Tite Home: Rumah Torrina di Jatibening yang berjarak setengah jam dari Jakarta adalah representasi dari gaya hidup Urban. Kesibukan pasangan muda pemilik rumah Torrina menginspirasi Tite Home mengangkat penggabungan tema skandinavian dan modern untuk menghadirkan ruang yang simple dan clean.

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Lemari partisi menjadi salah satu sorotan dalam rumah yang berukuran 100m² ini. Lemari sengaja dibuat bersekat terbuka agar terasa lebih leluasa, sekaligus memenuhi kebutuhan privasi area makan.

Artikel lainnya: 6 Langkah Mengatur Layout Ruang dalam Rumah

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 1

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 2

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Rumah mungil dua lantai ini memiliki taman yang tertata indah dibagian belakang rumah dimana taman ini dimanfaatkan oleh Tite Home dengan menempatkan pintu-pintu kaca berukuran besar pada ruang makan. Walaupun luas ruang makan ini tidak terlalu besar, namun memiliki view dan bukaan langsung menghadap taman di belakang sehingga udara pun terasa lebih sejuk.

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 3

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Area dapur rumah didesain agar terlihat lebih clean dengan ukuran pintu kabinet dapur yang relatif besar. Hal ini juga dimaksudkan agar mampu menampung segala perlengkapan dapur. Penempatan keramik silang sebagai dinding backsplash dapur menghadirkan nuansa yang unik dan kehangatan di dalam rumah.

Artikel lainnya: 5 Tips agar Foyer Tampil Cantik

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 4

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Pemilik rumah yang berprofesi sebagai pelukis juga memiliki studio untuk bekerja di dalam rumah yang menyatu dengan ruang keluarga. Untuk menyiasati kekosongan, Tite Home memilih warna biru dikombinasikan dengan instalasi karya pemilik rumah sebagai frame utama pada ruangan ini.

Rumah Torrina - Representasi Gaya Hidup Urban 5

Foto: Torrina Project ©Bluprin

Susunan rak dan area duduk santai menambah kesan dinamis. Tite Home menyukai treatment yang berbeda dalam mengatur komposisi buku dan instalasi karya dengan apik.

Artikel lainnya: Roster – Elemen Desain pada Hunian Tropis

Berencana untuk merenovasikan interior rumah atau apartemen Anda? Temukan ribuan inspirasi desain di bluprin.com. Anda dapat juga menghubungi kami untuk berkonsultasi gratis dan dapatkan rekomendasi desainer interior sesuai  lokasi dan kebutuhan Anda.

 

You May Also Like

I-House - Andy Rahman Architect

Rumah rancangan Andy Rahman Architect yang berlokasi di Gayungsari, Surabaya ini bisa disebut sebagai I-House (baca: Ai-House), dan bisa dimaknai dari berbagai sisi yang berbeda. Pertama, rumah ini adalah rumah yang sangat personal, dan sangat khusus rancangannya diperuntukkan bagi si pemilik rumah, maka dinamakan I-House: Aku yang menyatu dengan Rumah.

13 October 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah Modern Tropis Budisari: Merespon Kontur Lahan dengan Split-Level

Budisari Residence - Rumah modern tropis yang didesain oleh pemilik sekaligus arsiteknya, Dimaz Aditio dari ARCHID design&build, terlihat sangat menarik karena perbedaan elevasi pada ruang di dalamnya. Variasi eksisting kontur lahan menjadi inspirasi desain dan solusi untuk penataan layout rumah dengan sistem split-level. Memiliki luas tanah 300 meter persegi, rumah ini menghabiskan waktu sekitar 12 bulan dalam pembangunannya.

30 May 2017 / ARCHITECTURE / By Aisya Putri

DeeRoemah: Desain Humble Menyatu dengan Sekitar

Terletak di tengah kota Jakarta yang sibuk, DeeRoemah merupakan sebuah proyek renovasi rumah 2-lantai yang duduk di atas lahan 280 m² berbentuk irregular. DeeRoemah terdiri dari 1 kamar tidur utama, 3 kamar tidur anak, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang kantor, dan sebuah gudang.

18 March 2017 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah Kubu Tropis - Arsitektur sebagai Branding

Jika diterjemahkan secara langsung ke dalam bahasa Inggris, 'Kubu Tropis' memiliki arti 'Tropical House'. Terkait dengan konsepnya, tantangan yang dihadapi di dalam proses desain proyek ini adalah bagaimana arsitektur dapat secara langsung menerjemahkan arti dari 'Kubu Tropis' itu sendiri ke dalam desain dan memanfaatkan arsitektur juga sebagai bagian dari branding.

13 March 2017 / ARCHITECTURE / By DDAP Architect