Logo Bluprin Blog

Berbagai Tips Menyimpan Barang Dalam Rumah Kecil

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Jovita Calista
TIPS N IDEA / By Jovita Calista / 1 year ago

Berbagai Tips Menyimpan Barang Dalam Rumah Kecil

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Dengan harga properti yang melambung selangit, kemungkinan besar banyak dari pembaca sekalian yang tinggal di apartemen ataupun hunian berukuran mungil. Terkadang orang-orang menganggap tinggal di hunian kecil sebagai kendala karena sulitnya menyimpan berbagai barang yang diperlukan untuk sehari-hari. Artikel ini akan membahas beberapa tip dan trik menyimpan barang dalam rumah berukuran kecil.

Mengintegrasikan Penyimpanan dengan Furnitur Lain

Furnitur atau sofa dapat dikatakan sebagai furnitur utama yang pasti ada di setiap hunian. Kedua furnitur ini memakan cukup banyak ruang. Agar efektif, furnitur seperti tempat tidur dan sofa dapat dimanfaatkan juga untuk menyimpan barang.

Menyimpan Barang

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Tidak hanya bagian bawah dari tempat tidur, tetapi bagian belakang furnitur seperti bagian head board tempat tidur pun dapat dirancang sedemikian rupa untuk tempat penyimpanan barang-barang yang lebih kecil seperti gulungan kaus kaki, aksesoris, dasi, dan lainnya.

Baca Juga: Tips Menyiasati Hunian Mungil

Menyimpan Barang

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Jika Anda tinggal di rumah kecil dua lantai, anda dapat mengoptimalkan ruang di bawah tangga Anda dengan menjadikannya tempat penyimpanan barang. Ruang di bawah tangga dapat dirancang menjadi tempat penyimpanan berupa kabinet tertutup sebagai gudang kecil.

Menyimpan Barang

Foto: Eco Sanctuary ©Design Neu Pte Ltd

Anda dapat pula menyulapnya menjadi rak terbuka. Rak ini dapat dipakai untuk menyimpan berbagai barang Anda yang bisa diperlihatkan.

Menyimpan Barang

Foto: Splow House ©Delution Architect

Merancang Open Storage

Open Storage atau rak terbuka cocok bagi Anda yang memiliki banyak barang koleksi. Koleksi Anda tentunya perlu tempat penyimpanan dan lebih baik lagi jika koleksi-koleksi Anda tersebut dapat dipamerkan. Open storage cocok bagi Anda yang membutuhkan ide bagaimana menyimpan sekaligus menampilkan beberapa barang khusus milik Anda.

Menyimpan Barang

Foto: Mr N’s Apartment ©Ave Studio

Tidak hanya itu, open storage juga dapat terlihat menarik di dapur. Koleksi piring dan keramik Anda yang beraneka warna dapat Anda pampang di dapur.

Menyimpan Barang

Foto: G Vienna Residence ©Acasa Studio

Baca Juga: Open Storage - Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Demikian beberapa tips menyimpan barang untuk rumah kecil. Semoga dapat membantu Anda merancang atau menata ulang rumah Anda!

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago