Logo Bluprin Blog

Desain Pastel di Ruang Keluarga

TIPS N IDEA / 3 weeks ago / By Bluprin

Desain Pastel di Ruang Keluarga

TIPS N IDEA / By Bluprin - 3 weeks ago

Rumah sebagai tempat tinggal diharapkan dapat memberikan rasa nyaman ke penghuninya. Rasa nyaman bisa timbul dari penerapan desain yang memunculkan kesan pada ruang. Ketika ingin memunculkan kesan pada sebuah ruang, biasanya akan menyasar pada penggunaan warna. Pasalnya, setiap warna mewakili kesan yang berbeda-beda.

Misal, untuk memancarakan kesan seksi dan menggoda, bisa menggunakan warna merah. Bila ingin memancarkan kesan alam maka warna-warna natural seperti cokelat dan hijau adalah jawabannya. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan nuansa rumah yang “manis”, aksen warna pastel patut dicoba.

Untuk inspirasi ruangnya, berikut beberapa desain ruang keluarga dengan penerapan warna pastelnya yang manis.

1. Warna Kuning
Desain Pastel Ruang KeluargaFoto: Sunter House ©HAFA

Warna pastel memang dapat mempercantik sebuah ruang keluarga. Namun, perlu diingat bahwa penerapan mesti pas dan sesuai. Jangan menumpuk banyak warna pastel karena dapat memusingkan pandangan. Cobalah seperti inspirasi ruang keluarga di atas yang hanya menggunakan satu warna pastel yakni kuning muda. Dan sebagai warna pendamping, warna cokelat dan abu-abu dipilih sehingga tampilan ruang keluarga tampak senada.

Artikel Lainnya: Tips Praktis Menata Meja Makan Saat Lebaran

2. Warna Merah Muda
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Hemilton ©HENDRA SANTOSO

Merah muda menjadi warna favorit para perempuan. Di tengah-tengah ruang keluarga yang berkonsep maskulin, Anda dapat masukkan kesan sedikit manis dengan menerapkan warna merah muda pada sofa-nya. Dengan begitu, ruang keluarga tampil lebih lembut dan tidak terlalu kaku lagi.  

3. Biru Muda
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Above ©SPASIUM

Dinding yang luas menjadi spot paling baik untuk menerapkan warna pastel ke dalam ruang keluarga. Inspirasi di atas memilih warna biru pastel ke dinding ruang keluarga-nya. Warna putih pada rak, bingkai lukisan dan pintu menjadi perpaduan yang pas. Dan bunga cantik di atas rak menambah “kemanisan” warna pastel pada ruang keluarga.

Artikel Lainnya: 5 Tips Menata Ruang Tamu Untuk Lebaran

4. Berpadunya Hijau Mint dan Ungu
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Candyland Runner ©SPASIUM

Tak disangka. Ternyata warna hijau dan unggu dapat berpadu dengan manis. Kuncinya, gunakan warna muda pada kedua warna tersebut. Dinding diberikan warna gradasi hijau muda dan furnitur besar seperti sofa diberikan warna unggu. Agar tampak senada, furnitur yang mengisi ruang tamu tersebut pun juga dipilihkan yang berwarna hijau dan unggu. Ruang keluarga pun tampil manis dengan dua warna pastel tersebut.

5. Simpel dengan Biru dan Kuning
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Scandinavian Living & Dining ©Lavani Interior

Perpaduan dua warna pastel lain yang dapat menjadi inspirasi Anda yakni warna biru dan kuning. Tempatkan warna tersebut di beberapa spot, lalu sebagai penyeimbang gunakan warna netral seperti putih dan cokelat di sisi lainnya.

Itulah 5 tips inspirasi warna pastel yang bisa diterapkan di Ruang Keluarga. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain interior terpercaya di Bluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!

Foto cover: Maplewoods Apartment, Singapor ©Cross Space Interior 

Artikel Lainnya: Tipe Kitchen Set manakah untuk Dapur Anda? Berikut 5 Ragam Desainnya!


You May Also Like

Lantai Kayu atau Lantai Parket? Kenali Tipe dan Perbedaannya untuk Rumah Anda

Lantai kayu dengan lantai parket itu banyak jenisnya dan juga cara pemasangannya berbeda. Kenali beragam tipe serta perbedaan antara keduanya disini.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

Desain Dapur Berbiaya Murah, Berikut Pilihan Materialnya!

Banyak orang berpikir bahwa membuat dapur menghabiskan biaya yang super besar. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa membangun dapur membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak material yang digunakan di dalam ruang yang satu ini. Material yang dipilih pun tak bisa asal sebab melalui komponen-komponen inilah kenyamanan Anda di dapur dapat ditentukan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Kiat Agar Apartemen Sempit Terasa Lega

Ukuran apartemen yang umumnya hanya sekitar 36 m2 memang mendatangkan beberapa problem pada penghuninya. Ukuran yang terbatas tersebut membuat penghuni merasa bingung bagaimana cara agar mereka tetap hidup nyaman tanpa harus mengorbankan kebutuhan mendasar mereka.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Tips Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan

Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi lingkungan sekarang semakin memburuk. Pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak menentu menjadi dampaknya. Untuk mengurangi dampak tersebut perlu mendapatkan campur tangan dari manusia-nya. Salah satunya melalui penerapan rumah ramah lingkungan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 weeks ago