Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Dengan harga properti yang melambung selangit, kemungkinan besar banyak dari pembaca sekalian yang tinggal di apartemen ataupun hunian berukuran mungil. Terkadang orang-orang menganggap tinggal di hunian kecil sebagai kendala karena sulitnya menyimpan berbagai barang yang diperlukan untuk sehari-hari. Artikel ini akan membahas beberapa tip dan trik menyimpan barang dalam rumah berukuran kecil.

Mengintegrasikan Penyimpanan dengan Furnitur Lain

Furnitur atau sofa dapat dikatakan sebagai furnitur utama yang pasti ada di setiap hunian. Kedua furnitur ini memakan cukup banyak ruang. Agar efektif, furnitur seperti tempat tidur dan sofa dapat dimanfaatkan juga untuk menyimpan barang.

Menyimpan Barang

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Tidak hanya bagian bawah dari tempat tidur, tetapi bagian belakang furnitur seperti bagian head board tempat tidur pun dapat dirancang sedemikian rupa untuk tempat penyimpanan barang-barang yang lebih kecil seperti gulungan kaus kaki, aksesoris, dasi, dan lainnya.

Baca Juga: Tips Menyiasati Hunian Mungil

Menyimpan Barang

Foto: Apartemen The Mansion ©Total Renov

Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

Jika Anda tinggal di rumah kecil dua lantai, anda dapat mengoptimalkan ruang di bawah tangga Anda dengan menjadikannya tempat penyimpanan barang. Ruang di bawah tangga dapat dirancang menjadi tempat penyimpanan berupa kabinet tertutup sebagai gudang kecil.

Menyimpan Barang

Foto: Eco Sanctuary ©Design Neu Pte Ltd

Anda dapat pula menyulapnya menjadi rak terbuka. Rak ini dapat dipakai untuk menyimpan berbagai barang Anda yang bisa diperlihatkan.

Menyimpan Barang

Foto: Splow House ©Delution Architect

Merancang Open Storage

Open Storage atau rak terbuka cocok bagi Anda yang memiliki banyak barang koleksi. Koleksi Anda tentunya perlu tempat penyimpanan dan lebih baik lagi jika koleksi-koleksi Anda tersebut dapat dipamerkan. Open storage cocok bagi Anda yang membutuhkan ide bagaimana menyimpan sekaligus menampilkan beberapa barang khusus milik Anda.

Menyimpan Barang

Foto: Mr N’s Apartment ©Ave Studio

Tidak hanya itu, open storage juga dapat terlihat menarik di dapur. Koleksi piring dan keramik Anda yang beraneka warna dapat Anda pampang di dapur.

Menyimpan Barang

Foto: G Vienna Residence ©Acasa Studio

Baca Juga: Open Storage - Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Demikian beberapa tips menyimpan barang untuk rumah kecil. Semoga dapat membantu Anda merancang atau menata ulang rumah Anda!

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

11 Inspirasi Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Eksotis [Desain Terbaru]

Ada banyak desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda pakai. Dari gaya sederhana, natural, sampai gaya modern terbaru membuat kesan mandi di dalam rumah menjadi lebih seru. Simak inspirasi ide desain kamar mandi tersebut di sini!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Tips Memasang Pencahayaan di Dapur

Dapur merupakan ruang paling sibuk dari sebuah hunian. Dari pagi hingga malam, ruangan ini selalu ramai oleh anggota keluarga yang ingin memasak dan menikmati makanan. Melihat pentingnya ruang tersebut, maka pencahayaan menjadi salah satu faktor yang harus dipikirkan dengan baik. Pencahayaan yang baik di dapur dapat membantu Anda dalam melakukan tugas-tugas di dapur. Lebihnya lagi dapat menambah karakter ke sebuah ruang sekaligus memberikan mood yang nyaman.

5 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Tips Aplikasi Warna pada Hunian

Bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja selama setahun ini? Yuk, sambut tahun baru yang sebentar lagi akan tiba dengan melakukan beberapa perbaikan pada tampilan rumah. Ini menjadi momen yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan suasana baru di rumah. Salah satu caranya yaitu dengan mengubah warna pada ruang.

28 December 2017 / INTERIOR / By Bluprin

Rumah Siap Hadapi Hujan

Hujan datang, bocor pun menyerang. Rumah yang tidak siap menerima datangnya curah air yang tinggi di musim hujan, siap-siap terkena bocor. Sumber masalahnya bisa beragam. Kebanyakan, sumbernya berasal dari 5 area ini, yaitu genting, dak beton, pertemuan antar-dinding, nok, atau jurai.

22 December 2017 / INTERIOR / By Bluprin