Logo Bluprin Blog

Berbagai Tips Menyimpan Barang Dalam Rumah Kecil

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Jovita Calista
TIPS N IDEA / By Jovita Calista / 1 year ago

Berbagai Tips Menyimpan Barang Dalam Rumah Kecil

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Dengan harga properti yang melambung selangit, kemungkinan besar banyak dari pembaca sekalian yang tinggal di apartemen ataupun hunian berukuran mungil. Terkadang orang-orang menganggap tinggal di hunian kecil sebagai kendala karena sulitnya menyimpan berbagai barang yang diperlukan untuk sehari-hari. Artikel ini akan membahas beberapa tip dan trik menyimpan barang dalam rumah berukuran kecil.

Mengintegrasikan Penyimpanan dengan Furnitur Lain

Furnitur atau sofa dapat dikatakan sebagai furnitur utama yang pasti ada di setiap hunian. Kedua furnitur ini memakan cukup banyak ruang. Agar efektif, furnitur seperti tempat tidur dan sofa dapat dimanfaatkan juga untuk menyimpan barang.

Menyimpan Barang

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Tidak hanya bagian bawah dari tempat tidur, tetapi bagian belakang furnitur seperti bagian head board tempat tidur pun dapat dirancang sedemikian rupa untuk tempat penyimpanan barang-barang yang lebih kecil seperti gulungan kaus kaki, aksesoris, dasi, dan lainnya.

Baca Juga: Tips Menyiasati Hunian Mungil

Menyimpan Barang

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Jika Anda tinggal di rumah kecil dua lantai, anda dapat mengoptimalkan ruang di bawah tangga Anda dengan menjadikannya tempat penyimpanan barang. Ruang di bawah tangga dapat dirancang menjadi tempat penyimpanan berupa kabinet tertutup sebagai gudang kecil.

Menyimpan Barang

Foto: Eco Sanctuary ©Design Neu Pte Ltd

Anda dapat pula menyulapnya menjadi rak terbuka. Rak ini dapat dipakai untuk menyimpan berbagai barang Anda yang bisa diperlihatkan.

Menyimpan Barang

Foto: Splow House ©Delution Architect

Merancang Open Storage

Open Storage atau rak terbuka cocok bagi Anda yang memiliki banyak barang koleksi. Koleksi Anda tentunya perlu tempat penyimpanan dan lebih baik lagi jika koleksi-koleksi Anda tersebut dapat dipamerkan. Open storage cocok bagi Anda yang membutuhkan ide bagaimana menyimpan sekaligus menampilkan beberapa barang khusus milik Anda.

Menyimpan Barang

Foto: Mr N’s Apartment ©Ave Studio

Tidak hanya itu, open storage juga dapat terlihat menarik di dapur. Koleksi piring dan keramik Anda yang beraneka warna dapat Anda pampang di dapur.

Menyimpan Barang

Foto: G Vienna Residence ©Acasa Studio

Baca Juga: Open Storage - Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Demikian beberapa tips menyimpan barang untuk rumah kecil. Semoga dapat membantu Anda merancang atau menata ulang rumah Anda!

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 20 hours ago

10 Cara Kreatif Membagi Space yang Kecil

Ruang huni yang lapang memang menyenangkan. Enak untuk tinggal, asyik pula untuk beraktifitas. Namun begitu, terutama di daerah urban, mendapatkan lahan yang cukup lapang dan affordable tidak mudah. Rumah kecil atau apartemen kemudian menjadi pilihan. Namun ada tantangan dalam menyikapi pengadaan ruangannya. Karena luasan ruangan yang ada mungkin tidak cukup bisa memenuhi setiap kebutuhan dan aktivitas Anda. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

Tips Memilih Furniture Untuk Anak

Memilih furniture anak bisa menjadi hal yang menyenangkan namun juga agak menyulitkan. Keinginan untuk memenuhi keinginan anak bisa jadi salah satu yang membuat Anda kesulitan, di satu sisi pastinya Anda ingin mengikuti keinginan buah hati Anda namun di sisi lain Anda juga harus memilih yang sesuai dengan keamanan si anak.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Sejuk Banget, Ini Dia 9 Desain Rooftop Garden

Memiliki taman di rumah tentu menyenangkan. Selain dapat membuat rumah sejuk, adanya taman juga dapat menjadi oase di tengah kesibukan di dalam maupun luar rumah. Namun, menghadirkan taman baik indoor maupun outdoor seringkali menjadi sulit karena tak adanya lahan. Ini selalu menjadi permasalahan bagi para pemiliki rumah dengan lahan terbatas.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago