Logo Bluprin Blog

Cantik Banget, Inilah Beragam Inspirasi dari Lantai Marmer

TIPS N IDEA / 2 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 2 months ago

Cantik Banget, Inilah Beragam Inspirasi dari Lantai Marmer

Pelapis untuk lantai memiliki beragam jenis. Ada yang dari keramik, marmer hingga semen biasa. Tiap jenis pelapis ini memancarkan kesan yang berbeda-beda. Jadi, Anda bisa pilih sesuai dengan kesan yang ingin Anda ciptakan dalam rumah. Jika Anda ingin memberikan kesan hunian yang mewah dan elegan maka pelapis mamer adalah pilihan yang paling tepat.

Lantai marmer memiliki tektur, corak dan motif yang berbeda dengan pelapis lantai lainnya. Ciri khas dari lantai marmer adalah adanya guratan-guratan di permukaannya. Inilah yang membuat lantai marmer tampak begitu cantik. Beragam variasi motif juga bisa ditemukan pada lantai marmer, dari yang bening bagai gelas sampai yang dipenuhi mineral yang berkilau.

Lantai marmer warna hitam dengan guratan putih
lantai marmer(sumber: pinterest)

Artikel Lainnya: 10 Rumah Mewah ala Crazy Rich Asian versi Indonesia

Warna hitam selalu berhasil untuk memancarkan kesan mewah dan elegan. Maka, tak heran banyak hotel-hotel bintang 5 yang memasang pelapis lantainya menggunakan marmer hitam dengan garis-garis guratan warna putih. Dibalik motif yang tampak sederhana ini, tersimpan kesan yang begitu mewah. 

Lantai marmer motif chevron
lantai marmer(sumber: pinterest)

Lantai marmer memiliki beragam motif. Dan salah satu motif unik yang dimiliki lantai marmer adalah chevron. Motif ini dapat membuat ruang jadi lebih dinamis dan ceria. Namun, perlu diperhatikan dekorasi di sekitar ruang. Jika sudah menggunakan lantai marmer motif chevron, sebaiknya untuk area dindingnya dibuat polos. Ini sebagai penyeimbang di tengah ruang yang sudah bermotif.

Warna-warna solid pada lantai marmer
lantai marmer(sumber: pinterest)

Mineral-mineral penyusun lantai marmer memiliki warna-warna yang solid. Hal ini membuat tampilan lantai marmer begitu menonjol tetapi tetap natural. Motif ini cocok sekali untuk rumah yang berkonsep klasik dengan ukuran ruang yang luas.

Artikel Lainnya: Rumah Semarak dengan Warna Kuning

Lantai marmer warna putih bening
lantai marmer(sumber: pinterest)

Marmer memiliki motif putih bersih tanpa adanya guratan. Ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hunian yang simpel tapi mewah dengan warna putihnya. Keuntungan lain, lantai marmer putih memiliki tekstur yang halus sehingga memudahkan Anda jika ingin membersihkan lantainya dari noda membandel.

Cocok untuk dinding
lantai marmer(sumber: pinterest)

Tak hanya untuk lantai, marmer juga bisa diaplikasikan di dinding. Karena harga marmer yang tidak murah, Anda sebaiknya pilih salah satu spot saja, kemudian pasang di area yang paling banyak ditangkap pasang mata. Marmer di dinding membuat hunian Anda makin kece dengan guratannya yang cantik.

Itulah beberapa inspirasi menggunakan marmer yang bisa diterapkan di rumah idaman Anda. Apapun ragam desainya, jangan pernah ragu mengeksplorasi warna dan material bangunan untuk mendekorasi rumah idaman Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain interior terpercaya di Bluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!  

Artikel Lainnya: Beragam Jenis Sofa untuk Ruang Tamu   


Artikel Menarik Lainnya

Desain Teras untuk BBQ Party di Tahun Baru

Tahun baru adalah BBQ Party. So, sekarang saatnya membersihkan kembali koleksi griller yang lama tersimpan. Mencari arang terbaik, serta daging terbaik. Brisket alias sandung lamur adalah pilihan klasik, namun Anda bisa memilih daging lainnya. Dan jangan lupa perhatikan desain teras rumah Anda. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 18 hours ago

Menelusuri Rumah Minimalis, Dari Eksterior Hingga Interior

Desain rumah minimalis memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat modern saat ini. Gaya hidup masyarakat kini yang serba cepat, menuntut kepraktisan dan efisiensi dalam segala aspek kesehariannya. Salah satu aspek paling mendasar bagi seseorang adalah huniannya. Rumah minimalis merupakan hunian dengan desain yang tidak rumit, elegan, bersih dan memiliki konsep meminimalisir atau mengurangi elemen-elemen dekoratif yang tidak perlu.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 22 hours ago

Bikin Rumah Sejuk, Ini 7 Inpirasi Rumah dengan Kolam di Dalamnya

Siapapun menginginkan huniannya tampil menarik. Salah satunya ide inspirasinya bisa dengan menambahkan kolam ke dalam rumah, baik kolam untuk tanaman air, kolam ikan atau bahkan hingga yang termahal yakni kolam renang. Bila biasanya kolam-kolam ini berada di area luar rumah, maka sekarang idenya memasukkan ke area interior hunian.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 days ago

8 Inspirasi Pagar Minimalis Si Pencuri Perhatian

Sejak dulu, pagar memang dikenali sebagai salah satu elemen “penjaga” rumah. Tak hanya untuk menjaga keamanan dari luar rumah, pagar pun berfungsi sebagai sosok pengaman dari dalam hunian, khususnya bila sang empunya rumah memiliki anak balita yang sering luput dari pengawasan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago