Logo Bluprin Blog

EZO Cheesecake&Bakery: Perpaduan Desain Interior Klasik dan Jepang

INTERIOR - PROJECTS / 2 years ago / By Heni Nurmawanti
INTERIOR - PROJECTS / By Heni Nurmawanti / 2 years ago

EZO Cheesecake&Bakery: Perpaduan Desain Interior Klasik dan Jepang

Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Ezo Cheesecake & Bakery adalah sebuah kafe yang menyajikan cheesecake terinspirasi dari Hokkaido, Jepang. Tim Evonil Architecture dengan Willy Soleh sebagai arsitek penanggung jawab, ditugaskan untuk membuat desain interior kafe dengan konsep baru dan unik, namun tetap mempertahankan unsur tradisional dan karakter yang otentik dari perusahaan.

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

Perpaduan sentuhan desain klasik dengan keunikan interior bergaya Jepang sangat terasa saat memasuki kafe. Pencahayaan yang terang dan jelas di area pintu masuk menekankan pada tampilan dan susunan dari kue dan roti yang dijual. Pemilihan warna latar yang merupakan perpaduan warna biru pastel dengan finish duco dan putih memberi kesan cerah dan dipadu dengan furnitur warna senada sehingga menambah kesan nyaman pada interior kafe ini. Kemudian pada bagian lantai, vinil kayu dengan 2 nada berpola fishbone menciptakan kesan mewah sekaligus suasana tenang.

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

Unsur Jepang pun sangat terasa dengan pemilihan material kayu unfinished pada desain area bangku yang dibuat secara khusus yang dipadukan dengan meja marmer putih. Detail lainnya seperti pemilihan aksesori lampu sconce memperkuat kesan klasik elegan, sementara lampu gantung kristal dengan sangkar hitam menjadi aksen tersendiri yang unik. Sedangkan, pada dinding kafe bagian dalam menggunakan panel cermin yang berfungsi untuk menciptakan kesan lapang pada kafe.

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

 

Artikel Menarik Lainnya

Rooms Inc, Hotel Instagramable Bergaya Industrial di Semarang

Dibuka pada tanggal 9 September 2017 lalu, Rooms Inc. adalah hotel gaya hidup bintang tiga yang terletak di atas DP Mall, Semarang. Hotel ini ditujukan untuk kaum milenial dan wisatawan bisnis muda. Bekerja sama dengan konsultan branding berbasis di Jakarta, kami mengembangkan konsep “smart urban” yang menawarkan suasana muda dan santai. Kami menerapkan konsep "Day and Night", dua variabel waktu dan ruang yang dekat dengan kehidupan wisatawan bisnis muda. Sebagai konsultan desain interior, kami mencoba menggabungkan kontinum dari dua waktu dan ruang yang berbeda dalam bentuk elemen interior dan tata letak dari hotel bisnis ini.

INTERIOR | By Bluprin - 1 month ago

ZHUMA Senayan City - Einstein & Associates

Ide dan konsep di balik Zhuma adalah restoran tradisional Jepang yang sangat kental dengan budaya dan filosofi Jepang. Restoran ini menggunakan lambang tradisional Jepang atau yang oleh orang Jepang disebut ‘Kamon’ sebagai salah satu elemen tradisional utama di seluruh restoran. 

INTERIOR | By Bluprin - 7 months ago

Calibrate Coffee - Desain Cafe Bergaya Eklektik Kontemporer

Berlokasi di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat, proyek desain cafe bergaya eklektik kontemporer ini dirancang oleh Mile Atelier dengan luas area 140 meter persegi dan diberi nama Calibrate Coffee oleh sang pemilik.

INTERIOR | By Ratna Puspa Dewi - 1 year ago

Desain Apartemen Cerah & Hangat Bergaya Scandinavian Interior

Mengusung konsep simplicity, unit apartemen yang terletak di daerah Jakarta Pusat ini menganut gaya Scandinavian Interior yang dipadukan dengan elemen dan filosofi budaya Jepang. Tentunya konsep ini bukan semata-mata mengikuti tren, namun lebih kepada esensi dari karakteristik penghuni yang dituangkan ke dalam ruang kosong (bare space).

INTERIOR | By Bluprin - 1 year ago