Arsitek                      : MINT-DS

Lokasi Proyek          : Seminyak, Bali

Luas Tanah              : 1.375 m2

Tahun Terbangun     : 2015

Fotografer                : William Kalengkongan

Deskripsi oleh MINT-DS

Char Char Bar & Grill merupakan restoran yang terletak di Seminyak, Bali dengan luas tapak 1375 m² dan luas bangunan 696 m². Klien proyek ini merupakan sebuah perusahaan kuliner yang telah menghasilkan beberapa restoran yang terkenal baik di Jakarta dan Bali.
Char Char Bar & Grill
Satu hal yang ingin dicapai dalam proyek ini adalah kesinambungan konsep antara jenis kuliner yang dihidangkan dengan bentukan yang dihasilkan arsitektur dan desain interiornya. Pada proyek ini, klien menginginkan restoran dengan jenis makanan yang berbeda, yaitu Asia Pasifik, dibanding dengan restoran lainnya yang rata-rata didominasi oleh makanan barat.
Char Char Bar & Grill
Arsitek lalu mencoba untuk mendesain bangunan restoran dengan tipologi arsitektur dan desain interior yang berbeda sehingga dapat memberikan pengalaman ruang yang baru bagi para pengunjung selain dari beragam pengalaman kuliner unik yang ditawarkan oleh restoran itu sendiri.
Char Char Bar & Grill
Terletak di pusat kegiatan Seminyak, Bali, arsitektur bangunan ini merupakan respons dan selebrasi dari pergerakan pejalan kaki di Jalan Kayu Aya yang tidak banyak ditemukan di kota-kota lainnya di Indonesia. Respons dilakukan dengan menghadirkan sebuah ruang terbuka dengan desain layaknya sebuah tangga atau tribune sebagai area makan yang menghadap jalanan yang dipenuhi oleh lalu lalang pejalan kaki dan kendaraan. Dengan demikian, tercipta interaksi antara para pengunjung restoran dengan para pejalan kaki dan mengundang masuk suasana dari luar ke dalam bangunan.
Char Char Bar & Grill
Pola heksagon pada screen merupakan ide dasar dari bentuk bangunan yang kemudian dikembangkan berdasarkan fungsinya lebih lanjut. Pola heksagon diambil dari motif tradisional yang banyak digunakan di kawasan Asia Pasifik.
Char Char Bar & Grill
Pola ini merupakan elemen bentuk yang memiliki potensi untuk dikembangkan ke arah yang lebih modern dan dapat diterapkan secara konseptual dan menyeluruh pada konsep layout, facade, desain interior, dan furnitur.
Char Char Bar & Grill
Lantai dasar dijadikan sebagai area makan indoor. Tribune atau lantai atas merupakan area makan outdoor yang dapat dicapai dengan menggunakan ramp. Area ini diselubungi oleh kulit bangunan yang berpori dengan pola vegetasi acak yang dapat menciptakan sirkulasi udara yang baik. Atap lantai atas merupakan sistem yang dapat dibuka-tutup sehingga memperkuat nuansa outdoor pada bangunan ini.
Char Char Bar & Grill

Lihat profil lengkap MINT-DS di sini:

https://bluprin.com/mint-ds

Showcase your portfolio and let more people know about your company!

You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

RUCKERPARK: The Future of Indonesian Coffee Space

Terletak di persimpangan Jalan Dr. Cipto, Dr. Rum, dan Dr. Gunawan, Ruckerpark Coffee & Culture berdiri diatas lahan rumah berbentuk trapesium tidak beraturan. Untuk menganggapi posisi lahan yang terletak di sebuah sudut jalan yang memiliki banyak bangunan lama, maka pengembangan gubahan massa dilakukan dengan prinsip untuk mempertahankan suasana lingkungan di sekitarnya; salah satunya dengan mempertahankan grid eksisting yang berbentuk diagonal, dengan memperpanjang massanya hingga ke arah jalan.

14 May 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah Navapark - Luxurious to the Finest Details

Terletak di perumahan BSD, Tangerang Selatan, desain klasik-modern menjadi elemen utama di rumah ini sesuai dengan karakter yang disukai oleh pemilik rumah. Adanya unsur elegan juga memberikan kesan klasik-modern di setiap ruangan yang membuat setiap kamar terlihat mewah mengesankan.

7 May 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Dee Studio Gets – GeTs Architects

Dee Studio GeTs merupakan proyek renovasi dari rumah yang sudah lama terbengkalai. Beberapa material serta bagian dan ruang dari bangunan lama tetap dimanfaatkan. Nama Dee Studio GeTs diambil dari nama dua bidang usaha klien. Perbedaan karakter bidang usaha dan personal klien  menjadi tantangan utama perancangan.

19 April 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah 'Vertical Courtyard' Bergaya Bali - DDAP Architect

Rumah 'Vertical Courtyard' merupakan rumah tinggal bergaya Bali yang terletak di Ubud. Bangunan memiliki site seluas 154 m2 dan terdiri dari 3 lantai. Lokasi Site ini berada ditengah-tengah permukiman desa Padangtegal dan akses masuk menuju site bisa melalui jalan Hanoman.

20 March 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin