Ruang tamu merupakan ruangan yang memiliki fungsi memberikan kenyamanan bagi keluarga dan juga tamu. Lalu, bagaiman dengan Anda memiliki ruang tamu yang kecil? Tidak perlu berkecil hati! Walaupun mungil, ruang tamu minimalis dapat menjadi kreasi ruangan istimewa yang tentunya juga dapat memberikan kesan nyaman dan estetis. Berikut ini, beberapa tips bagaimana mendesain ruang kecil tamu Anda menjadi lebih istimewa.

Ruang Tamu

Foto: Kebayoran Villa

Fokus Pada Potongan Besar

Ruangan yang kecil perlu memperhatikan potongan besar dari ruang tamu Anda. Potongan  besar dari ruang tamu adalah sofa atau bangku sebagai tempat untuk bersantai serta pusat hiburan. Potongan besar itu merupakan hal utama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mendesain ruang tamu Anda menjadi nyaman.

Ruang Tamu

Foto: Urban Pop House

Ruang Tamu

Foto: R&D Apartment

Artikel lainnya: Rumah Kubu Tropis –Arsitektur sebagai Branding

Konsep Pewarnaan

Konsep pewarnaan yang cocok untuk ruang tamu yang kecil adalah menggunakan warna netral untuk item yang besar seperti sofa, kursi, ataupun bangku. Selain itu dalam pencahayaan ruangan, gunakan pencahayaan ruangan yang natural.

Ruang Tamu

Foto: La Verde Magnolia

Ruang Tamu

Foto: Kuningan House

Furniture Yang Cocok

Untuk ruang tamu yang kecil, Anda dapat menggunakan beberapa furniture seperti :

Sofa/Bangku - Anda dapat menggunakan sofa ataupun bangku untuk ruang tamu Anda. Perlu diperhatikan, untuk ukuran sofa jangan terlalu besar karena dapat menghalangi jalan Anda karena sofa yang terlalu besar memakan tempat.

Ruang Tamu

Foto: Rumah Torrina

Rak buku - Ruang yang tidak besar tentunya tidak dapat menampung banyak barang. Rak buku akan sangat dibutuhkan untuk menyimpan barang-barang Anda.

Ruang Tamu

Foto: Lavende Residence

Ruang Tamu

Foto: La Verde Magnolia

Bingkai foto - Bingkai foto dapat Anda jadikan aksesoris yang tidak memakan tempat karena ditempel di dinding dan juga mempercantik ruang tamu Anda.

Ruang Tamu

Foto: Guru Mughni Residence

Meja Samping - Meja samping di ruang tamu dapat berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan pajangan, aksesoris, maupun makanan atau minuman ringan.

Artikel lainnya: Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

sumber: livaza.com

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin