Logo Bluprin Blog

Himpunan Desainer Interior Indonesia adakan Seminar Disruption dan Kongres XV HDII

ARCHITECTURE - NEWS / 4 weeks ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin / 4 weeks ago

Himpunan Desainer Interior Indonesia adakan Seminar Disruption dan Kongres XV HDII

Jakarta, 17 Desember 2018 – Acara Seminar yang bertemakan Disruption diselenggarakan oleh HDII (Himpunan Desain Interior Indonesia) di The Djakarta Theatre. Seminar ini dibuka untuk umum dan mengundang pembicara dari para pelaku industri kreatif Indonesia, di antaranya Selly Cahyani PutriAssociate Director of Media Business for Neilsen Indonesia, Jonathan Aditya dan Johanes Adika Founder Ars, Narpati AdityasaStrategic Planning Lead Hybrid:H (Hakuhodo), Desiyanti – Video Producer Lead Tokopedia. Pada esok harinya tanggal 18 Desember 2018 juga akan diadakan Kongres XV HDII untuk para anggota HDII.

Seminar dibuka oleh sambutan Sylvie Arizkiany Salim selaku Ketua Kongres XV HDII dan Lea Aviliani Aziz selaku Ketua HDII Pusat. 

Himpunan Desainer Interior Indonesia adakan Seminar Disruption dan Kongres XV HDII

(sumber: Bluprin)

Seminar diisi oleh pembicara pertama yaitu Selly Cahyani Putri dari Neilsen Indonesia. Selly menjelaskan tentang data-data pertumbuhan pengguna internet yang mempengaruhi semua generasi di teknologi yang semakin pesat ini. Banyaknya online shop yang sangat diminati oleh beberapa generasi belakangan ini menjadi gaya hidup yang mendominasi mereka. Data-data tersebut menurutnya bisa digunakan untuk strategi pemasaran para industri kreatif. 

Himpunan Desainer Interior Indonesia adakan Seminar Disruption dan Kongres XV HDII

(sumber: Bluprin)

Pembicara berikutnya yaitu Jonathan Aditya dan Johanes Adika, kakak beradik yang mempunyai background arsitek dan IT ini adalah founder dari Ars sebuah platform yang bisa memberi visualisasi 360’ melalui AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). Platform ini disebut Jonathan bisa membantu para arsitek dan desainer interior untuk menjelaskan desain ataupun project terbangun mereka kepada client secara langsung tanpa berada pada tempat aslinya secara lebih informatif dan menarik. Sedangkan untuk suppliers product, marketing juga bisa menjelaskan berapa ukuran aslinya  dan pengaplikasiannya ke tempat yang akan dipasang tanpa harus membawa product mereka kepada client. 

Himpunan Desainer Interior Indonesia adakan Seminar Disruption dan Kongres XV HDII

(sumber: Bluprin)

Selanjutnya adalah Narpati Adityasa, Strattegic Planning Lead Hybrid:H (Hakuhodo). Adit nenambahkan bagaimana creative agency menanggapi industri yang semakin berkembang khususnya pada social media. Menurutnya, perbedaan generasi yang lahir tahun 80 dan 90 mempunyai pola pikir yang jauh berbeda. Generasi 80-an lebih memiliki banyak pertimbangan dalam melakukan keputusan dan melakukan kurasi atas hal yang ingin ditampilkan di social media. Sedangkan generasi 90-an cenderung mengekspresikan perasaan dan penilaiannya ke social media apa adanya, serta mem-publish kehidupan mereka di waktu yang bersamaan tanpa banyak pertimbangan. Hal-hal yang berbeda ini juga digunakan untuk strategi dalam menentukan pasar. 

Himpunan Desainer Interior Indonesia adakan Seminar Disruption dan Kongres XV HDII

(sumber: Bluprin)

Pembicara yang terakhir adalah Desiyanti, Video Producer Lead Tokopedia. Desi menjelaskan dalam 9 tahun tokopedia berdiri sekarang, banyak menggunakan social media sebagai pemasarannya, seperti youtube. Salah satunya yaitu seller story yang bisa ditonton di official channel Tokopedia. Desi menjelaskan disana banyak hal-hal yang diberikan tokopedia, di antaranya fokus kepada costumers, menumbuhkan mindset, dan merealisasikannya untuk tumbuh berkembang bersama Tokopedia. 

Seminar yang diadakan HDII diharapkan dapat memacu para generasi muda untuk terus merealisasikan ide-ide segarnya di dalam industri kreatif ini. 

product bg

Produk & Material Arsitektural

Ribuan produk dan solusi untuk keperluan arsitek & desainer interior

Sekarang lebih mudah untuk memulai proyek Anda dengan fitur pencarian, Ideabook dan Outline Specification.

Artikel Menarik Lainnya

Pesan dari Waerebo: Kelahiran Kembali Arsitektur Nusantara

Bintaro, 18 Agustus 2018 – Yori Antar bersama PT Han Awal & Partners Architects serta Rumah Asuh meluuncurkan buku Pesan Pesan dari Waerebo: Kelahiran Kembali Arsitektur Nusantara di Kantor PT Han Awal & Partners Architects di kawasan Bintaro.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

MINIATUR UNDIP 2018: Kembali Adakan Sayembara Nasional dan Forum Diskusi Arsitektur

Semarang, Minggu 25 November 2018 - Telah dilaksanakan penjurian tahap 2 Sayembara Nasional Miniatur Universitas Diponegoro 2018  bertemakan "More Than a Space". Diiringi dengan pameran 15 karya terbaik dan Forum Diskusi Arsitektur "Placemaking in Transient Space" bersama juri-juri sayembara sekaligus pembicara Baskoro Tedjo selaku prinsipal arsitek dari Hepta Desain dan Stephanie Larassati selaku prinsipal arsitek dari At-Lars.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

Roca Menghadirkan Jumpthegap (talk) untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Jakarta, November 2018 – ROCA, brand yang bergerak dalam desain dan produk untuk area kamar mandi, mengadakan jumpthegap®(talk) pada hari Selasa, 27 November 2018, di Hotel Fairmont bagi para arsitek dan desainer interior. Acara pertama bagi ROCA di Indonesia ini menghadirkan beberapa profesional terkemuka di industri arsitektur dan desain, antara lain Nuria Ayala, arsitek dan project manager di OAB Office of Architecture di Barcelona; Ary Indra, arsitek dari Aboday Studio; serta Agatha Carolina, arsitek dari Bitte Design Studio.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago

ARTMINGLE: Talk Show and Workshop, Big Life in A Small Space

Jakarta, Sabtu 17 November 2018 – Acara Talk Show dan Workshop Artmingle yang diselenggarakan oleh Jurusan Desain Interior UPH dengan narasumber Abimantra Pradhana pinsipal dari biro arsitek AGo Architects sukses digelar di Kantorkuu, Co-working and Office Space, Jakarta Selatan. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago