Logo Bluprin Blog

Dekorasi Ruang Makan Bernuansa Warna Pastel

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 2 years ago

Dekorasi Ruang Makan Bernuansa Warna Pastel

Ada banyak pilihan warna yang dapat Anda pilih untuk dekorasi ruang makan. Nah, dari sekian banyak warna tersebut, tak ada salahnya bila memilih warna pastel sebagai pilihan dekorasi. Identik dengan suasana penuh kesan manis, begitulah warna pastel bila digambarkan.

Warna pastel merupakan warna-warna lembut yang dihasilkan melalui percampuran beberapa warna dengan warna putih. Warna pastel sama dengan warna yang lebih muda dari warna aslinya. Walaupun warna ini pada umumnya memberikan kesan feminin pada ruang, tetapi kehadirannya yang penuh kesan manis, membuat siapa pun yang berada di dekatnya merasa ceria dan bahagia.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : hello-hello

Pasalnya, membuat jamuan di ruang makan bukan sekadar mengajak keluarga atau teman-teman untuk duduk dan makan bersama. Lebih dari itu. Desain ruang makan seharusnya dapat menciptakan suasana jamuan penuh kesan yang dapat membuat siapa pun merasa diistimewakan. Kesan pastel yang manis pun dapat membuat mereka betah berlama-lama menyantap hidangan di ruang makan.

Berikut adalah  inspirasi desain interior ruang makan bernuansa pastel yang dapat diterapkan di ruang makan Anda. Semoga salah satunya menginspirasi!

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : housetohome

Pemilihan tiga kursi makan yang berbeda warna membuat ruang makan menjadi ceria. Pilih warna pastel yang masih selaras agar ruang makan tidak terlalu ramai.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : designingcity

Apabila terlalu banyak warna pastel yang hadir di ruang makan, netralkan dengan pemilihan warna putih pada dinding.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : pandashouse

Furnitur pada ruang makan bernuansa pastel tidak harus berkaki ramping. Sofa pada ruang makan juga bisa tampil gaya, asal disesuaikan pula dengan pemilihan warna serta dekorasi pada meja.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : stylemotivation    

Warna pastel memang terkesan feminin, akan tetapi warna ini bisa memberi kesan maskulin jika Anda memadukannya dengan warna-warna yang lebih gelap dan pekat. Misalnya, warna abu-abu pada sofa ini.  Warna ini bisa mengimbangi agar warna pastel tidak terlalu feminin.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : housetohome

Warna pastel yang lembut identik dengan kesan romantis dan feminin. Untuk Anda yang ingin ruangan tampak lebih girly, bisa memadukan pastel dengan motif-motif floral, geometri, atau polkadot. Inspirasi di atas tepat diterapkan pada ruang makan untuk Anda yang menyukai suasana colorful.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : opicos

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : achadosdedecoracao

Warna pastel memang cukup ramah untuk diterapkan dalam berbagai konsep desain, misalnya pada ruang makan berkonsep skandinavia ini.  Warna pastel juga tidak terlalu merepotkan untuk dipadu-padankan dengan jenis warna lainnya.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : bloglovin

Warna pastel pada ruang makan dapat pula dihadirkan dengan kursi kayu warna- warni. Warna ini akan menimbulkan kesan feminin nan ceria. Warna kuning pastel pada kursi juga dirasa sangat pas. Warna kuning dapat meningkatkan nafsu makan dan dapat memancarkan suasana segar di dalam ruang makan.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Foto : naturalmoderninterior

Karena warnanya yang bersih dan sederhana, keindahan dari furnitur akan tampak lebih menonjol. Warna pastel juga cocok dipadukan dengan warna alami pada kayu.

Yang terpenting dalam mendekorasi ruang makan dengan warna pastel adalah kombinasi warna yang seimbang agar kesan yang ditimbulkan lebih pas dan tidak terlalu pucat. Penambahan warna hangat namun netral seperti warna krem, beige, maupun putih gading dapat memancarkan efek yang sangat cantik dan menawan.


Artikel Menarik Lainnya

Gunakan Pencahayaan Alami, Hemat Energi di Rumah Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi, pasokan energi yang dimiliki bumi tengah menurun drastis. Semakin banyak manusia yang menghuni bumi, semakin banyak pula energi yang mereka konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Bahkan, tanpa disadari, hal ini disebabkan pula oleh kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Salah satunya, menyalakan lampu secara berlebihan, bahkan di siang hari sekalipun. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

9 Inspirasi Desain Penggunaan Kaca di Hunian

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kaca pernah dipajaki. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Pajak ini diperkenalkan pada 1746, dan bertahan hingga seratus tahun, sampai pada 1845. Pajak dihitung berdasarkan berat kaca (kaca saat itu berat-berat). Ini pun ditambah pajak jendela yang memungkinkan pemerintah memungut pajak berdasarkan jumlah jendela dari sebuah rumah. Setelah kaca dibebaskan dari pajak, industri kaca pun subur. Desain kaca untuk gedung dan desain kaca rumah, termasuk desain kaca jendela,  pun mulai berkembang.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Cerdas, Inilah Inspirasi Manis Tirai Bambu dan Tirai Kayu

Jika rumah telah rampung dibangun, furnitur telah berada di tempat yang Anda inginkan, maka saatnya untuk melakukan window treatments. Jendela mungkin menjadi satu item yang sering terlupakan saat membenahi interior. Namun itulah, maksudnya window treatments, yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah tambah manis secara komprehensif. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago