Logo Bluprin Blog

Evonil Architecture - Desain Fungsional dan Bernilai Estetis

ARCHITECTURE - PROFILE / 2 years ago / By Heni Nurmawanti
ARCHITECTURE - PROFILE / By Heni Nurmawanti / 2 years ago

Evonil Architecture - Desain Fungsional dan Bernilai Estetis

Berbisnis dalam industri kreatif memang membutuhkan jiwa yang bebas berimajinasi dan dapat berfikir secara terbuka  agar bisa menerima hal-hal baru. Willy Sulwyn  adalah salah satu contoh dari sosok yang memiliki semangat besar untuk melakukan yang terbaik pada tiap karyanya.

Evonil Architecture

Foto : Ezo Cheesecake & Bakery by Evonil Architecture

Menyadari bahwa arsitektur dan interior memegang peranan penting dalam sebuah ruang,  pada tahun 2014, Ia mendirikan Evonil Architecture bersama dengan kedua rekannya Raymond Boe dan Kevin Kristandi. Berbagai proyek baik arsitektur maupun interior telah digarap oleh Evonil Architecture, mulai dari desain residensial, retail, hingga komersial.

Evonil Architecture

© Evonil Architecture

Dalam hal mendesain Ia ingin memberikan kenyamanan dan bersifat fungsional. Selain itu ada beberapa pertimbangan yang menjadi penentu apakah seorang arsitek atau desainer mampu dengan baik memenuhi keinginan klien adalah mengenai pembiayaan, pemilihan jenis material bahkan ide-ide bisnis yang akan dipertimbangkan klien. Oleh karena itu, Willy dan tim Evonil Architecture selalu berusaha terbuka dan berkompromi dengan klien tentang apa yang akan mereka kerjakan.

Artikel terkait :  Perlukah Jasa Arsitek dalam membangun Rumah Tinggal?

Evonil Architecture

Foto : Barkbershop Studio & Cafe by Evonil Architecture

Dengan mengedepankan keinginan untuk menciptakan desain yang fungsional sekaligus memiliki unsur estetis ini, maka tidak heran bila Evonil Architecture terus mengikuti trend dalam berkarya. Masyarakat Indonesia saat ini telah jauh lebih terbuka terhadap perkembangan desain arsitektur dan interior, terutama dengan berkembangnya teknologi yang memudahkan untuk mengakses dari berbagai media.

Evonil Architecture

Foto : Ezo Cheesecake & Bakery by Evonil Architecture

Menurut Willy, dengan adanya media saat ini masyarakat atau klien sudah memiliki pemahaman yang baik dan dapat mengajukan beberapa alternatif desain yang diinginkan. Di saat yang sama, teknologi juga membantu arsitek dalam bereksplorasi dan menampilkan desain kepada klien salah satunya contohnya seperti Bluprin.

Evonil Architecture

Foto : Barkbershop Studio & Cafe by Evonil Architecture

Sebagai seorang desainer yang memiliki passion yang kuat dalam pekerjaannya, Evonil Architecture selalu mengutamakan kenyamanan klien. Willy percaya bahwa setiap orang memiliki keunikan, selera, dan kebutuhan yang berbeda-beda. “Mendengarkan dan menghargai ide klien adalah hal terpenting bagi kami untuk lebih memahami mereka, serta agar dapat memberikan hasil desain terbaik” tutup Willy.


Artikel Menarik Lainnya

Tanya Arsitek #21 - High Street Studio - Seputar Klien

HighStreetStudio didirikan oleh Glenn Hajadi dan Rama Budhisurya secara organik. Dimulai dari permintaan teman SMA untuk mendesain sebuah rumah, Glenn dan Rama akhirnya terus mendapat kesempatan untuk mendesain lewat promosi word of mouth. Menurut mereka, hubungan dengan klien menjadi penting dan layak untuk dijaga bahkan setelah proyek selesai. Bahkan, Glenn menyebutkan bahwa mereka mengerjakan sebuah proyek dengan tujuan untuk menciptakan relasi, bukan sebaliknya. Tonton video selengkapnya untuk memahami bagaimana pandangan HighStreetStudio terhadap hubungan mereka sebagai desainer dengan klien.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 9 months ago

Tanya Arsitek #20 - ARCC - Seputar Biro

ARCC adalah biro arsitektur butik di Bali yang didirikan oleh Charles Dewanto pada tahun 2014. ARCC merupakan singkatan dari Architecture, Research, Consultancy, dan Construction yang selalu ingin diterapkan dalam setiap proyek yang dikerjakan semaksimal mungkin. Dalam video wawancara kali ini, Charles Dewanto bercerita tentang perkembangan bironya, tantangan yang dihadapi, serta rencana ke depan yang ia harapkan. Simak video wawancara ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang ARCC dan pengelolaan bironya.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago

Tanya Arsitek #19 - A & Partners - Seputar Klien

A & Partners adalah sebuah biro arsitektur yang berbasis di Bali dan Singapura. Saat pertama didirikan, Alvin Jo dan Japa Wibisana memulai memperoleh klien dari pameran yang mereka ikuti di Hong Kong dengan menampilkan desain yang mereka kerjakan saat mereka bekerja di biro arsitektur lain. Sebagai biro arsitektur baru, A & Partners berusaha membangun trust dengan klien melalui performa yang baik dan tepat waktu dalam menyelesaikan proyek yang diberikan. Simak wawancara untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana A & Partners berhadapan dengan klien.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago

Tanya Arsitek #18 - Angkasa Architects

Angkasa Architects adalah biro arsitektur yang berlokasi di Pekanbaru. Pada kesempatan wawancara kali ini, Indri Sisilia dan Jeffri Angkasa membagikan pengalaman mereka di awal mendirikan biro. Mereka menceritakan bagaimana awalnya mereka bekerja di rumah masing-masing sampai saat ini memiliki kantor. Indri dan Jeffri juga membagikan bagaimana mereka menghadapi klien dan menyebutkan bahwa komunikasi dengan klien sangat penting.

ARCHITECTURE | By IAAW Studio - 10 months ago