Logo Bluprin Blog

Desain Pastel di Ruang Keluarga

TIPS N IDEA / 6 months ago / By Bluprin
TIPS N IDEA / By Bluprin / 6 months ago

Desain Pastel di Ruang Keluarga

Rumah sebagai tempat tinggal diharapkan dapat memberikan rasa nyaman ke penghuninya. Rasa nyaman bisa timbul dari penerapan desain yang memunculkan kesan pada ruang. Ketika ingin memunculkan kesan pada sebuah ruang, biasanya akan menyasar pada penggunaan warna. Pasalnya, setiap warna mewakili kesan yang berbeda-beda.

Misal, untuk memancarakan kesan seksi dan menggoda, bisa menggunakan warna merah. Bila ingin memancarkan kesan alam maka warna-warna natural seperti cokelat dan hijau adalah jawabannya. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan nuansa rumah yang “manis”, aksen warna pastel patut dicoba.

Untuk inspirasi ruangnya, berikut beberapa desain ruang keluarga dengan penerapan warna pastelnya yang manis.

1. Warna Kuning
Desain Pastel Ruang KeluargaFoto: Sunter House ©HAFA

Warna pastel memang dapat mempercantik sebuah ruang keluarga. Namun, perlu diingat bahwa penerapan mesti pas dan sesuai. Jangan menumpuk banyak warna pastel karena dapat memusingkan pandangan. Cobalah seperti inspirasi ruang keluarga di atas yang hanya menggunakan satu warna pastel yakni kuning muda. Dan sebagai warna pendamping, warna cokelat dan abu-abu dipilih sehingga tampilan ruang keluarga tampak senada.

Artikel Lainnya: Tips Praktis Menata Meja Makan Saat Lebaran

2. Warna Merah Muda
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Hemilton ©HENDRA SANTOSO

Merah muda menjadi warna favorit para perempuan. Di tengah-tengah ruang keluarga yang berkonsep maskulin, Anda dapat masukkan kesan sedikit manis dengan menerapkan warna merah muda pada sofa-nya. Dengan begitu, ruang keluarga tampil lebih lembut dan tidak terlalu kaku lagi.  

3. Biru Muda
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Above ©SPASIUM

Dinding yang luas menjadi spot paling baik untuk menerapkan warna pastel ke dalam ruang keluarga. Inspirasi di atas memilih warna biru pastel ke dinding ruang keluarga-nya. Warna putih pada rak, bingkai lukisan dan pintu menjadi perpaduan yang pas. Dan bunga cantik di atas rak menambah “kemanisan” warna pastel pada ruang keluarga.

Artikel Lainnya: 5 Tips Menata Ruang Tamu Untuk Lebaran

4. Berpadunya Hijau Mint dan Ungu
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Candyland Runner ©SPASIUM

Tak disangka. Ternyata warna hijau dan unggu dapat berpadu dengan manis. Kuncinya, gunakan warna muda pada kedua warna tersebut. Dinding diberikan warna gradasi hijau muda dan furnitur besar seperti sofa diberikan warna unggu. Agar tampak senada, furnitur yang mengisi ruang tamu tersebut pun juga dipilihkan yang berwarna hijau dan unggu. Ruang keluarga pun tampil manis dengan dua warna pastel tersebut.

5. Simpel dengan Biru dan Kuning
Desain Pastel di Ruang KeluargaFoto: Scandinavian Living & Dining ©Lavani Interior

Perpaduan dua warna pastel lain yang dapat menjadi inspirasi Anda yakni warna biru dan kuning. Tempatkan warna tersebut di beberapa spot, lalu sebagai penyeimbang gunakan warna netral seperti putih dan cokelat di sisi lainnya.

Itulah 5 tips inspirasi warna pastel yang bisa diterapkan di Ruang Keluarga. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain interior terpercaya di Bluprin. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!

Foto cover: Maplewoods Apartment, Singapor ©Cross Space Interior 

Artikel Lainnya: Tipe Kitchen Set manakah untuk Dapur Anda? Berikut 5 Ragam Desainnya!


Artikel Menarik Lainnya

Gunakan Pencahayaan Alami, Hemat Energi di Rumah Sendiri

Sudah bukan rahasia lagi, pasokan energi yang dimiliki bumi tengah menurun drastis. Semakin banyak manusia yang menghuni bumi, semakin banyak pula energi yang mereka konsumsi untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari. Bahkan, tanpa disadari, hal ini disebabkan pula oleh kebiasaan sepele yang sering kita lakukan. Salah satunya, menyalakan lampu secara berlebihan, bahkan di siang hari sekalipun. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 day ago

9 Inspirasi Desain Penggunaan Kaca di Hunian

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa kaca pernah dipajaki. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Pajak ini diperkenalkan pada 1746, dan bertahan hingga seratus tahun, sampai pada 1845. Pajak dihitung berdasarkan berat kaca (kaca saat itu berat-berat). Ini pun ditambah pajak jendela yang memungkinkan pemerintah memungut pajak berdasarkan jumlah jendela dari sebuah rumah. Setelah kaca dibebaskan dari pajak, industri kaca pun subur. Desain kaca untuk gedung dan desain kaca rumah, termasuk desain kaca jendela,  pun mulai berkembang.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

Cerdas, Inilah Inspirasi Manis Tirai Bambu dan Tirai Kayu

Jika rumah telah rampung dibangun, furnitur telah berada di tempat yang Anda inginkan, maka saatnya untuk melakukan window treatments. Jendela mungkin menjadi satu item yang sering terlupakan saat membenahi interior. Namun itulah, maksudnya window treatments, yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah tambah manis secara komprehensif. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Mural Kece yang Siap Menggantikan Tembok Polos Anda

Satu alternatif untuk menghias dinding adalah mural. Mural dinding atau wall mural. Mirip-mirip wallpaper, namun beda. Mural lebih kontemporer dan bisa di-custom sesuai keinginan pemesan. Dengan kata lain, desain mural bisa dicetak sesuai keinginan Anda, sehingga bisa ukuran dan komposisinya bisa sangat sesuai dengan dinding ruangan Anda.  

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago