Tite Home: Rumah Torrina di Jatibening yang berjarak setengah jam dari Jakarta adalah representasi dari gaya hidup Urban. Kesibukan pasangan muda pemilik rumah Torrina menginspirasi Tite Home mengangkat penggabungan tema skandinavian dan modern untuk menghadirkan ruang yang simple dan clean.

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Lemari partisi menjadi salah satu sorotan dalam rumah yang berukuran 100m² ini. Lemari sengaja dibuat bersekat terbuka agar terasa lebih leluasa, sekaligus memenuhi kebutuhan privasi area makan.

Artikel lainnya: 6 Langkah Mengatur Layout Ruang dalam Rumah

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 1

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 2

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Rumah mungil dua lantai ini memiliki taman yang tertata indah dibagian belakang rumah dimana taman ini dimanfaatkan oleh Tite Home dengan menempatkan pintu-pintu kaca berukuran besar pada ruang makan. Walaupun luas ruang makan ini tidak terlalu besar, namun memiliki view dan bukaan langsung menghadap taman di belakang sehingga udara pun terasa lebih sejuk.

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 3

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Area dapur rumah didesain agar terlihat lebih clean dengan ukuran pintu kabinet dapur yang relatif besar. Hal ini juga dimaksudkan agar mampu menampung segala perlengkapan dapur. Penempatan keramik silang sebagai dinding backsplash dapur menghadirkan nuansa yang unik dan kehangatan di dalam rumah.

Artikel lainnya: 5 Tips agar Foyer Tampil Cantik

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 4

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Pemilik rumah yang berprofesi sebagai pelukis juga memiliki studio untuk bekerja di dalam rumah yang menyatu dengan ruang keluarga. Untuk menyiasati kekosongan, Tite Home memilih warna biru dikombinasikan dengan instalasi karya pemilik rumah sebagai frame utama pada ruangan ini.

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 5

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Susunan rak dan area duduk santai menambah kesan dinamis. Tite Home menyukai treatment yang berbeda dalam mengatur komposisi buku dan instalasi karya dengan apik.

Artikel lainnya: Roster – Elemen Desain pada Hunian Tropis

Berencana untuk merenovasikan interior rumah atau apartemen Anda? Temukan ribuan inspirasi desain di bluprin.com. Anda dapat juga menghubungi kami untuk berkonsultasi gratis dan dapatkan rekomendasi desainer interior sesuai  lokasi dan kebutuhan Anda.

 

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Park 5 Hotel - Bitte

Konsep Park 5 berpedoman pada sebuah gerakan yang dibangun dengan ide sederhana yaitu komunitas. Park 5 mencoba menghadirkan sebuah living space untuk mewadahi aktivitas dalam sebuah komunitas yang menghargai sesama manusia dan juga lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, Park 5 diharapkan dapat menjadi tempat 'bernapas' dan berinteraksi kembali bersama kerabat dan alam, yang dapat menghilangkan penat dari sibuknya aktivitas dan padatnya bangunan di perkotaan.

11 December 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Char Char Bar & Grill - MINT-DS

Char Char Bar & Grill merupakan restoran yang terletak di Seminyak, Bali dengan luas tapak 1375 m² dan luas bangunan 696 m². Klien proyek ini merupakan sebuah perusahaan kuliner yang telah menghasilkan beberapa restoran yang sangat terkenal baik di Jakarta dan Bali. Satu hal yang ingin dicapai dalam proyek ini adalah kesinambungan konsep antara jenis kuliner yang dihidangkan dengan bentukan yang dihasilkan arsitektur dan desain interiornya. Pada proyek ini, klien menginginkan restoran dengan jenis makanan yang berbeda, yaitu Asia Pasifik, dibanding dengan restoran lainnya yang rata-rata didominasi oleh makanan barat.

4 December 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Sushi Hiro Senopati - AYYA

Sushi Hiro Senopati merupakan gerai pertama dari Sushi Hiro yang melibatkan arsitektur sebagai bagian dari keseluruhan desain. Dari luas lahan sekitar 450 m2, klien menginginkan sebuah bangunan semi permanen yang hanya terdiri dari satu lantai dengan konstruksi yang mudah dan cepat. Klien menginginkan beberapa kebutuhan ruang yang bersifat primer seperti area dapur dan gudang, area restoran, VIP, serta sushi bar.

27 November 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

SUB Office - SUB

SUB Office yang berlokasi di Bintaro di area perkampungan warga memiliki akses jalan yang sempit dari perumahan besar Bintaro Jaya. Kaveling kecil dengan pemandangan sekitar ke arah perkampungan dengan tipologi rumah tinggal dan lanskap yang masih asri, juga berbatasan langsung dengan pagar perumahan mewah.

20 November 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin