Logo Bluprin Blog

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 1 year ago

Dekorasi Hunian Menyambut Hari Kemerdekaan

Suka cita menyambut momen kemerdekaan bisa diaplikasikan dalam berbagai cara. Mulai dari mengikuti upacara bendera, mengikuti lomba hingga menghias rumah dengan nuansa merah dan putih. Mendekorasi rumah dengan nuansa kemerdekaan patut Anda coba bersama keluarga. Selain untuk membuat rumah menjadi lebih semarak, bisa dibilang mendekorasi dapat disebut sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air.

Namun, mendekorasi ruang dengan warna merah dan putih pun harus berhati-hati agar tetap tampak harmonis. Warna merah dan putih tidak harus selalu menjadi pilihan warna dominan. Anda bisa memberikan aksen atau detail warna merah dan putih pada salah satu sudut ruangan. Seperti pada ruang keluarga, tempat di mana anggota keluarga berkumpul. Dengan menghadirkan dua warna ini, Anda bisa menghadirkan suasana baru yang hangat di ruangan. Anda pun masih bisa menggunakan warna lain yang selaras pada pernak-pernik rumah atau furnitur. Apakah Anda tertarik untuk mendekorasi hunian Anda untuk merayakan Hari Kemerdekaan? Berikut inspirasinya!

1. Vas Bunga

Jika ingin rumah terlihat cantik dan tetap elegan, letakkan bunga di tengah meja ruang tamu atau di sudut ruangan. Pilihlah vas tinggi besar dengan warna merah. Dengan perpaduan 2 warna ini kecerahan ruangan akan langsung tertuju pada vas. Untuk bunga, pilihlah yang berwarna agar terasa kontrasnya.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©idolza

2. Sofa

Saat ini sudah banyak dijual sofa-sofa kecil multifungsi. Tempatkan satu sofa berwarna merah di ruang tamu atau ruang keluarga. Selain bisa menjadi tambahan kursi untuk acara menonton keluarga, kehadirannya pasti akan menjadi penyemarak ruangan.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©blogspot

Artikel Lainnya: Tepat Merancang Area Servis

Hari Kemerdekaan

Foto: ©blog.creame

3. Taplak Meja

Salah satu area yang dijadikan tempat berkumpul adalah meja makan. Ganti taplak meja dengan motif simetris berwarna merah-putih untuk menciptakan kesan ceria. Apalagi merah dipercaya bisa membangkitkan selera makan. Jadi sambil mengobrol seru, rasa lapar pun akan terus mengalir di tengah keluarga Anda.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©homihomi

Hari Kemerdekaan

Foto: ©sams3d

4. Seprei dan Bantal

Kamar terasa monoton hanya dengan satu warna? Ingin mengganti cat namun tidak ada waktu? Cobalah bermain warna pada seprei dan sarung bantal. Jika warna kamar Anda didominasi warna putih, gunakan seprei atau bed cover merah. Agar keseluruhan tempat tidur tidak terlihat membosankan, tambahkan bantal kecil dengan warna putih.

Artikel Lainnya: Tip Menyiasati Hunian Mungil

Hari Kemerdekaan

Foto: ©cistudents

5. Lampu Meja

Meski terkadang Anda jarang menggunakan lampu meja, tetapi menjadikannya sebagai hiasan interior di kamar atau ruang keluarga bisa menjadi poin tersendiri. Warna body lampu yang merah akan menjadikan ruangan terasa seksi. Atau jika ingin sedikit romantis, pilihlah bohlam 5 watt yang berwarna merah, nyalakan pada malam hari.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©alexbonan

Hari Kemerdekaan

Foto: ©cashorika

6. Hiasan Dinding

Merasa dinding Anda terlalu kosong dan membutuhkan hiasan untuk mempercantiknya, coba saja cari lukisan atau aksesori berwarna merah. Namun perlu diingat, Anda tidak perlu memilih semua hiasan dengan warna merah yang justru akan mematikan karakter ruangan. Pilih beberapa atau cari warna merah yang besar dan pajang satu di dinding.

Hari Kemerdekaan

Foto: ©alicdn

Artikel Lainnya: Lapisan Baru: Solusi Praktis MenggantiSuasana Rumah Anda!

#tanyabluprin tanpa biaya!

Artikel Menarik Lainnya

Gunakan Pencahayaan Alami, Hemat Energi di Rumah Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi, pasokan energi yang dimiliki bumi tengah menurun drastis. Semakin banyak manusia yang menghuni bumi, semakin banyak pula energi yang mereka konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Bahkan, tanpa disadari, hal ini disebabkan pula oleh kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Salah satunya, menyalakan lampu secara berlebihan, bahkan di siang hari sekalipun. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

9 Inspirasi Desain Penggunaan Kaca di Hunian

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kaca pernah dipajaki. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Pajak ini diperkenalkan pada 1746, dan bertahan hingga seratus tahun, sampai pada 1845. Pajak dihitung berdasarkan berat kaca (kaca saat itu berat-berat). Ini pun ditambah pajak jendela yang memungkinkan pemerintah memungut pajak berdasarkan jumlah jendela dari sebuah rumah. Setelah kaca dibebaskan dari pajak, industri kaca pun subur. Desain kaca untuk gedung dan desain kaca rumah, termasuk desain kaca jendela,  pun mulai berkembang.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Cerdas, Inilah Inspirasi Manis Tirai Bambu dan Tirai Kayu

Jika rumah telah rampung dibangun, furnitur telah berada di tempat yang Anda inginkan, maka saatnya untuk melakukan window treatments. Jendela mungkin menjadi satu item yang sering terlupakan saat membenahi interior. Namun itulah, maksudnya window treatments, yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah tambah manis secara komprehensif. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago