Foto: ©Norbert Levajsics, unsplash

Kesibukan dan mobilitas yang tinggi, membuat orang cenderung lebih mudah merasa lelah, stres, dan capek. Saat pulang ke rumah, mereka butuh sesuatu yang membuat rileks dan nyaman sebagai penyeimbang dari padat dan beratnya aktivitas yang telah dijalani seharian. Salah satu yang dapat membuat seseorang nyaman tinggal di dalam rumah adalah pemilihan warna yang tepat.


Foto: House BR ©Linggar Bagaskara Atelier

Hal ini tidak berlebihan sebab warna memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah. Warna juga dapat membuat mood seseorang berubah. Jadi, jangan sepelekan pemilihan warna di rumah, karena efeknya sangat besar bagi kenyamanan seseorang yang berada di dalamnya.


Foto: Mr. Hendri Residence ©Afryaldi

Simpel dan Buat Lapang

Kesibukan yang tinggi membuat orang ingin melihat sesuatu yang simpel, tidak banyak motif yang melelahkan mata, dan membuat rileks. Tak heran, jika di tahun 2018 nanti, warna putih akan kembali banyak digunakan orang. Ya, yang membuat  warna putih ini akan menjadi tren karena warna ini simpel dan tak rumit dilihat. Selain itu, cocok dan selaras dengan kondisi ruang saat ini yang ukurannya semakin mungil.


Foto: Villa Anak ©Skylight Architecture

Dengan mengaplikasi warna putih, ruang berukuran mungil pun akan terlihat lebih lapang dan bersih. Anda yang memiliki rumah mungil pun, tak perlu pusing mengaplikasi warna ini. Bahkan, warna ini tak hanya diaplikasi di ruangan tetapi ke berbagai elemen lainnya. Selain ruangan, banyak orang yang mengaplikasi warna putih ini di furnitur, mulai dari pintu, kusen, dan jendela.


Foto: OF House ©DFORM

Ada Permainan Aksen

Walau hunian akan didominasi oleh warna putih dan warna-warna lembut, namun penghuni tetap memberikan sebuah aksen di setiap ruang. Berbeda dengan warna dinding yang didominasi oleh warna putih, aksen ini justru dibalut dengan warna yang kontras, seperti kuning, merah, dan hijau. Aksen atau sentuhan kotras ini bisa ditemui pada furniturnya, wall decor, atau cushion.  Aksen-aksen tersebutlah yang menjadi focal point di dalam ruang. Sehingga, ruang pun tetap hidup dan berwarna walau banyak warna lembut dan putih yang mendominasi.


Foto: DB Residence ©Yulianto Maliang Architects

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

7 Alasan Mengusung Interior Bergaya Skandinavia

Siapa yang tidak ingin huniannya tampil indah? Hunian yang baik secara visual tentunya dapat memberikan rasa betah kepada pemilik rumah. Ada banyak cara untuk mempercantik rumah, salah satunya dengan menerapkan gaya interior hunian. Dari tampilan “kasar” dengan gaya rustik, tampilan feminin dengan gaya shabby chic, sampai tampilan simpel namun tetap cantik dengan gaya Skandinavia, bila diterapkan dengan baik tentu akan memperindah interior rumah.

6 December 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Menilik Tren Interior 2018: Alami dan Serba Praktis

Tren interior dan material selalu mengalami pergantian dari tahun ke tahun. Melihat tren interior tahun ini, pengolahan ruang dengan aksen tipografi dan pola-pola geometris tampak mendominasi beberapa area kafe dan hunian. Dari sisi gaya, Skandinavia amat berjaya di tahun 2017. Lantas, bagaimana tren interior tahun mendatang?

30 November 2017 / INTERIOR / By Bluprin

7 Kesalahan Mendekorasi Rumah Dan Cara Penyelesaiannya

Hunian cantik menjadi impian banyak pemilik rumah. Sebab itulah mereka gencar berselancar di internet dan mengulik berbagai media cetak untuk mencari inspirasi desain interior. Jika dirasa sudah menemukan satu inspirasi yang pas di hati, para pemilik rumah cenderung langsung menerapkannya. Bahkan, bila ada furnitur yang dirasa kurang pas, tidak sedikit yang rela untuk membeli baru agar tampilan rumah lebih indah.

28 November 2017 / INTERIOR / By Bluprin

4 Pilihan Material Meningkat Rumah

Ada berbagai macam material yang bisa Anda pilih untuk menambah lantai atau meningkat rumah. Material yang paling sering digunakan adalah dak beton. Material ini banyak digunakan karena kekuatannya. Tapi risikonya, pengerjaan dak beton membutuhkan area yang cukup luas untuk aktivitas pencampuran material dan akan membuat area rumah Anda kotor.

23 November 2017 / INTERIOR / By Bluprin