Foto: Cowell Oasis Mahogany ©Cipta Desain

Memilih meja belajar yang tepat bagi anak tentu sangat penting, karena kita pasti mengharapkan anak-anak bisa lebih semangat dalam belajar jika memiliki meja yang nyaman dan sesuai dengan yang mereka inginkan. Namun, tidak mudah untuk memilih meja belajar yang pas untuk anak kita yang multifungsi, lucu, dan nyaman. Maka dari itu, di artikel kali ini Bluprin membantu untuk memberikan beberapa tip beserta beberapa inspirasi meja belajar untuk anak Anda.


Foto: Marina Penthouse ©Fortunato Interior

Meja Belajar disertai Rak Buku

Model meja belajar rak buku ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan yang mungil, karena dapat menghemat ruang. Dan memungkinkan anak Anda menyimpan buku atau novel favoritnya di rak dan tak ingin cepat beranjak dari meja ini.


Foto: ST House ©Prasei Architecture & Interior

Sesuaikan Meja dan Kursi

Tidak seperti jenis meja lain seperti di ruang tamu maupun ruang keluarga. Model meja belajar hampir mirip dengan meja pada ruang makan. Hal ini menjadi sangat penting, dimana meja dan kursi harus diseimbangkan tinggi maupun bentuknya. Karena, selama kegiatan belajar dapat menyita waktu selama berjam-jam sampai tugas selesai.

Artikel Lainnya: Membaca Cepat Gambar Denah: Anotasi Pintu


Foto: OG Mansion ©PGDS

Memiliki Laci Penyimpanan

Tip berikutnya, Anda harus mencari meja belajar yang memiliki laci untuk penyimpanan. Semakin banyak laci, maka semakin banyak pula benda yang dapat anak Anda simpan pada meja tersebut. Namun, Anda juga harus menyesuaikannya dengan besar ruang belajar anak.


Foto: DN House ©3x3

Beri Pijakan Kaki Pada Meja

Ada beberapa anak yang senang meletakkan kakinya pada bagian bawah meja. Untuk kenyamanan belajar anak sebaiknya disediakan pijakan kaki pada meja belajarnya.


Foto: Bukit GadingMediterania ©Yellow Design Associates

Pilih Warna Yang Disukai Anak

Selain poin di atas, ini adalah poin terakhir yang juga tidak kalah penting saat memilih meja belajar. Pilih warna yang cocok untuk meja belajar dan kursinya yang dapat memberikan stimulus supaya anak tetap belajar dan merasa semangat. Tanyakan warna apa yang disukai oleh anak Anda.


Foto: Rumah Prisma ©RDA

Demikianlah tip sederhana, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Lainnya: Cara Membagi Ruang Tanpa Sekat Solid

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

Renovasi Backsplash Dapur dengan Motif Tegel

Dulu, backsplash atau dinding dapur dibiarkan polos begitu saja, hanya berupa dinding biasa yang dilapis dengan cat. Cipratan minyak, uap air yang keluar dari proses memasak, lama kelamaan membuat dinding ini jadi kotor. Karena cat bukan bahan yang mudah dibersihkan, dinding dapur pun jadi terlihat menghitam.

5 October 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Desainer Interior: Lebih dari Seorang Dekorator

“Mendandani” rumah tidak berhenti sampai pada tampilan bangunannya saja. Lebih dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni betah di dalamnya, rumah pun perlu ditata, ruang demi ruangnya. Namun, menata ruang rumah memang bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang agar semua sesuai dengan yang diharapkan dan selaras dengan seluruh konsep rumah.

27 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Ubah Dapur Jadi Kekinian

Dapur kini bukan hanya sekadar tempat mengolah santapan. Dapur kini adalah bagian dari gaya hidup yang mesti dibuat semenarik dan setrendi mungkin. Bicara soal dapur trendi tentu tidak bisa lepas dari material dan pernik dekorasinya. Dari yang mahal hingga bahan alternatif yang lebih terjangkau, semua bisa Anda pilih untuk membuat dapur jadi trendi. Area dapur yang dihias pun beragam. Mulai dari dinding, meja, hingga kabinet dapur menjadi “sasaran” sentuhan dekorasi dapur trendi.

21 September 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Inspirasi Teras Rumah Masa Kini

Teras merupakan bagian yang penting dalam suatu rumah. Berada di depan, teras menjadi ‘wajah’ bagi suatu rumah. Tidak hanya itu, teras juga menjadi tempat penyambut dan tempat transisi antara ruang luar dengan ruang dalam rumah. Teras yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat kita lebih betah tinggal di rumah dan juga menjadi sambutan yang menarik bagi tamu-tamu kita. Berikut beberapa ide rancangan teras rumah!

18 September 2017 / INTERIOR / By Jovita Calista