Logo Bluprin Blog

Cantik Banget, Inilah Beragam Inspirasi dari Lantai Marmer

TIPS N IDEA / 2 weeks ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 2 weeks ago

Cantik Banget, Inilah Beragam Inspirasi dari Lantai Marmer

Pelapis untuk lantai memiliki beragam jenis. Ada yang dari keramik, marmer hingga semen biasa. Tiap jenis pelapis ini memancarkan kesan yang berbeda-beda. Jadi, Anda bisa pilih sesuai dengan kesan yang ingin Anda ciptakan dalam rumah. Jika Anda ingin memberikan kesan hunian yang mewah dan elegan maka pelapis mamer adalah pilihan yang paling tepat.

Lantai marmer memiliki tektur, corak dan motif yang berbeda dengan pelapis lantai lainnya. Ciri khas dari lantai marmer adalah adanya guratan-guratan di permukaannya. Inilah yang membuat lantai marmer tampak begitu cantik. Beragam variasi motif juga bisa ditemukan pada lantai marmer, dari yang bening bagai gelas sampai yang dipenuhi mineral yang berkilau.

Lantai marmer warna hitam dengan guratan putih
lantai marmer(sumber: pinterest)

Artikel Lainnya: 10 Rumah Mewah ala Crazy Rich Asian versi Indonesia

Warna hitam selalu berhasil untuk memancarkan kesan mewah dan elegan. Maka, tak heran banyak hotel-hotel bintang 5 yang memasang pelapis lantainya menggunakan marmer hitam dengan garis-garis guratan warna putih. Dibalik motif yang tampak sederhana ini, tersimpan kesan yang begitu mewah. 

Lantai marmer motif chevron
lantai marmer(sumber: pinterest)

Lantai marmer memiliki beragam motif. Dan salah satu motif unik yang dimiliki lantai marmer adalah chevron. Motif ini dapat membuat ruang jadi lebih dinamis dan ceria. Namun, perlu diperhatikan dekorasi di sekitar ruang. Jika sudah menggunakan lantai marmer motif chevron, sebaiknya untuk area dindingnya dibuat polos. Ini sebagai penyeimbang di tengah ruang yang sudah bermotif.

Warna-warna solid pada lantai marmer
lantai marmer(sumber: pinterest)

Mineral-mineral penyusun lantai marmer memiliki warna-warna yang solid. Hal ini membuat tampilan lantai marmer begitu menonjol tetapi tetap natural. Motif ini cocok sekali untuk rumah yang berkonsep klasik dengan ukuran ruang yang luas.

Artikel Lainnya: Rumah Semarak dengan Warna Kuning

Lantai marmer warna putih bening
lantai marmer(sumber: pinterest)

Marmer memiliki motif putih bersih tanpa adanya guratan. Ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hunian yang simpel tapi mewah dengan warna putihnya. Keuntungan lain, lantai marmer putih memiliki tekstur yang halus sehingga memudahkan Anda jika ingin membersihkan lantainya dari noda membandel.

Cocok untuk dinding
lantai marmer(sumber: pinterest)

Tak hanya untuk lantai, marmer juga bisa diaplikasikan di dinding. Karena harga marmer yang tidak murah, Anda sebaiknya pilih salah satu spot saja, kemudian pasang di area yang paling banyak ditangkap pasang mata. Marmer di dinding membuat hunian Anda makin kece dengan guratannya yang cantik.

Itulah beberapa inspirasi menggunakan marmer yang bisa diterapkan di rumah idaman Anda. Apapun ragam desainya, jangan pernah ragu mengeksplorasi warna dan material bangunan untuk mendekorasi rumah idaman Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain interior terpercaya di Bluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!  

Artikel Lainnya: Beragam Jenis Sofa untuk Ruang Tamu   


Artikel Menarik Lainnya

Shera Mendukung FTUI Bangun Kembali Sekolah di Lombok Pasca Bencana

Membangun kembali sarana dan prasarana pasca bencana sangat penting sebagai upaya pemulihan kehidupan masyarakat di Lombok. Shera dan Fakultas Teknik UI mendukung inisiasi sekolah tanggap bencana.

Sponsored Article

Ragam Fungsi dan Estetika Desain Eksterior yang Menarik Hati

“Architecture is a visual art, and the buildings speak for themselves.”  Sebuah kutipan dari seorang arsitek Amerika, Julia Morgan. Desain yang baik adalah desain yang berbicara tanpa perlu banyak penjelasan dan intepretasi. Dalam arsitektur, desain eksterior merupakan hal yang krusial. Mengapa? Karena merupakan tampilan terluar yang representatif bagi hunian ataupun kantor tempat Anda bekerja. Hal pertama yang dilihat bagi siapapun yang datang atau melihat sebuah bangunan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

10 Inspirasi Fasad Rumah Sejuk untuk 2019

Fasad (facade) pada dasarnya adalah bagian muka dari sebuah bangunan. Oleh karena itu, fasad bisa berarti bagian muka bangunan samping, belakang, atau depan. Walau begitu, seiring dengan perkembangan waktu, fasad lebih sering diartikan sebagai bagian depan dari sebuah bangunan. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

10 Inspirasi Penyimpanan Mainan Anak di Rumah

Tak dipungkiri bahwa anak-anak memang identik dengan mainan. Kebanyakan orang tua juga senang membeli mainan anak yang disuka oleh si kecil. Namun, banyaknya mainan anak yang dimiliki acapkali membawa masalah karena kamar anak menjadi sangat berantakan terlebih jika tidak ada tempat penyimpanan mainan di dalam kamar anak. Tak jarang, mainan anak pun tersebar ke ruangan lain yang membuat Anda semakin pusing dengan kekacauan ini.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Jangan Asal Pilih Keramik Lantai Rumah, Pertimbangkan Fungsi Ruangnya Dulu, Ya!

Sampai saat ini, keramik lantai masih menjadi primadona di antara kelompok material pelapis lantai. Pasalnya harganya yang relatif terjangkau sepadan dengan karakternya yang anti “rewel”. Selain perawatannya yang mudah, berbagai produsen keramik lantai berlomba-lomba menciptakan inovasi keramik lantai yang kaya akan ragam tekstur, motif, dan bentuk, sehingga bisa disesuaikan dengan segala fungsi ruang, khususnya dalam sebuah hunian.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago