Logo Bluprin Blog

Cari Material Arsitektural Kini dalam Genggaman lewat Aplikasi Bluprin

ARCHITECTURE - NEWS / 2 months ago / By Bluprin

Cari Material Arsitektural Kini dalam Genggaman lewat Aplikasi Bluprin

ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin - 2 months ago

Jakarta, 24 Mei 2018 - Dengan perkembangan dunia digital dan smartphone yang sangat pesat saat ini, semakin banyak masyarakat di Indonesia yang memiliki akses terhadap internet. Kemudahan dalam mencari dan bertukar berbagai informasi kini terdapat dalam genggaman tangan. Hal ini memberi dampak positif dalam berbagai bidang, tidak terkecuali dunia arsitektur.


Press Release BluprinFoto: Tampilan Website Bluprin untuk Produk dan Material Arsitektural


Memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut, Bluprin menghadirkan fitur baru platform material yang memberi keleluasaan bagi rekan-rekan arsitek dan desainer interior dalam mencari informasi material arsitektural dan produk interior, antara lain spesifikasi produk, warna, dan dimana produk tersebut tersedia. Dengan demikian, seorang arsitek atau desainer akan dimudahkan tanpa lagi harus kesulitan mengumpulkan berbagai katalog produk secara manual.

 

Lebih dari sebuah direktori, platform material ini menghadirkan tools khusus untuk mempermudah proses mendesain sebuah proyek lewat fitur MoodBoard dan Specification Sheet. Hal ini sejalan dengan visi Bluprin untuk mempermudah proses pekerjaan mendesain dalam berarsitektur. Platform material ini sendiri dapat juga diakses melalui aplikasi smartphone berbasis Android maupun iOS sehingga pemcarian informasi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

 

Press Release BluprinFoto: Ricky Cahyadi, selaku Co-founder Menjelaskan Fitur yang ada di Website


Hal ini sejalan dengan visi bluprin selain memajukan profesi arsitek dan desainer interior, kami juga berfokus untuk mempermudah proses mendesain dalam kegiatan berarsitektur.” tutur Ricky Cahyadi, Co-founder dari Bluprin.

 

Ada pun informasi yang terdapat di bluprin terdiri dari 7 kategori utama, antara lain Finishes, Kitchen & bath, Door & window, ME & Equipment, Construction, Furniture, dan Lighting dengan total lebih dari 50 sub-kategori material dan produk.

 

Sedangkan bagi produsen material, kehadiran bluprin sebagai platform digital akan memudahkan dalam memperkenalkan produk dan membangun brand awareness terutama kepada para profesional sebagai decision-maker dalam menentukan material yang digunakan dalam sebuah proyek. Informasi terbaru tentang perkembangan produk dan teknologi material terbaru pun dapat terupdate setiap saat dan lebih terakses secara luas.

 

Press Release BluprinFoto: Gabriel, Presiden DIrektur SHERA Menjelaskan Manfaat adanya Website Bluprin


Saat ini bluprin menjadi pintu masuk bagi SHERA untuk memperkenalkan produk-produk SHERA kepada masyarakat pada umumnya dan terutama kepada rekan-rekan arsitek, desainer interior, kontraktor, maupun desainer lanskap.” ungkap Gabriel Montadaro selaku Presiden Direktur SHERA Indonesia dan Filipina.

 

Kehadiran platform B2B2C ini diharapkan dapat mempertemukan para arsitek, desainer, produsen, serta pemilik properti dalam satu ekosistem yang terintegrasi mulai dari pencarian inspirasi desain, jasa arsitek dan kontraktor, dan material bangunan.


Pada kesempatan yang sama, wakil ketua IAI Jakarta, Ariko Andikabina membenarkan. Adanya platform ini membantu para arsitek dalam mengembangkan usahanya. Para arsitek juga dapat memiliki pandangan material dan produk apa saja yang digunakan dalam merancang desainnya. 

You May Also Like

INSIDE UI 2018 - Ajang Mahasiswa Arsitektur Interior Indonesia Unjuk Gigi Cipta Kreasi

Jakarta, 8 Agustus 2018 - Program Studi Arsitektur Interior, Departemen Arsitektur Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan INSIDE untuk yang kedua kalinya. Dengan tagline "Thinking + Making of Architectural Object", INSIDE kali ini kembali diadakan sebagai platform tumbuh kembang karya kreatif, sekaligus sebagai wadah temu kumpul bagi pelaku dan penikmat karya kreatif. INSIDE juga memiliki misi untuk menggiatkan semangat dan budaya 'making' bagi mahasiswa maupun praktisi arsitektur dan interior karena proses tersebut merupakan cara mengasah berpikir arsitektur yang kritis. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Anabata Live Series #5: Design Process with Fernando Menis and Fuensanta Nieto & Enrique Sobejano

Jakarta, 4 Agustus 2018, Anabata menyelenggarakan Live Series #5 by Artemi di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta Selatan dengan tema “Design Process” dengan pembicara dari Spanyol Fernando Menis dari Menis Architects, Ieneritte Spain dan Fuensanta Nieto & Enrique Sobejano dari Nieto Sobejano Arquitoctos. Talk show ini dimoderatori oleh salah satu prinsipal URBANE yaitu Achmad Tardiyana.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Fundamen+ : Architecture & Light Talk with M. Sagitha and Adityo Gayuh

Jumat, 27 Juli 2018, Fundament menyelenggarakan rangkaian acara keempat di SaRanG Blok I, Bantul Yogyakarta dengan tema "Architecture + Light" yang berfokus pada cahaya dalam kaitannya dengan fungsi, estetika dan suasana ruang yang terbentuk.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Diskusi Desain: Komersialisasi, Arsitektur dan Komersil

 Jakarta, 13 Juli 2018, - Arsitektur komersial memiliki kekhasan akan kebutuhannya untuk diingat (iconic). Ia menjadi wajar seperti itu karena ia mewakili identitas (brand) inisiatornya. Ia menjadi wajar seperti itu karena ia mewakili identitas (brand) inisiatornya. Melalui media desain grafis, potensi untuk diingat dari sebuah karya dicoba untuk digali.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago