Logo Bluprin Blog

Dee Studio Gets ??? GeTs Architects

ARCHITECTURE - PROJECTS / 9 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 9 months ago

Dee Studio Gets ??? GeTs Architects


Arsitek 
:GeTs Architects
Lokasi Proyek
:Jakarta Selatan
Luas Tapak
:426 
Luas Bangunan
:207 m²
Fotografer
:Daniel Jiang


Sonny Sandjaya


Deskripsi oleh GeTs Architects

Dee Studio GeTs merupakan proyek renovasi dari rumah yang sudah lama terbengkalai. Beberapa material serta bagian dan ruang dari bangunan lama tetap dimanfaatkan. Nama Dee Studio GeTs diambil dari nama dua bidang usaha klien. Perbedaan karakter bidang usaha dan personal klien  menjadi tantangan utama perancangan. Studio ini terletak di area komersial dan permukiman yang cukup padat dan ramai kendaraan, sehingga kebisingan juga menjadi permasalahan yang harus diatasi.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya

©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Tidak seperti bangunan dengan fungsi kantor pada umumnya, studio ini mencoba menyuntikan konsep homey office. Konsep tersebut diwujudkan dari kebiasaan berkumpul sebagai alasan merancang ruang-ruang yang multifungsi dan dapat dimanfaatkan sebagai ruang berkumpul dengan bercampurnya kegiatan yang beragam.   Konsep Homey office juga diterjemahkan dengan visual yang saling berhubungan disetiap ruang. Menyatukan visual para pengguna yang berada pada ruang berbeda sekaligus menjawab tantangan memanfaatkan basement belakang ruko, sehingga tidak terkesan terpisah dengan massa bangunan inti.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Artikel lainnya: Park 5 Hotel – Bitte


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Eksplorasi arsitektur pada desain studio ini dapat dirasakan dari permainan skala ruang dan bentuk atap yang sekaligus membentuk ruang yang dinaungi membuat ruang-ruang terasa lebih playful. Selain itu, permainan elemen dinding, vegetasi serta material merupakan salah satu cara menanggapi permasalahan kebisingan.


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Eksplorasi arsitektur juga terlihat dari sirkulasi yang di rancang terpisah untuk menanggapi kebutuhan bidang usaha klien yang berbeda namun terkesan menyatu dengan ruang-ruang berkumpul.
Artikel lainnya: Sushi Hiro - AYYA


©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya
Dee Studio GeTs diharapkan dapat memberikan warna baru bangunan dengan fungsi komersial dengan banyaknya tantangan perancangan yang dapat diterjemahkan menjadi keunikan. Memiliki tampak sederhana merupakan usaha menyatu dengan lingkungannya, namun tetap berkesplorasi dengan arsitektur serta memanfaatkan ruang terbuka sebagai bagian yang menyatukan setiap ruang-ruangnya.

Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/dee-studio-gets

Liha profil GeTs Architects:
https://www.bluprin.com/gets-architects

Foto Cover: ©Daniel Jiang & Sonny Sandjaya


Artikel Menarik Lainnya

MO House, Mengubah Gaya Hidup Minimalis di Lahan Terbatas

Pertama-tama, MO House fokus pada sebuah tantangan, yaitu untuk membuat rumah yang terjangkau bagi pasangan baru yang ingin mengembangkan keluarga dalam lahan terbatas sambil mengubah gaya hidup. Mande Austriono, arsitek DFORM sekaligus pemilik rumah ingin mengadvokasi gaya hidup minimalis dalam arsitekturnya.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

MP Office, Penerapan Wabi Sabi Style yang Iconic

Project Multi Production Office atau yang biasa disebut MP Office ini bermula saat klien kami mendatangi arsitek dan meminta untuk membuat bangunan kantor yang iconic serta memiliki estetika yang mampu bertahan lama (tidak cepat bosan termakan tren dan waktu). 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Casa de Montana, Hunian Unik dengan Lahan Trapesium dan Dua Sumbu Site

Rumah ini terletak di kaki Gunung Pancar, berhadapan langsung dengan salah satu anak sungainya. Lokasi di hoek memberi keuntungan besar, yaitu view yang tidak terhalang ke arah sungai, juga potensi memaksimalkan sinar matahari untuk penerangan di dalam rumah. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

ETC Hobby House, Tempat Bermain Basket di Rumah Tinggal

Berlokasi di sebuah komplek perumahan, ETC Hobby House adalah bangunan seluas 150 m2 yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan tempat bermain basket pribadi bagi anak-anak si pemilik rumah. Ketiga anaknya tersebut memiliki hobi bermain basket dan teman-teman mereka pun sering berkumpul di situ untuk menghabiskan waktu luang mereka. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago