Logo Bluprin Blog

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

TIPS N IDEA / 6 months ago / By Bluprin

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

TIPS N IDEA / By Bluprin - 6 months ago

Keistimewaan sebuah desain kamar tidur minimal memang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi dengan penambahan palet warna monokrom pasti peminatnya akan semakin bertambah banyak. Begitu juga pada desain kamar tidur ini. Kamar tidur yang gunamya sebagai tempat beristirahat harus bernuansa hangat serta menyehatkan mata.

Melalui interior minimalis dan sederhana, sang pemilik kamar bisa beristirahat dengan tenang dan bersih. Meskipun dekorasi kamar pada dinding polka dot dan karpet, seprai  dengan beragam warna sesuai kepribadian akan menarik bila diterapkan, tetapi desain minimalis ini akan tetap terkesan sempurna dengan nilai estetika yang diciptakan tidak pudar terkikis oleh waktu.

Ide Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis

Ide dalam pembuatan kamar tidur minimalis akan menjadi inspirasi anda ketika ingin merenovasi maupun merombak kamar. Selain terlihat elegan dan sederhana, pada inspirasi di bawah ini bisa membuat kamar akan terlihat luas dan lain dengan desain kamar biasa!

1. Desain Kamar Tidur Artistik Dengan Dinding Semen


Semua orang bisa melihat keunikan pada desain kamar ini. Pada sisi dinding belakang ranjang terbuat dari semen yang diberi tekstur cantik geometris oleh ukiran kayu. Pada lemari pintu cermin di kamar tidur dapat juga menjadikan kesan kamar yang luas.

2. Desain Kamar Tidur Minimalis Skandinavian 


Perpaduan wallpaper cantik dengan tekstur batu bata berwarna putih abu, dekorasi figura, dan beberapa furnitur kayu berwarna lembut, dapat menampilkan gaya skandinavian yang istimewa.

3. Stylish Exposure


Pembentukannya melalui pencahayaan lampu pada pinggiran plafon di atas. Desain pada kabinet yang disatukan dengan meja kerja akan menghasilkan sentuhan minimalis modern yang berbeda. Perhatikan juga pada pencahayaan bawah kabinet yang bisa menjadikan aktivitas kerja semakin produktif.

4. Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3


Dengan menggunakan lantai jenis vinyl kayu dan pada dinding bercat putih, ranjang yg memiliki warna hitam dengan seprai dan selimut putih abu bisa menjadikan gaya kamar minimalis namun terlihat modern nan anggun. Beberapa artistik figura minimalis yang disusun dengan berbagai ukuran akan lebih mempercantik pada dinding platform sebagai tempat tidur kamar.

5. Kamar Minimalis Klasik 


Perpaduan warna netral atau monokrom harus senada pada keseluruhan perabot dan dinding kamar. Berikan sentuhan klasik pada lantai vinyl yang bermotif kayu dengan tambahan tekstur border pada dinding kamar.

6. Desain Kamar Tidur Feminim


Semua desain serta dekorasi bisa dirancang khusus secara detail dan juga harmonis, agar menciptakan desain kamar tidur lembut dan indah. Untuk perabotan yang serba putih pada lantai marmer akan memperlihatkan kesan keanggunan secara sempurna.

7. Desain Kamar Bergaya Zen


Dengan warna yang lembut alam akan menenangkan. Letak posisi pada jendela besar akan menambah ketenangan dan menjadikannya unsur utama pada gaya hidup zen. Pada desain kamar tidur akan cenderung rendang dengan pilihan yang tepat untuk setiap desain kamar bergaya zen.

8. Tempat Tidur Tersembunyi


Bisa dikembalikan semula menjadi dinding, fungsinya agar ruang kamar lebih fleksibel dan luas. Sehingga bisa fokus bekerja/belajar tanpa tergoda beristirahat pada kasur. Semua anggota keluarga pun bisa bermain dan beraktivitas secara leluasa.

9. Full Wall Window


Untuk setiap sisi kamar akan dihadapkan kearah pemandangan terbaik pada rumah maupun teras, mendesain kamar jadi tempat hangat juga menenangkan. Pencahayaan alami menggunakan lampu seminim mungkin. Usahan memakai lampu bercahaya kuning agar menambah sentuhan kehangatan.

10. Desain Kamar Tidur Monokrom Dengan Sentuhan Merah


Kombinasi warna rumah minimalis. Dengan memberikan sentuhan modern klasik pada figura hitam putih.

11. Kolaborasi Dinding Keramik dan Dinding Bergaya Futuristik


Dari dua sisi bagian yang berbeda. Desain kamar tidur ini sesuai untuk bagi yang cepat bosan karena aktivitas belajar atau tidur jadi lebih serasa di tempat yang lain.  full wall mirror pada pinggiran platform tempat tidur dapat membuat kamar terlihat luas dan lega.

12. Desain Kamar Tidur Bernuansa Gelap 


Biasanya sering di acuhkan, apalagi pada jaman dahulu. Menurut pemikiran kebanyakan orang kamar tidur gelap dianggap bisa membuat aura gelap juga. Tetapi sekarang kamar dengan nuansa gelap menjadi populer, sebab kesan elegan dan misterius akan diciptakan kamar tersebut.

13. Kamar Tidur Modern di Apartemen


Pemberian warna abu dan hitam yang menjadi dominannya. Lukisan abstrak yang besar akan menjadikan kamar semakin stylish. Kamar Anda akan semakin romantis, bila menggunakan full walls, apalagi jika malam hari.

14. Simple Patterned Wallpaper


Pilihan yang cocok bagi anda yang ingin memakai wallpaper di kamar minimalis. Pemilihan pada motif harus secara sederhana jangan gunakan warna mencolok, dengan warna yang lembut akan membuat sisi dinding tempat wallpaper telihat harmonis dan nyaman.

15. Desain Kamar Tidur Unik


Pemasangan dekorasi yang bergaya skandinavian. Pada Lantai dan plafon cantik terbuat dari bahan kayu menjadikan kamar lebih tinggi dan luas. Untuk posisi tempat karpet berbulu sendiri harus memakai dekorasi esensial rumah yang bergaya skandinavian. supaya menciptakan kenyamanan dan kehangatan ketika beristirahat.

Baca Juga: 11+ Inspirasi Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Eksotis [Desain Terbaru]

Ingin Mengaplikasikan Desain Kamar Tidur Minimalis?

Ada beberapa poin penting yang harus anda perhatikan ketika ingin mengangkat konsep desain kamar tidur! Perhatikan juga tips berikut ini!

Pilih Warna Monokrom atau Netral

Memilih warna dasar pada karakter minimalis dan menghindari warna dasar terlalu mencolok.Pemilihan warna mencolok akan menjadikan otak terangsang agar tetap bekerja dan tentu menyulitkan istirahat secara nyaman. Pilihan warna hangat dan lembut yang baik adalah warna bumi atau earth tones. Untuk menjadikan tampilan terlihat modern, tentukan palet warna (hitam, putih, dan abu-abu).Usahakan jangan memilih banyak perpaduan warna, maksimal hanya 3 warna sebagai palet ruangan.

Pilih dan Tempatkan Perabot Dengan Tepat

Menentukan furniture menggunakan kuantitas yang sesuai pada desain yang sederhana tetapi tetap elegan agar mendapati konsep desain kamar tidur yang minimalis. Mengurangi penumpukan pada furniture tidak bermanfaat guna mencegah kesan sempit juga berantakan. Jangan memilih perabotan atau seprai yang bermotif. Anda bisa melakukan perpaduan karakter menggunakan konsep minimalis desain interior secara tepat.

Pilih Hiasan Yang Tepat

Letakkan hiasan yang sesuai pada dinding dan beberapa sudut kamar. Anda harus bisa menjadikan hiasan pilihan yang sesuai dengan tema juga palet warna desain kamar tidur anda. Jangan melebihi warna atau style hiasan karena akan bertabrakan dengan konsep anda. Dalam penambahan karakter, Anda bisa melengkapinya dengan dekorasi yang sesuai selera.

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

Lampu Gantung Minimalis, untuk Rumah Idaman Anda

Dekorasi merupakan alat yang paling tepat digunakan untuk mempercantik ruang. Salah satunya adalah lampu gantung. Mengapa? Karena lampu gantung dapat mengeluarkan cahaya yang mampu memberikan suasana berbeda ke sebuah ruang. Selain itu, materialnya yang terbuat dari kaca atau kristal juga memberikan kesan cantik sekaligus elegan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 days ago

Rumah Semarak dengan Warna Kuning

Warna memiliki peranan yang sangat penting pada sebuah ruang. Ia dapat memberikan kesan yang berbeda-beda mengikuti keinginan pemilik rumah. Jika Anda ingin merasakan suasana ceria di dalam rumah, cobalah menerapkan warna kuning. Warna yang identik dengan musim panas ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi hunian Anda.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

8 Inspirasi Pemakaian Pelapis Lantai Granit di Hunian

Banyak pilihan pelapis lantai yang tersedia di pasaran. Yang paling baru, ada material pelapis lantai yang sering disebut granit tile atau homogeneous tile. Berbeda dengan ubin keramik yang memiliki dua lapisan tanah liat dan glasur granit tile hanya memiliki satu lapisan yang sama dari bagian atas hingga bawahnya atau homogen sehingga pelapis yang satu ini sering juga disebut homogeneous tile. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 weeks ago

Ragam Tangki Air dan Cara Memilihnya

Pada rumah tinggal, tangki air atau toren merupakan pusat penampungan air yang menyediakan air bersih untuk segala keperluan di rumah tersebut. Karena itu, tangki air memegang peranan penting.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 weeks ago