Apakah Anda pernah berkunjung ke stasiun kereta api bawah tanah di New York? Stasiun tersebut, atau lebih dikenal dengan Subway memiliki penataan dinding keramik yang unik sejak debutnya pada tahun 1904. Aplikasinya yang terkenal adalah penataan staggered dengan keramik putih berukuran 3”x6”.

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah

Foto: matthewstoss

Selain serba guna dan mudah diterapkan, keramik subway ini termasuk dalam desain klasik yang bertahan sepanjang masa. Sebuah desain sederhana yang mencampur garis linear dengan berbagai varian pola tak terbatas yang sangat cocok untuk dinding dapur ataupun kamar mandi Anda. Karena kemudahannya dalam beradaptasi, penerapan pola keramik subway ini dapat digunakan untuk tema desain tradisional sampai modern. Berikut ragam ide kreatif penggunaan pola keramik subway untuk inspirasi Anda:

Klasik Seperti Batu Bata

Dikenal dengan istilah running bond dimana pengaplikasiannya menyerupai pola batu bata. Penggunaan nat dengan warna kontras dapat menonjolkan pola keramik, sementara penggunaan nat dengan warna senada keramik dapat menciptakan kesan bersih dan homogen.

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 1

Foto: livethemma

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 2

Foto: thedesignfiles

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 3

Foto: betterhomesandgardens

Rotasi 90Ã"¹Ãƒâ€¦¡ (Penataan Vertikal)

Pada pola vertikal ini, pembacaan garis sangat tegas dan kuat. Kesan ruang yang lebih tinggi dapat dicapai melalui aplikasi pola ini.

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 4

Foto: remodelista

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 5

Foto: sthzcdn

Menerus Dari Dinding ke Lantai

Pola keramik yang menerus dari dinding ke lantai menampilkan kesan homogen yang diraih dari kesederhaan pola. Pastikan pemasangan nat antar keramik membentuk garis lurus dari dinding ke lantai agar garis yang tegas dapat terbentuk.

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 6

Foto: lamaisondannag

Pola Herringbone

Pola anyaman yang variannya tak terbatas. Klasik dengan sentuhan modern yang tidak membosankan. Cocok untuk menciptakan dinamika di ruangan dapur maupun kamar mandi Anda.

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 7

Foto: HGTV

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 8

Foto: HGTV

Kombinasi Pola Berbeda Dengan Penggunaan Bingkai

Menggabungkan dua pola, di mana pola yang satu menjadi latar dan yang lainnya menjadi pusat perhatian adalah strategi jitu untuk memperindah ruangan dapur Anda. Pilihlah pola yang lebih sederhana sebagai latar dan bingkailah pola yang lebih bervariasi di antara dua rak peralatan masak untuk menciptakan kesan dinamis.

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 9

Foto: BHG

Ragam Ide Kreatif Pola Keramik Subway untuk Dinding Rumah 10

Foto:decorpad

Semoga beberapa ragam ide kreatif penggunaan pola keramik untuk dinding rumah di atas menginspirasi Anda untuk berkarya dengan dinding rumah yang masih polos, terutama di ruangan dapur dan kamar mandi. Selain fungsional, permainan pola ini juga akan menambah estetika ruangan dengan desain yang tidak lekang dimakan waktu. 

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista