Logo Bluprin Blog

Char Char Bar & Grill - MINT-DS

ARCHITECTURE - PROJECTS / 8 months ago / By Bluprin

Char Char Bar & Grill - MINT-DS

ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin - 8 months ago

Arsitek                      : MINT-DS

Lokasi Proyek          : Seminyak, Bali

Luas Tanah              : 1.375 m2

Tahun Terbangun     : 2015

Fotografer                : William Kalengkongan

Deskripsi oleh MINT-DS

Char Char Bar & Grill merupakan restoran yang terletak di Seminyak, Bali dengan luas tapak 1375 m² dan luas bangunan 696 m². Klien proyek ini merupakan sebuah perusahaan kuliner yang telah menghasilkan beberapa restoran yang terkenal baik di Jakarta dan Bali.
Char Char Bar & Grill
Satu hal yang ingin dicapai dalam proyek ini adalah kesinambungan konsep antara jenis kuliner yang dihidangkan dengan bentukan yang dihasilkan arsitektur dan desain interiornya. Pada proyek ini, klien menginginkan restoran dengan jenis makanan yang berbeda, yaitu Asia Pasifik, dibanding dengan restoran lainnya yang rata-rata didominasi oleh makanan barat.
Char Char Bar & Grill
Arsitek lalu mencoba untuk mendesain bangunan restoran dengan tipologi arsitektur dan desain interior yang berbeda sehingga dapat memberikan pengalaman ruang yang baru bagi para pengunjung selain dari beragam pengalaman kuliner unik yang ditawarkan oleh restoran itu sendiri.
Char Char Bar & Grill
Terletak di pusat kegiatan Seminyak, Bali, arsitektur bangunan ini merupakan respons dan selebrasi dari pergerakan pejalan kaki di Jalan Kayu Aya yang tidak banyak ditemukan di kota-kota lainnya di Indonesia. Respons dilakukan dengan menghadirkan sebuah ruang terbuka dengan desain layaknya sebuah tangga atau tribune sebagai area makan yang menghadap jalanan yang dipenuhi oleh lalu lalang pejalan kaki dan kendaraan. Dengan demikian, tercipta interaksi antara para pengunjung restoran dengan para pejalan kaki dan mengundang masuk suasana dari luar ke dalam bangunan.
Char Char Bar & Grill
Pola heksagon pada screen merupakan ide dasar dari bentuk bangunan yang kemudian dikembangkan berdasarkan fungsinya lebih lanjut. Pola heksagon diambil dari motif tradisional yang banyak digunakan di kawasan Asia Pasifik.
Char Char Bar & Grill
Pola ini merupakan elemen bentuk yang memiliki potensi untuk dikembangkan ke arah yang lebih modern dan dapat diterapkan secara konseptual dan menyeluruh pada konsep layout, facade, desain interior, dan furnitur.
Char Char Bar & Grill
Lantai dasar dijadikan sebagai area makan indoor. Tribune atau lantai atas merupakan area makan outdoor yang dapat dicapai dengan menggunakan ramp. Area ini diselubungi oleh kulit bangunan yang berpori dengan pola vegetasi acak yang dapat menciptakan sirkulasi udara yang baik. Atap lantai atas merupakan sistem yang dapat dibuka-tutup sehingga memperkuat nuansa outdoor pada bangunan ini.
Char Char Bar & Grill

Lihat profil lengkap MINT-DS di sini:

https://bluprin.com/mint-ds

Showcase your portfolio and let more people know about your company!

You May Also Like

The Tree of Life - Dominasi Kayu pada Hunian

Dalam kepercayaan Jawa, pohon memiliki posisi yang sangat penting dalam kehidupan. Pohon dilambangkan sebagai kayon (gunungan), intinya adalah pohon hayat atau “pohon kehidupan”, yang menyimbolkan kehidupan di dunia beserta isinya. Dengan pohon, manusia akan hidup lestari. Tanpa pohon, manusia akan musnah.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 day ago

Panbakers 2, Interior Bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan Sentuhan Luxury

Cabang pertama Panbakers telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung dengan sajian Western yang nikmat, serta interior bergaya Rustic yang dipadukan dengan dekorasi Scandinavian. Panbakers pertama yang terletak di Jalan Pettarani ini disukai oleh banyak orang, sehingga kemudian Panbakers membuka cabang keduanya di kawasan Latimojong, Makassar. Berbeda dengan cabang pertama Panbakers yang didesain dengan bernuansa hangat, di cabang kedua ini kami memadankan interior bergaya Rustic dengan Modern Vintage dan sentuhan luxury.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

The Nest – Memaksimalkan Space dengan Meniadakan Kolom di Tengah Ruangan

The Nest adalah sebuah rumah yang didesain khusus untuk keluarga muda yang baru saja kurang dari enam tahun menikah, namun telah mempunyai 3 anak.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Bobobox - Hotel Kapsul dengan Kontrol Pod melalui Aplikasi

Hotel kapsul sangat populer karena menyediakan akomodasi bermalam yang terdiri dari kapsul kecil dan self-service, tidak seperti hotel konvensional. Kolaborasi Bobobox Indonesia dengan Aaksen Studio (arsitektur), ASEPDEV (konstruksi) dan Monoponik (desain grafis) telah melahirkan hotel pod pertama di Indonesia.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago