Bluprin.com - 360 Foto: http://bluprin.com/virtual-tour/sunter-icon-1605

Suasana terkesan nyaman sesaat memasuki apartemen yang berlokasi di Sunter ini. Pencahayaan lampu kekuningan yang membias dari celah di sepanjang sisi plafon memberi atmosfir hangat pada ruang-ruang interior. Itulah suasana yang ingin diciptakan oleh Steven Tanzil, desainer interior di Koerie Design, yang juga mendalami Lighting Design.

Desain Interior Minimalis  Desain Interior Minimalis1

Pencahayaan lampu menjadi bagian penting dari desain interior dan mendapatkan pertimbangan khusus disini. Pada apartemen yang berukuran 65 m² ini, terdapat 2 sistem pencahayaan yang digunakan, yaitu pencahayaan tidak langsung (indirect lighting) dan pencahayaan setempat (spot lighting). Lazimnya, 2 sistem ini merupakan tambahan saja, namun disini menjadi pencahayaan utama yang justru menciptakan efek dramatis.

Desain Interior Minimalis2

 

Hal ini kita dapat dilihat dari desain lantai di ruang makan dan ruang keluarga. Pembagian pola lantai dibuat asimetris pada bentuk ruang yang lurus, serta perpaduan 2 material yang berbeda, yaitu kesan kayu dan semen. Begitu pula dengan pemilihan warna yang didominasi dengan warna-warna natural, namun terdapat pula warna dasar mencolok seperti kuning pada meja TV dan sofa biru. Tujuannya untuk memberi aksen pada interior ruangan.

Sebuah karya unik blurred photo dipasang di kamar tidur utama sebagai bagian dari elemen estetis yang menegaskan konsep desain interior di atas. Sedangkan di kamar mandi, penggunaan keramik bermotif bohemian memberi nuansa cerah di antara warna netral.

Desain Interior Minimalis3  Desain Interior Minimalis4

Beberapa pertimbangan desain dilakukan untuk memaksimalkan ukuran apartemen yang terbatas. Pemakaian sekat yang minimal serta cermin berwarna coklat di sepanjang dinding ruang makan membantu memberi efek lapang. Kursi makan pun didesain berupa puzzle yang dapat disimpan di panel dinding untuk menghemat ruang.

Desain Interior Minimalis5  Desain Interior Minimalis6

Kemudian, unit apartemen yang awalnya memiliki tiga kamar dirubah menjadi dua saja sehingga kamar tidur utama berukuran lebih besar. Perpaduan dari desain pencahayaan lampu yang memikat dan pemanfaatan ruang yang maksimal, memberi kenyamanan menyeluruh bagi penghuni apartemen. Lihat proyek disini: http://bluprin.com/project/sunter-icon-1605

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista