Logo Bluprin Blog

11 Inspirasi Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Eksotis [Desain Terbaru]

TIPS N IDEA / 6 months ago / By Bluprin

11 Inspirasi Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Eksotis [Desain Terbaru]

TIPS N IDEA / By Bluprin - 6 months ago

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang dapat mengubah suasana hati pemakainya. Kamar mandi yang bersih, cantik, dan memiliki susunan rapi akan menimbulkan rasa rileks bagi penggunanya. Jika memiliki kamar mandi yang nyaman, tentu akan sangat membantu pengguna agar dapat melemaskan otot-otot setelah melakukan kegiatan sehari-hari.

Banyak orang tentu menginginkan kamar mandi dengan kesan yang mewah tanpa mengurangi space dalam rumah. Dengan menggunakan desain kamar mandi minimalis, maka Anda akan menghasilkan ruangan kamar mandi yang tampak elegan dan luas. Jaman sekarang, sudah banyak sekali model-model desain kamar mandi, sehingga Anda dapat dengan bebas memilih desain kamar mandi minimalis sesuai kebutuhan keluarga Anda sendiri.

Ada beberapa desain kamar mandi minimalis yang dapat menjadi pilihan, tentu desain kamar mandi tersebut dapat menjadi referensi agar dapat membuat kamar mandi minimalis yang tidak terlihat sempit. Berikut beberapa desain kamar mandi terpopuler tahun ini :

11+ Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru

1. Kamar Mandi Minimalis Dengan Keramik Putih Mozambik


House of Inside and Outside by Tamara Wibowo Architects

Dengan munculnya desain kamar mandi minimalis dengan lantai mozambik putih. Kamar mandi akan terlihat semakin elegan dan stylis karena menggunakan desain warna putih monokrom, sehingga kamar mandi terlihat lebih bersih. Agar menambah kesan elegan serta mewah, kamar mandi dapat ditambahkan figura yang mengusung karya seni abstrak. Selain itu dapat juga ditambahkan vas bunga di samping wastafel, sebab vas bunga dapat berfungsi sebagai pemanis ruangan.


2. Kamar Mandi Minimalis dengan batu marmer


Mr J's House by Alima Studio

Desain kamar mandi minimalis satu ini, sangat diminati oleh masyarakat. Umumnya ruangan kamar mandi tidak membutuhkan desain complicated. Penggunaan batu marmer yang sederhana dapat menambah kesan yang istimewa. Agar terlihat lebih sempurna, bisa Anda tambahkan lampu spotlight untuk menyorot bagian sudut atau sisi lainnya pada kamar mandi. Salah satu pilihan yang dapat Anda gunakan sebagai konsep kamar mandi minimalis masa kini.


3. Kamar Mandi Dengan Material Kayu Dan Batu


Sujiva Living by Somia Design

Desain kamar mandi minimalis ini menggunakan material utama kayu dan batu. Gunakan material kayu pada bagian kamar mandi yang kering saja, dengan begitu pemilik tidak perlu melakukan perawatan intens. Tambahkan juga material batu alam agar menambah nuansa alami pada kamar mandi tersebut.

Semua orang tentu sangat mendambakan desain kamar mandi minimalis dan terlihat luas serta nyaman untuk digunakan. Beberapa inspirasi desain di atas adalah contoh desain kamar mandi minimalis yang tidak biasa. Anda bisa membangun sendiri konsep kamar mandi yang selama ini Anda idamkan!


4. Gaya Kamar Mandi Cahaya Natural


Teluk Betung by MORFO Interior.Architecture

Desain kamar mandi minimalis dengan cahaya matahari natural ini menggunakan desain langit-langit yang membuat sinar matahari tembus ke ruang shower / spa. Desain tersebut juga menggunakan dinding berwarna dengan menggunakan cermin yang luas sehingga memberikan nuansa yang segar saat menggunakannya. Kemudian yang tidak kalah penting yakni memberikan jendela di dalam kamar mandi. Keberadaan jendela ini akan memberikan pencahayaan alami pada kamar mandi.


5. Gaya Skandinavian


Residence at Pangkalan Bun by Evonil Architecture

Desain kamar mandi minimalis bergaya skandinavian merupakan desain yang berfungsi untuk membedakan dengan ruangan lain. Gunakan lapisan waterproof dengan motif batu bata putih bersih pada dinding yang rawan basah, lalu pasang wallpaper sesuai keinginan pemilik letakkan di area kering. Berikan figura agar dapat menghasilkan sentuhan artistik, kemudian hal wajib untuk desain skandinavian yakni memasang karpet bulu di dalam kamar mandi.


6. Gaya Minimalis dengan batu alam


Carroza Resort Gili Trawangan by Khatulistiwa Design

Desain kamar mandi minimalis ini memberikan kesan tidak biasa untuk ruangan kamar mandi. Berikan desain plafon yang unik serta memiliki area terbuka agar hujan bisa masuk, sebab akan memberikan kesan alami pada kamar mandi. Tambahkan pencahayaan yang terang agar pantulan cahaya dari batu alam terlihat lebih detail. Figura berbingkai hitam merupakan barang yang sangat popular untuk hiasan kamar mandi modern.


7. Gaya Cantik dan Eksotis


Bathroom by Salis Anggara

Desain kamar mandi ini sangatlah unik dan eksotis. Komposisi cahaya yand dipantulkan ke material kayu dan penggunaan sekat berpola menjadikan kesan yang elegan. Konsep ini sangatlah menarik. Untuk membuatnya cukup dengan membuat area bathtub yang dibuat prioritas, seolah-olah anda sedang berlibur ke hotel bintang lima. Jangan lupa menambahkan tanaman untuk memperkental kesan eksotis.


8. Kamar Mandi Minimalis untuk relaksasi


Cafe & Spa Interior Design by Mora Project Arsitek Medan & Interior Design

Kamar mandi dengan spa dan sofa didalamnya adalah bentuk minimalis dari kamar mandi skandinavian. Membuat kamar mandi dengan spa dan sofa didalamnya, dianjurkan menggunakan bathtub daripada shower karena penggunaan bathtub tidak akan membuat air berceceran kemana-mana. Sangat penting sekali untuk menambahkan bebatuan dibawah bathtub agar tidak becek ketika selesai mandi. Tipe kamar mandi ini disukai oleh orang yang suka sekali pijit dan relaksasi.


9. Minimalis Dengan Konsep Luas


BARUNA HOSTEL by Umah Baskara

Kamar mandi dengan konsep luas sangatlah bermanfaat, sebab dapat berfungsi untuk mengembalikan energi dan mood ketika mandi. Kamar mandi yang nyaman serta lega memberikan kesan sangat elegan. Tambahkan meja tipe luas dan wallpaper bermotif lembut seperti bunga, daun, atau motif lainnya. Jika memiliki sisa ruang lebih besar di bagian rumah, tidak salah jika membangun kamar mandi yang luas juga.


10. Kamar Mandi Dengan Pencahayaan Gelap


Ms. J - Pondok Indah by Manna Interior

Pada jaman dahulu memang kamar mandi gelap itu, dianggap sebagai kamar mandi kotor serta menyeramkan. Kini jaman modern malah desain kamar mandi bernuansa gelap sangatlah popular di kalangan masyarakat, sebab kesan minimalis mewah terpancar dari desain gelap bagian dinding kamar mandi. Kamar mandi yang memiliki desain seperti ini, harus memperhatikan pencahayaannya agar tidak salah dalam menggunakan konsep tersebut. Pasang jendela agar memberikan pencahayaan alami serta tambahkan lampu berwarna putih.


11. Kamar Mandi Tak Bersekat


White Box House by Indra Tata Adilaras

Jika ingin membuat kamar mandi minimalis terlihat luas, maka Anda tidak perlu menggunakan sekat atau shower screen sebab kamar mandi akan terlihat lebih sempit. Meskipun dapat menggunakan cara lain seperti sekat transparan, desain kamar mandi minimalis tanpa sekat ini akan terlihat lebih mewah. Apalagi dibalut dengan lapisan dinding keramik dan lantai bertekstur matte. Penggunaan desain ini secara langsung akan membuat kamar mandi menjadi lebih berkelas.


Baca Juga: 9+ Ide Desain Rumah Mewah Minimalis Modern dan Terbaru [Ide + Gambar]

You May Also Like

Lampu Gantung Minimalis, untuk Rumah Idaman Anda

Dekorasi merupakan alat yang paling tepat digunakan untuk mempercantik ruang. Salah satunya adalah lampu gantung. Mengapa? Karena lampu gantung dapat mengeluarkan cahaya yang mampu memberikan suasana berbeda ke sebuah ruang. Selain itu, materialnya yang terbuat dari kaca atau kristal juga memberikan kesan cantik sekaligus elegan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 days ago

Rumah Semarak dengan Warna Kuning

Warna memiliki peranan yang sangat penting pada sebuah ruang. Ia dapat memberikan kesan yang berbeda-beda mengikuti keinginan pemilik rumah. Jika Anda ingin merasakan suasana ceria di dalam rumah, cobalah menerapkan warna kuning. Warna yang identik dengan musim panas ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi hunian Anda.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

8 Inspirasi Pemakaian Pelapis Lantai Granit di Hunian

Banyak pilihan pelapis lantai yang tersedia di pasaran. Yang paling baru, ada material pelapis lantai yang sering disebut granit tile atau homogeneous tile. Berbeda dengan ubin keramik yang memiliki dua lapisan tanah liat dan glasur granit tile hanya memiliki satu lapisan yang sama dari bagian atas hingga bawahnya atau homogen sehingga pelapis yang satu ini sering juga disebut homogeneous tile. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 weeks ago

Ragam Tangki Air dan Cara Memilihnya

Pada rumah tinggal, tangki air atau toren merupakan pusat penampungan air yang menyediakan air bersih untuk segala keperluan di rumah tersebut. Karena itu, tangki air memegang peranan penting.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 weeks ago