Logo Bluprin Blog

Ciptakan Storage Kece di Kamar Mandi

TIPS N IDEA / 5 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 5 months ago

Ciptakan Storage Kece di Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi tempat yang cukup ampuh untuk relaksasi diri. Kesegaran dari air kamar mandi membuat orang betah berendam lama-lama. Apalagi jika kamar mandi memiliki desain yang kece. Anda pasti semakin betah melakukan relaksasi di ruang pribadi ini. Untuk menciptakan kamar mandi jadi lebih kece bukan perkara rumit dan sulit. Detail kecil di kamar mandi sangat mungkin Anda “mainkan” untuk mengubah tampilan ruang tersebut. Ya, cukup ubah storage Anda, maka kamar mandi penuh gaya pun berhasil Anda ciptakan.

 

Tidak hanya berkontribusi secara fungsional, storage yang tampil keren tentu saja semakin memperkuat sisi visual dari ruang kamar mandi. Yuk, ciptakan storage kece di kamar mandi. Berikut ini, kami berikan enam ide-ide menarik bagi Anda yang ingin menciptakan visual keren di kamar mandi. 


1. Storage dari Tangga

Storage Kamar Mandi Foto: Abia Villa ©HMP Architects


Artikel Lainnya: 5 Jenis Pelapis Dinding Rumah


Sentuhan unik sangat cocok untuk membuat kamar mandi terlihat makin kece. Storage dari tangga seperti di kamar mandi ini menjadi tempat penyimpanan yang sangat keren sekaligus tentunya juga fungsional. Tidak makan banyak ruang karena bentuknya yang vertikal. Dan menjadi pusat perhatin karena idenya yang menarik.


2. Keranjang Anyaman

Storage Kamar Mandi Foto: Sujiva Living ©Somia Design


Buang storage lama. Anda perlu memberikan tampilan up to date bahkan hanya untuk tempat baju kotor. Model anyaman saat ini sedang menjadi tren. Selain tampil kekinian, adanya storage anyaman juga membuat area kamar mandi menampilkan kesan tradisional yang hangat.


3. Rak Sesuai Tema

Storage Kamar Mandi Foto: Rumah Bapak Harris ©DesignDee

Furnitur menjadi alat yang bisa Anda gunakan untuk mendukung tema ruang. Kamar mandi ini bertemakan modern klasik dengan adanya penggunaan material marmer dan furnitur klasik seperti pada storage, cermin dan ambalan-nya. Gunakan detail-detail kecil seperti furnitur untuk memperkuat tema pada ruang.


4. Open Storage

Storage Kamar Mandi Foto: 3x3 Loft ©AW.D


Artikel Lainnya: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Gazebo

Untuk kamar mandi yang berukuran cukup luas, Anda bisa tambahkan storage cukup besar di salah satu sudut kamar mandi. Dengan konsep open storage, Anda bisa letakkan beberapa benda yang bisa Anda manfaatkan selama kegiatan relaksasi berlangsung, misalnya buku bacaan.


5. Manfaatkan Dinding Kamar Mandi

Storage Kamar Mandi Foto: Scandinavian Minimalist Interior Design ©Mora Project Arsitek Medan & Interior Design


Jangan berkecil hati bila Anda memiliki kamar mandi mungil. Memiliki area penyimpanan masih sangat mungkin dilakukan. Namun, jangan menambah furnitur. Anda manfaatkan saja dinding kosong kamar mandi dengan “menempelkan” besi gantungan. Handuk Anda pun akan aman dan tersimpan dengan rapi.


6. Rak Custom

Storage Kamar Mandi Foto: Bathroom Design ©Musto Tresnahadi

Tidak semua furnitur yang dijual sesuai dengan kebutuhan seseorang. Pasalnya, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Agar storage Anda berkerja sesuai fungsinya, buatlah secara custom mengikuti ukuran, bentuk, dan desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Rak kayu tingkat tiga ini tampil senada dengan material kayu yang ada pada lantai kamar mandi. 

Itulah enam cara ciptakan storage kece di kamar mandi yang bisa diaplikasikan di rumah Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain interior terpercaya di Bluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda! 

Foto: Alam Sutera Onyx ©Interiores

Artikel Lainnya: Tips Agar Rumah Berplafon Rendah Terasa Adem 


Artikel Menarik Lainnya

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 21 hours ago

10 Cara Kreatif Membagi Space yang Kecil

Ruang huni yang lapang memang menyenangkan. Enak untuk tinggal, asyik pula untuk beraktifitas. Namun begitu, terutama di daerah urban, mendapatkan lahan yang cukup lapang dan affordable tidak mudah. Rumah kecil atau apartemen kemudian menjadi pilihan. Namun ada tantangan dalam menyikapi pengadaan ruangannya. Karena luasan ruangan yang ada mungkin tidak cukup bisa memenuhi setiap kebutuhan dan aktivitas Anda. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

Tips Memilih Furniture Untuk Anak

Memilih furniture anak bisa menjadi hal yang menyenangkan namun juga agak menyulitkan. Keinginan untuk memenuhi keinginan anak bisa jadi salah satu yang membuat Anda kesulitan, di satu sisi pastinya Anda ingin mengikuti keinginan buah hati Anda namun di sisi lain Anda juga harus memilih yang sesuai dengan keamanan si anak.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Sejuk Banget, Ini Dia 9 Desain Rooftop Garden

Memiliki taman di rumah tentu menyenangkan. Selain dapat membuat rumah sejuk, adanya taman juga dapat menjadi oase di tengah kesibukan di dalam maupun luar rumah. Namun, menghadirkan taman baik indoor maupun outdoor seringkali menjadi sulit karena tak adanya lahan. Ini selalu menjadi permasalahan bagi para pemiliki rumah dengan lahan terbatas.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago