Logo Bluprin Blog

6 Jenis Model Keramik Lantai Kamar Mandi yang Cantik Sekaligus Aman

TIPS N IDEA / 3 months ago / By Bluprin

6 Jenis Model Keramik Lantai Kamar Mandi yang Cantik Sekaligus Aman

TIPS N IDEA / By Bluprin - 3 months ago

Meski seringkali berada di sudut rumah, kamar mandi juga patut mendapat perhatian lebih dari pemilik rumah. Selain dari segi visual yang tentu harus cantik, tetapi juga harus mendukung dari segi keamanannya. Pasalnya, kamar mandi merupakan ruang dimana seringkali terjadi kecelakaan dalam rumah. Untuk itu, pemilihan pelapis lantai kamar mandi tidak boleh diabaikan.

Ada banyak sekali jenis, bentuk, ukuran hingga motif dari pelapis lantai kamar mandi. Kamar mandi yang cantik berkat keramik yang kaya motif dan warna, memang baik. Namun, tidak cukup sampai di situ. Anda juga harus memilih pelapis lantai dengan tekstur yang kasar agar tidak mudah terpeleset. Ditambah, Anda harus mengenal jenis model keramik kamar mandi yang mampu menahan kelembapan di kamar mandi dan yang harus mudah dibersihkan.

Melihat pentingnya pelapis lantai kamar mandi, berikut ini kami uraikan tujuh jenis dan motif pelapis lantai kamar mandi yang cantik sekaligus aman untuk Anda gunakan di kamar mandi.

Pelapis Lantai Kamar Mandi dari Semen

model keramik kamar mandi

Foto: Selain untuk mendukung tema industrial, keramik kamar mandi material semen juga sangat aman

Material dari semen sangat baik untuk menjaga lantai kamar mandi tidak licin meski sering terkena air. Teksturnya yang kasar sangat aman jika di rumah Anda memiliki orang tua dan anak-anak. Dari sisi visual, keramik kamar mandi material semen juga sangat pas bagi hunian yang ingin mengusung konsep gaya industrial.

Pelapis Kamar Mandi dari Kayu

model keramik kamar mandi

Foto: Kamar mandi sebagai ruang relaksasi sangat pas bila dapat memberikan suasana hangat. Dan pelapis kayu sangat cocok untuk diaplikasikan

Jika material semen terasa terlalu “kasar”, Anda bisa beralih ke material kayu. Material kayu juga memiliki keunggulan yang sama seperti material semen dalam hal keamanan di kamar mandi. Selain itu, adanya material kayu di kamar mandi dapat memberikan kehangatan di kamar mandi yang dingin.

Tegel untuk Pelapis Lantai Kamar Mandi

model keramik kamar mandi

Foto: Anda dapat memasang tegel tak hanya di lantai, tetapi bisa juga pada dindingnya. Tampilan kamar mandi Anda pun kian semarak

Jangan takut untuk coba model keramik kamar mandi menggunakan tegel untuk pelapis lantai dinding kamar mandi Anda. Material ini juga memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga tidak mudah licin. Beragamnya warna dan motif yang dimiliki dapat menjadi pilihanAnda untuk mempercantik kamar mandi.

Pelapis Lantai Kamar Mandi Heksagonal

model keramik kamar mandi

Foto: Pelapis lantai heksagonal di kamar mandi dapat membuat ruangan terlihat lebih artistik sekaligus membuat nyaman dan aman

Keramik heksagonal di kamar mandi memiliki kerapatan yang tinggi sehingga membuat pemilik rumah aman dari terpeleset. Anda bisa menggunakan keramik kamar mandi heksagonal yang berukuran mungi warna hitam. Untuk membuatnya tampak senada, Anda bisa pasang keramik mozaik warna hitam di dindingnya. 

Motif Catur

model keramik kamar mandi
Foto: Bila sekeliling kamar mandi sudah tampak putih polos, Anda bisa terapkan permainan motif pada lantainya. Motif catur dapat menjadi pilihan

Selain dapat memberikan keamanan, pelapis kamar mandi juga harus dapat memberikan kesan indah dan cantik. Penggunaan keramik kamar mandi motif catur, contohnya. Dengan penggunaan keramik jenis ini Anda mendapatkan dua manfaat sekaligus yakni bebas dari kecelakaan yang sering terjadi di kamar mandi sekaligus tampilan kamar mandi Anda lebih tampak elegan.

Keramik Kamar Mandi Motif Bunga

model keramik kamar mandi

Foto: Anda bisa tambahkan bukaan pada plafon agar cahaya matahari dapat menyorot keramik lantai di bawahnya. Kesan dramtis pun berhasil didapatkan

Model keramik kamar mandi yang memiliki motif biasanya memiliki aksen timbul. Inilah yang menjadi keunggulan dari pelapis jenis ini karena dapat melindungi Anda dari terpeleset di kamar mandi. Jika Anda memiliki kamar mandi minimalis, bisa menggunakan motif tersebut agar kamar mandi Anda tampak lebih semarak.


You May Also Like

Tips Praktis Menata Meja Makan Saat Lebaran

Salah satu kegiatan rutin yang berlangsung ketika Hari Raya Idul Fitri tiba adalah menyantap makanan khas Lebaran bersama keluarga. Oleh karena itu, ruang makan menjadi salah satu ruangan yang patut Anda dandani, tentunya dengan tatanan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga masing-masing.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

5 Tips Menata Ruang Tamu untuk Lebaran

Tak terasa, Hari Raya Lebaran sebentar lagi tiba. Menyambut hari spesial ini, orang-orang sudah mulai sibuk berbenah rumah. Rumah kembali dipoles jadi cantik demi menyambut tetangga, sahabat dan sanak saudara yang datang untuk sama-sama merayakan Hari Raya Lebaran.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Tipe Kitchen Set manakah untuk Dapur Anda? Berikut 5 Ragam Desainnya!

Kitchen set yang menawan dan nyaman tentunya dambaan bagi setiap wanita. Ruang dapur yang leluasa dan semua perabotan dapur harus bisa tertata dengan rapi. Bila sebuah dapur terdesain dengan baik dan tertata rapi, maka aktivitas memasak pun akan sangat menyenangkan dan dapat menciptakan suasana rumah yang semakin hangat dalam setiap hidangan makanan yang disajikan bersama anggota keluarga.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 weeks ago

5 Tips Menata Ruang Keluarga Minimalis

Tak sulit mengubah ruang keluarga menjadi lebih memukau. Anda pun boleh menerapkan gaya favorit ke ruang mungil tersebut. Namun, Anda harus fokus dalam memilih dan mengatur furnitur secara benar dan tepat. Dengan begitu, ruang keluarga Anda meski berukuran mungil tetapi dapat tampil cantik dan apik. Inilah lima tips untuk menata ruang keluarga minimalis.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 weeks ago