Logo Bluprin Blog

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 1 year ago

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

Namun, mendekorasi ruang dengan warna merah dan putih pun harus berhati-hati agar tetap tampak harmonis. Warna merah dan putih tidak harus selalu menjadi pilihan warna dominan. Anda bisa memberikan aksen atau detail warna merah dan putih pada salah satu sudut ruangan. Seperti pada ruang keluarga, tempat di mana anggota keluarga berkumpul. Dengan menghadirkan dua warna ini, Anda bisa menghadirkan suasana baru yang hangat di ruangan. Anda pun masih bisa menggunakan warna lain yang selaras pada pernak-pernik rumah atau furnitur. Apakah Anda tertarik untuk mendekorasi hunian Anda untuk merayakan Hari Kemerdekaan? Berikut inspirasinya!

1. Vas Bunga

Jika ingin rumah terlihat cantik dan tetap elegan, letakkan bunga di tengah meja ruang tamu atau di sudut ruangan. Pilihlah vas tinggi besar dengan warna merah. Dengan perpaduan 2 warna ini kecerahan ruangan akan langsung tertuju pada vas. Untuk bunga, pilihlah yang berwarna agar terasa kontrasnya.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©idolza

2. Sofa

Saat ini sudah banyak dijual sofa-sofa kecil multifungsi. Tempatkan satu sofa berwarna merah di ruang tamu atau ruang keluarga. Selain bisa menjadi tambahan kursi untuk acara menonton keluarga, kehadirannya pasti akan menjadi penyemarak ruangan.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©blogspot

Artikel Lainnya: Tepat Merancang Area Servis

Hari Kemerdekaan

Foto: ©blog.creame

3. Taplak Meja

Salah satu area yang dijadikan tempat berkumpul adalah meja makan. Ganti taplak meja dengan motif simetris berwarna merah-putih untuk menciptakan kesan ceria. Apalagi merah dipercaya bisa membangkitkan selera makan. Jadi sambil mengobrol seru, rasa lapar pun akan terus mengalir di tengah keluarga Anda.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©homihomi

Hari Kemerdekaan

Foto: ©sams3d

4. Seprei dan Bantal

Kamar terasa monoton hanya dengan satu warna? Ingin mengganti cat namun tidak ada waktu? Cobalah bermain warna pada seprei dan sarung bantal. Jika warna kamar Anda didominasi warna putih, gunakan seprei atau bed cover merah. Agar keseluruhan tempat tidur tidak terlihat membosankan, tambahkan bantal kecil dengan warna putih.

Artikel Lainnya: Tip Menyiasati Hunian Mungil

Hari Kemerdekaan

Foto: ©cistudents

5. Lampu Meja

Meski terkadang Anda jarang menggunakan lampu meja, tetapi menjadikannya sebagai hiasan interior di kamar atau ruang keluarga bisa menjadi poin tersendiri. Warna body lampu yang merah akan menjadikan ruangan terasa seksi. Atau jika ingin sedikit romantis, pilihlah bohlam 5 watt yang berwarna merah, nyalakan pada malam hari.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©alexbonan

Hari Kemerdekaan

Foto: ©cashorika

6. Hiasan Dinding

Merasa dinding Anda terlalu kosong dan membutuhkan hiasan untuk mempercantiknya, coba saja cari lukisan atau aksesori berwarna merah. Namun perlu diingat, Anda tidak perlu memilih semua hiasan dengan warna merah yang justru akan mematikan karakter ruangan. Pilih beberapa atau cari warna merah yang besar dan pajang satu di dinding.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©alicdn

Artikel Lainnya: Lapisan Baru: Solusi Praktis MenggantiSuasana Rumah Anda!

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago