Arsitek                 : GeTs Architects

Lokasi proyek     : Jakarta Selatan

Luas tapak          : 426 

Luas bangunan  : 207 m²

Fotografer           : Daniel Jiang

                             : Sonny Sandjaya

Deskripsi oleh GeTs Architects

Dee Studio GeTs merupakan proyek renovasi dari rumah yang sudah lama terbengkalai. Beberapa material serta bagian dan ruang dari bangunan lama tetap dimanfaatkan. Nama Dee Studio GeTs diambil dari nama dua bidang usaha klien. Perbedaan karakter bidang usaha dan personal klien  menjadi tantangan utama perancangan. Studio ini terletak di area komersial dan permukiman yang cukup padat dan ramai kendaraan, sehingga kebisingan juga menjadi permasalahan yang harus diatasi.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya

©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Tidak seperti bangunan dengan fungsi kantor pada umumnya, studio ini mencoba menyuntikan konsep homey office. Konsep tersebut diwujudkan dari kebiasaan berkumpul sebagai alasan merancang ruang-ruang yang multifungsi dan dapat dimanfaatkan sebagai ruang berkumpul dengan bercampurnya kegiatan yang beragam.   Konsep Homey office juga diterjemahkan dengan visual yang saling berhubungan disetiap ruang. Menyatukan visual para pengguna yang berada pada ruang berbeda sekaligus menjawab tantangan memanfaatkan basement belakang ruko, sehingga tidak terkesan terpisah dengan massa bangunan inti.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Artikel lainnya: Park 5 Hotel – Bitte


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Eksplorasi arsitektur pada desain studio ini dapat dirasakan dari permainan skala ruang dan bentuk atap yang sekaligus membentuk ruang yang dinaungi membuat ruang-ruang terasa lebih playful. Selain itu, permainan elemen dinding, vegetasi serta material merupakan salah satu cara menanggapi permasalahan kebisingan.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Eksplorasi arsitektur juga terlihat dari sirkulasi yang di rancang terpisah untuk menanggapi kebutuhan bidang usaha klien yang berbeda namun terkesan menyatu dengan ruang-ruang berkumpul.
Artikel lainnya: Sushi Hiro - AYYA


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Dee Studio GeTs diharapkan dapat memberikan warna baru bangunan dengan fungsi komersial dengan banyaknya tantangan perancangan yang dapat diterjemahkan menjadi keunikan. Memiliki tampak sederhana merupakan usaha menyatu dengan lingkungannya, namun tetap berkesplorasi dengan arsitektur serta memanfaatkan ruang terbuka sebagai bagian yang menyatukan setiap ruang-ruangnya.

Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/dee-studio-gets

Liha profil GeTs Architects:
https://www.bluprin.com/gets-architects

Foto Cover: ©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya


You May Also Like

Kain Furnitur Terkena Noda! Apa yang Harus dilakukan?

Bayangkan jika kain sofa Anda terkena noda seperti tumpahan kopi, teh atau jus. Noda tersebut akan merusak keindahan dan keawetan sofa Anda jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Jadi bagaimana cara membersihkan noda tersebut dengan benar? Tiffani Casa Moda akan membagikan beberapa tips untuk membersihkan noda natural dari kain furnitur Anda dengan menggunakan produk yang mudah ditemukan di rumah Anda.

Sponsored Article

RUCKERPARK: The Future of Indonesian Coffee Space

Terletak di persimpangan Jalan Dr. Cipto, Dr. Rum, dan Dr. Gunawan, Ruckerpark Coffee & Culture berdiri diatas lahan rumah berbentuk trapesium tidak beraturan. Untuk menganggapi posisi lahan yang terletak di sebuah sudut jalan yang memiliki banyak bangunan lama, maka pengembangan gubahan massa dilakukan dengan prinsip untuk mempertahankan suasana lingkungan di sekitarnya; salah satunya dengan mempertahankan grid eksisting yang berbentuk diagonal, dengan memperpanjang massanya hingga ke arah jalan.

14 May 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah Navapark - Luxurious to the Finest Details

Terletak di perumahan BSD, Tangerang Selatan, desain klasik-modern menjadi elemen utama di rumah ini sesuai dengan karakter yang disukai oleh pemilik rumah. Adanya unsur elegan juga memberikan kesan klasik-modern di setiap ruangan yang membuat setiap kamar terlihat mewah mengesankan.

7 May 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Rumah 'Vertical Courtyard' Bergaya Bali - DDAP Architect

Rumah 'Vertical Courtyard' merupakan rumah tinggal bergaya Bali yang terletak di Ubud. Bangunan memiliki site seluas 154 m2 dan terdiri dari 3 lantai. Lokasi Site ini berada ditengah-tengah permukiman desa Padangtegal dan akses masuk menuju site bisa melalui jalan Hanoman.

20 March 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin

Obaja Tour & Travel Office - DP+HS Architects

Proyek Obaja Tour & Travel Office terletak di kawasan yang sangat padat dengan tapak bangunan yang menghadap arah utara dan barat sehingga intensitas cahaya matahari cukup tinggi. Secara fungsi, bangunan ini akan mewadahi aktivitas perusahaan yang bergerak di bidang Travel.

2 January 2018 / ARCHITECTURE / By Bluprin