Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

Namun, mendekorasi ruang dengan warna merah dan putih pun harus berhati-hati agar tetap tampak harmonis. Warna merah dan putih tidak harus selalu menjadi pilihan warna dominan. Anda bisa memberikan aksen atau detail warna merah dan putih pada salah satu sudut ruangan. Seperti pada ruang keluarga, tempat di mana anggota keluarga berkumpul. Dengan menghadirkan dua warna ini, Anda bisa menghadirkan suasana baru yang hangat di ruangan. Anda pun masih bisa menggunakan warna lain yang selaras pada pernak-pernik rumah atau furnitur. Apakah Anda tertarik untuk mendekorasi hunian Anda untuk merayakan Hari Kemerdekaan? Berikut inspirasinya! 

1. Vas Bunga

Jika ingin rumah terlihat cantik dan tetap elegan, letakkan bunga di tengah meja ruang tamu atau di sudut ruangan. Pilihlah vas tinggi besar dengan warna merah. Dengan perpaduan 2 warna ini kecerahan ruangan akan langsung tertuju pada vas. Untuk bunga, pilihlah yang berwarna agar terasa kontrasnya.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©idolza

2. Sofa

Saat ini sudah banyak dijual sofa-sofa kecil multifungsi. Tempatkan satu sofa berwarna merah di ruang tamu atau ruang keluarga. Selain bisa menjadi tambahan kursi untuk acara menonton keluarga, kehadirannya pasti akan menjadi penyemarak ruangan.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©blogspot

Artikel Lainnya: Tepat Merancang Area Servis

Hari Kemerdekaan

Foto: ©blog.creame

3. Taplak Meja

Salah satu area yang dijadikan tempat berkumpul adalah meja makan. Ganti taplak meja dengan motif simetris berwarna merah-putih untuk menciptakan kesan ceria. Apalagi merah dipercaya bisa membangkitkan selera makan. Jadi sambil mengobrol seru, rasa lapar pun akan terus mengalir di tengah keluarga Anda.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©homihomi

Hari Kemerdekaan

Foto: ©sams3d

4. Seprei dan Bantal

Kamar terasa monoton hanya dengan satu warna? Ingin mengganti cat namun tidak ada waktu? Cobalah bermain warna pada seprei dan sarung bantal. Jika warna kamar Anda didominasi warna putih, gunakan seprei atau bed cover merah. Agar keseluruhan tempat tidur tidak terlihat membosankan, tambahkan bantal kecil dengan warna putih.

Artikel Lainnya: Tip Menyiasati Hunian Mungil

Hari Kemerdekaan

Foto: ©cistudents

5. Lampu Meja

Meski terkadang Anda jarang menggunakan lampu meja, tetapi menjadikannya sebagai hiasan interior di kamar atau ruang keluarga bisa menjadi poin tersendiri. Warna body lampu yang merah akan menjadikan ruangan terasa seksi. Atau jika ingin sedikit romantis, pilihlah bohlam 5 watt yang berwarna merah, nyalakan pada malam hari.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©alexbonan

Hari Kemerdekaan

Foto: ©cashorika

6. Hiasan Dinding

Merasa dinding Anda terlalu kosong dan membutuhkan hiasan untuk mempercantiknya, coba saja cari lukisan atau aksesori berwarna merah. Namun perlu diingat, Anda tidak perlu memilih semua hiasan dengan warna merah yang justru akan mematikan karakter ruangan. Pilih beberapa atau cari warna merah yang besar dan pajang satu di dinding.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©alicdn

Artikel Lainnya: Lapisan Baru: Solusi Praktis MenggantiSuasana Rumah Anda!

#tanyabluprin tanpa biaya!

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin