Logo Bluprin Blog

ETC Hobby House, Tempat Bermain Basket di Rumah Tinggal

ARCHITECTURE - PROJECTS / 1 week ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - PROJECTS / By Bluprin / 1 week ago

ETC Hobby House, Tempat Bermain Basket di Rumah Tinggal


Prinsipal Arsitek:Vidor Saputro dan Ronald Agus Adikusumo



Tim Arsitek
:Franklin, Darryl, Jason, Christian, dan Viona
Lokasi
:Parahyangan, Padalarang
Luas Lahan
:308 m2
Luas Bangunan
:100 m2
Tahun Terbangun
:2018
Fotografer
:KIE
Manufaktur
:TOTO, ROMAN, Rustic Solid, Venus Tiles, and LAMITAK



Deskripsi oleh Rakta Studio

Berlokasi di sebuah komplek perumahan, ETC Hobby House adalah bangunan seluas 150 m2 yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan tempat bermain basket pribadi bagi anak-anak si pemilik rumah. Ketiga anaknya tersebut memiliki hobi bermain basket dan teman-teman mereka pun sering berkumpul di situ untuk menghabiskan waktu luang mereka. 

©KIE

Artikel Lainnya: R+K House - Rumah dengan View Lautan Dewata

Architecture Firm "Rakta Studio" yang dipilih pemilik rumah untuk membuat "hobby house" ini, menerapkan konsep desain Japanesse style dipadukan dengan gaya Tropical Modern yang sudah menjadi ciri design dari Rakta Studio sendiri. ETC hobby house memiliki fungsi ruang sebagai berikut : ruang duduk, dapur, WC, dan carport

©KIE

©KIE

Bangunan ini juga memiliki taman yang ditanami rumput dan tanaman hias sehingga memberikan kesejukan udara dan kenyamanan bagi yang memasukinya. Pot tanaman hias juga ditempatkan di sisi bangunan, menghadap ke jajaran pilar besi yang berfungsi sebagai dinding pembatas. 

Artikel Lainnya: Anggrek Office - Pola Solid Void Balkon yang Harmonis

©KIE

©KIE

Dinding sebelah dalam dihiasi dengan gambar-gambar permainan basket dalam bentuk siluet hitam, sehingga memperjelas fungsi bangunan sebagai tempat bermain basket. Dinding ini berbatasan dengan dapur modern yang simpel. 

Saat hari menjelang sore, lampu-lampu cantik yang dipasang di atas lantai selasar memancarkan nuansa yang syahdu dan mempercantik ruangan. Di pojok ruangan terdapat kursi bambu gantung yang bisa menjadi tempat bersantai sambil menonton permainan basket atau tempat beristirahat. 

©KIE

©KIE

Berdiri diantara rumah tinggal lainnya, ETC Hobby House menjadi rumah paling unik diantara rumah-rumah lainnya dan selalu menarik perhatian setiap orang yang melewatinya.

Lihat foto proyek selengkapnya:
https://www.bluprin.com/project/etc-house

Lihat profil Rakta Studio:
https://www.bluprin.com/rakta-studio

Artikel Lainnya:  TSDS Maker Space - Bengkel TSDS  dengan Fasad Natural yang Sejuk

product bg

Produk & Material Arsitektural

Ribuan produk dan solusi untuk keperluan arsitek & desainer interior

Sekarang lebih mudah untuk memulai proyek Anda dengan fitur pencarian, Ideabook dan Outline Specification.

Artikel Menarik Lainnya

Casa de Montana, Hunian Unik dengan Lahan Trapesium dan Dua Sumbu Site

Rumah ini terletak di kaki Gunung Pancar, berhadapan langsung dengan salah satu anak sungainya. Lokasi di hoek memberi keuntungan besar, yaitu view yang tidak terhalang ke arah sungai, juga potensi memaksimalkan sinar matahari untuk penerangan di dalam rumah. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 days ago

R+K House, Rumah dengan View Lautan Dewata

Brief awal yang diberikan pemilik rumah kepada arsitek adalah untuk tidak menebang 3 pohon mangga yang ada di tanah existing dan menyatukan bangunan lama dengan bangunan baru tanpa membuat ketimpangan. Existing tanah baru tepat dibelakang bangunan lama yang dibangun sekitar pertengahan 90an, dengan view laut dan bandara Ngurah Rai embuat orientasi bangunan jelas untuk merespon pemandangan yang dimiliki.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Anggrek Office, Pola Solid Void Balkon yang Harmonis

Mendesain sebuah kantor yang kemudian dapat dialihfungsikan menjadi rumah tinggal menjadi tantangan bagi arsitek untuk menciptakan ruang yang nyaman untuk bekerja dan tinggal. Rukan tipikal biasanya memiliki site memanjang dengan tangga pada bagian belakang dengan bukaan yang hanya ada pada fasad bangunan. Proyek yang berlokasi pada sebuah lingkungan perumahan di Jakarta Selatan ini berdiri di lahan yang memanjang. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

TSDS Maker Space, Bengkel TSDS dengan Fasad Natural yang Sejuk

Di belakang area kantor TSDS di The Icon, sebuah massa bangunan seluas 132m2 berdiri beriringan dengan semilir angin, tarian untaian tanaman jalar dan suara gemeresik lebah sibuk menyerbuki bunga-bunga.  Tony Sofian, pemimpin TSDS Interior Architects mendirikan maker space ini untuk mendukung aktivitas berkreasi dari para desainernya. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago