Logo Bluprin Blog

HOMEDEC 2018, Ramaikan Pasar Interior Indonesia 6-9 September 2018

ARCHITECTURE - NEWS / 3 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin / 3 months ago

HOMEDEC 2018, Ramaikan Pasar Interior Indonesia 6-9 September 2018

Jakarta, 6 September 2018 – HOMEDEC yang diadakan di tahun keempat ini diresmikan oleh Linda Leoni sebagai Regional Business Development Manager CIS Exhibition, Lea Aziz sebagai Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Pusat, Nuarista Edi Nugraha sebagai Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan Charles Dewanto sebagai perwakilan Indonesia Young Architect (IYA). Hari ini, HOMEDEC 2018 kembali diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City – Tangerang, tempat paling tepat bagi siapa saja yang membutuhkan produk-produk istimewa untuk kebutuhan hunian impiannya. Setiap peserta pameran HOMEDEC akan menawarkan diskon bombastis selama 4 hari mulai dari tanggal 6-9 September 2018.

Foto: Peresmian HOMEDEC oleh Nuarista Edi Nugraha, Lea Aziz, Linda Leoni, dan Charles Dewanto pada Jumat, 6 September 2018 di ICE, BSD ©HOMEDEC 

Kesuksesan selama 3 tahun berturut-turut, membuat HOMEDEC kembali hadir untuk para pemilik rumah yang sedang melakukan renovasi maupun makeover rumah. Empat hari ini diisi oleh lebih dari 350 stan berisi dengan ribuan merk lokal dan internasional yang siap memenuhi kebutuhan renovasi dan makeover untuk para pengunjung.

Home Solution dalam satu atap mengedepankan produk-produk terbaik dengan kualitas tinggi dan merupakan desain terkini. Mulai dari kitchen cabinet & aplliances, smart home technology, tableware, electronic & audio visual, furniture & furnishing, hingga konsultasi interior. Produk-produk untuk lantai, cat untuk interior rumah, beragam produk-produk untuk jendela, pintu, pemanas solar, penjernih air, hingga perlengkapan kamar tidur. Produk-produk tersebut dapat diraih oleh pengunjung dengan penawaran diskon terbaik selama pameran berlangsung.

Foto: Lea Aziz pada Acara Peresmian HOMEDEC 2018 ©HOMEDEC 

Linda Leoni selaku Regional Bussines Development Manager, penyelenggara HOMEDEC Indonesia, menyatakan “Kami memberikan ruang dan peluang kepada para pengunjung dengan harga menarik memang selalu menjadi magnet dan incaran bagi pengunjung. Promo seperti ini kami tawarkan melalui program baru kami yaitu Flash Sale & Best Deal, dimana para pengunjung bisa mendapatkan perlengkapan rumah dengan harga yang fantastis,” sambungnya.

Feature Highlights
Selain itu adanya HOMEDEC juga memberikan ide dan inspirasi merenovasi, mendesain rumah. Tidak hanya pameran saja tetapi terdapat beberapa acara highlights yaiitu di antaranya

1. Pasar Kutu, akan hadir melalui “Komunitas Djadoel” dengan tema terbaru yaitu Vintagenesis.

2. Pameran Rumah 100 m2

Foto: Suasana Pameran Rumah 100 m2 ©Bluprin
Pameran ini merupakan kolaborasi dari Indonesian Young Architect (IYA) dengan Bluprin. Pameran ini menampilkan 38 karya beserta maket sayembara Rumah 1 are atau dalam Bahasa Indonesia berarti Rumah 100 m2 yang diadakan tahun 2017 di Bali oleh Indonesia Young Architect. Sayembara ini diadakan dengan lima kategori dengan tantangan-tantangan desain yang berbeda. 100 m2 merupakan luas lahan yang ditentukan karena respon dari lahan yang mulai jarang di perkotaan. Oeh karena itu para arsitek dan pelaku desain yang berperan dalam solusi akan hal ini Tidak hanya pameran, pada hari Jumat, 7 September 2018 juga diadakan Diskusi Rumah 100 m2 dengan pembicara Ario Andito dari Studio SA_e, Widi Adnyana dari Somia Design, Jessica Audiatama dari J+A Design serta Hendra Irwanto dari Platform Architects. Mereka akan membicarakan rumah 100 m2 pada pukul 12.30 WIB.

3. HOMEDEC Showhome.
Tahun ini menawarkan konsep terbaiknya adalah area Showhome. HOMEDEC berkolaborasi dengan Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) dan Raaj Gill Arsitek (RGA) dalam bentuk Showhome  yang memadukan 2 konsep, yakni konsep arsitektural bergaya “Contemporary Industrial” yang tercermin dari material struktur dengan finishing raw dan penggunaan façade yang sangat tipis. Konsep Interior bergaya “Contemporary Androgyny” ini menggabungkan sisi masculine dan feminine . Sehingga menghasilkan konsep keselurahan Showhome bertema “CONTRIAL ANDROGYNY”. Melalui HOMEDEC Showhome, setiap pengunjung akan mendapatkan sumber ide dan inspirasi dengan merasakan pengalaman nyata berjalan menyusuri ruang demi ruang dengan desain unik dan tematik.

Foto: Suasana Pameran HOMEDEC 2018 ©Bluprin

Tidak hanya memiliki konten bermanfaat, HOMEDEC juga memiliki konten penuh kejutan yang memanjakan para pengunjung dengan beragam hadiah eksklusif dan menarik. Tersedianya segmen kontes Register & Win dan Spend & Win pengunjung dapat berkesempatan untuk membawa pulang hadiah setiap harinya yang dipersembahkan oleh Philips Home Lighting, Fabelio, Tulipware, Asna Home & Decor, Debellin, Fotile, Mami1, Cuckoo, Florence, King Koil, Serta, Photobook Indonesia, Rumba Rattan. Semua kontes yang diadakan HOMEDEC akan diundi setiap hari selama pameran berlangsung.


Artikel Menarik Lainnya

MINIATUR UNDIP 2018: Kembali Adakan Sayembara Nasional dan Forum Diskusi Arsitektur

Semarang, Minggu 25 November 2018 - Telah dilaksanakan penjurian tahap 2 Sayembara Nasional Miniatur Universitas Diponegoro 2018  bertemakan "More Than a Space". Diiringi dengan pameran 15 karya terbaik dan Forum Diskusi Arsitektur "Placemaking in Transient Space" bersama juri-juri sayembara sekaligus pembicara Baskoro Tedjo selaku prinsipal arsitek dari Hepta Desain dan Stephanie Larassati selaku prinsipal arsitek dari At-Lars.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 6 days ago

Roca Menghadirkan Jumpthegap (talk) untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Jakarta, November 2018 – ROCA, brand yang bergerak dalam desain dan produk untuk area kamar mandi, mengadakan jumpthegap®(talk) pada hari Selasa, 27 November 2018, di Hotel Fairmont bagi para arsitek dan desainer interior. Acara pertama bagi ROCA di Indonesia ini menghadirkan beberapa profesional terkemuka di industri arsitektur dan desain, antara lain Nuria Ayala, arsitek dan project manager di OAB Office of Architecture di Barcelona; Ary Indra, arsitek dari Aboday Studio; serta Agatha Carolina, arsitek dari Bitte Design Studio.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

ARTMINGLE: Talk Show and Workshop, Big Life in A Small Space

Jakarta, Sabtu 17 November 2018 – Acara Talk Show dan Workshop Artmingle yang diselenggarakan oleh Jurusan Desain Interior UPH dengan narasumber Abimantra Pradhana pinsipal dari biro arsitek AGo Architects sukses digelar di Kantorkuu, Co-working and Office Space, Jakarta Selatan. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

Hospitality Expo 2018 - Ajang Perkenalkan Karya Anak Bangsa ke Kancah Internasional

Jakarta, 24 Oktober 2018 – Pameran HOSPITALITY 2018 adalah pameran yang menghadirkan kolaborasi antara pelaku industri furnitur, kerajinan, desain interior dan peranti hotel yang berperan dalam industri hospitality resmi dibuka hari ini. Pameran ini berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran – Jakarta Pusat, pada tanggal 24-27 Oktober 2018.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago