Logo Bluprin Blog

Cari Material Arsitektural Kini dalam Genggaman lewat Aplikasi Bluprin

ARCHITECTURE - NEWS / 4 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin / 4 months ago

Cari Material Arsitektural Kini dalam Genggaman lewat Aplikasi Bluprin

Jakarta, 24 Mei 2018 - Dengan perkembangan dunia digital dan smartphone yang sangat pesat saat ini, semakin banyak masyarakat di Indonesia yang memiliki akses terhadap internet. Kemudahan dalam mencari dan bertukar berbagai informasi kini terdapat dalam genggaman tangan. Hal ini memberi dampak positif dalam berbagai bidang, tidak terkecuali dunia arsitektur.


Press Release BluprinFoto: Tampilan Website Bluprin untuk Produk dan Material Arsitektural


Memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut, Bluprin menghadirkan fitur baru platform material yang memberi keleluasaan bagi rekan-rekan arsitek dan desainer interior dalam mencari informasi material arsitektural dan produk interior, antara lain spesifikasi produk, warna, dan dimana produk tersebut tersedia. Dengan demikian, seorang arsitek atau desainer akan dimudahkan tanpa lagi harus kesulitan mengumpulkan berbagai katalog produk secara manual.

 

Lebih dari sebuah direktori, platform material ini menghadirkan tools khusus untuk mempermudah proses mendesain sebuah proyek lewat fitur MoodBoard dan Specification Sheet. Hal ini sejalan dengan visi Bluprin untuk mempermudah proses pekerjaan mendesain dalam berarsitektur. Platform material ini sendiri dapat juga diakses melalui aplikasi smartphone berbasis Android maupun iOS sehingga pemcarian informasi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

 

Press Release BluprinFoto: Ricky Cahyadi, selaku Co-founder Menjelaskan Fitur yang ada di Website


Hal ini sejalan dengan visi bluprin selain memajukan profesi arsitek dan desainer interior, kami juga berfokus untuk mempermudah proses mendesain dalam kegiatan berarsitektur.” tutur Ricky Cahyadi, Co-founder dari Bluprin.

 

Ada pun informasi yang terdapat di bluprin terdiri dari 7 kategori utama, antara lain Finishes, Kitchen & bath, Door & window, ME & Equipment, Construction, Furniture, dan Lighting dengan total lebih dari 50 sub-kategori material dan produk.

 

Sedangkan bagi produsen material, kehadiran bluprin sebagai platform digital akan memudahkan dalam memperkenalkan produk dan membangun brand awareness terutama kepada para profesional sebagai decision-maker dalam menentukan material yang digunakan dalam sebuah proyek. Informasi terbaru tentang perkembangan produk dan teknologi material terbaru pun dapat terupdate setiap saat dan lebih terakses secara luas.

 

Press Release BluprinFoto: Gabriel, Presiden DIrektur SHERA Menjelaskan Manfaat adanya Website Bluprin


Saat ini bluprin menjadi pintu masuk bagi SHERA untuk memperkenalkan produk-produk SHERA kepada masyarakat pada umumnya dan terutama kepada rekan-rekan arsitek, desainer interior, kontraktor, maupun desainer lanskap.” ungkap Gabriel Montadaro selaku Presiden Direktur SHERA Indonesia dan Filipina.

 

Kehadiran platform B2B2C ini diharapkan dapat mempertemukan para arsitek, desainer, produsen, serta pemilik properti dalam satu ekosistem yang terintegrasi mulai dari pencarian inspirasi desain, jasa arsitek dan kontraktor, dan material bangunan.


Pada kesempatan yang sama, wakil ketua IAI Jakarta, Ariko Andikabina membenarkan. Adanya platform ini membantu para arsitek dalam mengembangkan usahanya. Para arsitek juga dapat memiliki pandangan material dan produk apa saja yang digunakan dalam merancang desainnya. 

Artikel Menarik Lainnya

Tahukah anda Mengapa Kita Harus Memasang Filter Air ? Apakah Warna Tabung Sama, Kualitas Berbeda ?

Tahukah anda Mengapa Kita Harus Memasang Filter Air ?? Apakah Warna Tabung Sama, Kualitas Berbeda ?

Sponsored Article

Pasca Gempa Lombok, ILUNI FTUI dan ILUNI Ars UI Pulihkan dengan Bangun Sekolah dan Hunian Sementara

JAKARTA, Bluprin.com – Setelah gempa yang melanda Lombok 29 Juli 2018 lalu, Ikatan Alumni Arsitektur FTUI (ILUNI Ars UI) dan Ikatan Alumni FTUI (ILUNI FTUI) membangun Sekolah Indonesia di Desa Kerandangan, Batu Layar, Lombok Utara.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 days ago

Masih Berlangsung! Inilah Venue Asik di Bintaro Design District 2018

Setelah sukses dengan openingnya pada 11 Oktober 2018. Bintaro Design District 2018 masih berlangsung hingga tanggal 20 Oktober 2018. Apa saja yang ditampilkan di acara ini?

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 days ago

IACF 2018, Upayakan Arsitek Muda Kibarkan Arsitektur Indonesia di Kancah Internasional

Yogyakarta, 16 Oktober 2018 – Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) sukses diselenggarakan di Ruang Indraprasta 3, Hotel Sahid Jaya, Yogyakarta. Forum ini merupakan serangkaian acara setelah diadakannya Sayembara Desain Arsitektur Nusantara dan Roadshow.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 4 days ago

Telah Dibuka! Bintaro Design District 2018, Distrik Kreatif di Bintaro

Bintaro, 11 Oktober 2018 – Bintaro Design District (BDD) 2018 berlangsung mulai tanggal 11 Oktober hingga 20 Oktober 2018 merupakan sebuah event yang digagas untuk mengaktivasi Bintaro sebagai kawasan kreatif. Kawasan Bintaro diangankan dapat menjadi pioneer dalam menghidupkan kawasan ini sebagai distrik kreati seperti distrik Ventura Lambrate di Milan atau kawasan Shoredutch di London.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago