Logo Bluprin Blog

Dee Studio Gets ??? GeTs Architects

ARCHITECTURE - PROJECTS / 6 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 6 months ago

Dee Studio Gets ??? GeTs Architects


Arsitek 
:GeTs Architects
Lokasi Proyek
:Jakarta Selatan
Luas Tapak
:426 
Luas Bangunan
:207 m²
Fotografer
:Daniel Jiang


Sonny Sandjaya


Deskripsi oleh GeTs Architects

Dee Studio GeTs merupakan proyek renovasi dari rumah yang sudah lama terbengkalai. Beberapa material serta bagian dan ruang dari bangunan lama tetap dimanfaatkan. Nama Dee Studio GeTs diambil dari nama dua bidang usaha klien. Perbedaan karakter bidang usaha dan personal klien  menjadi tantangan utama perancangan. Studio ini terletak di area komersial dan permukiman yang cukup padat dan ramai kendaraan, sehingga kebisingan juga menjadi permasalahan yang harus diatasi.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya

©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Tidak seperti bangunan dengan fungsi kantor pada umumnya, studio ini mencoba menyuntikan konsep homey office. Konsep tersebut diwujudkan dari kebiasaan berkumpul sebagai alasan merancang ruang-ruang yang multifungsi dan dapat dimanfaatkan sebagai ruang berkumpul dengan bercampurnya kegiatan yang beragam.   Konsep Homey office juga diterjemahkan dengan visual yang saling berhubungan disetiap ruang. Menyatukan visual para pengguna yang berada pada ruang berbeda sekaligus menjawab tantangan memanfaatkan basement belakang ruko, sehingga tidak terkesan terpisah dengan massa bangunan inti.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Artikel lainnya: Park 5 Hotel – Bitte


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Eksplorasi arsitektur pada desain studio ini dapat dirasakan dari permainan skala ruang dan bentuk atap yang sekaligus membentuk ruang yang dinaungi membuat ruang-ruang terasa lebih playful. Selain itu, permainan elemen dinding, vegetasi serta material merupakan salah satu cara menanggapi permasalahan kebisingan.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Eksplorasi arsitektur juga terlihat dari sirkulasi yang di rancang terpisah untuk menanggapi kebutuhan bidang usaha klien yang berbeda namun terkesan menyatu dengan ruang-ruang berkumpul.
Artikel lainnya: Sushi Hiro - AYYA


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Dee Studio GeTs diharapkan dapat memberikan warna baru bangunan dengan fungsi komersial dengan banyaknya tantangan perancangan yang dapat diterjemahkan menjadi keunikan. Memiliki tampak sederhana merupakan usaha menyatu dengan lingkungannya, namun tetap berkesplorasi dengan arsitektur serta memanfaatkan ruang terbuka sebagai bagian yang menyatukan setiap ruang-ruangnya.

Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/dee-studio-gets

Liha profil GeTs Architects:
https://www.bluprin.com/gets-architects

Foto Cover: ©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya


Artikel Menarik Lainnya

TSDS Maker Space, Bengkel TSDS dengan Fasad Natural yang Sejuk

Di belakang area kantor TSDS di The Icon, sebuah massa bangunan seluas 132m2 berdiri beriringan dengan semilir angin, tarian untaian tanaman jalar dan suara gemeresik lebah sibuk menyerbuki bunga-bunga.  Tony Sofian, pemimpin TSDS Interior Architects mendirikan maker space ini untuk mendukung aktivitas berkreasi dari para desainernya. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

105 House, Karat sebagai Tampilan Fasad

105 House adalah sebuah bangunan yang berada di permukiman padat Kota Bandung. Dengan keterbatasan lahan, biaya dan kondisi lingkungan yang padat, bangunan ini menjadi harapan bagi pemilik untuk tinggal dengan nyaman dengan konsep yang sederhana. Luas lahan 105 m2 menjadi tapak didirikannya bangunan seluas 146 m2. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

M Boutique Hostel, Hotel Kapsul dengan Sentuhan Vintage

Deskripsi oleh Garis Miring Studio M Boutique Hostel dibangun mulai tahun 2014 dengan merenovasi dan mengalihfungsikan bangunan yang ada. Proses renovasi banguan ini tanpa mengubah massa dan struktur bangunan yang ada. Renovasi meliputi fasad bangunan serta fungsi-fungsi ruangan yang ada di dalamnya. Perubahan fungsi dari tempat tinggal menjadi banguan dengan fungsi penginapan komersil. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Rumah 3500 Milimeter, Solusi Desain dengan Lahan Terbatas

Rumah 3500 milimeter adalah sebuah rumah tinggal dengan luas lahan 56 m2 dan lebar lahan 3500 millimeter (3,5 meter) yang berlokasi di tengah kota Jakarta Selatan. Rumah dengan luas bangunan 100 m2 ini dibangun sebagai sebuah pencarian jawaban atas cara bertempat tinggal di tengah kota dengan berbagai keterbatasan dan tantangannya seperti biaya, size, waktu, dan peraturan. Abimantra Pradhana, arsitek dan pemilik rumah mendesain khusus untuk keluarga kecilnya yang terdiri dari sepasang suami-istri dan satu anak laki-laki.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago