain dapur, ruang cuci-setrika-jemur, gudang, dan garasi. Di Indonesia, area servis sering kali identik dengan area kerja, ruang tidur, dan kamar mandi asisten rumah tangga.

7 August 2017 / INTERIOR / By Bluprin