Logo Bluprin Blog

Homedec Hadirkan Pameran B2B 'Indterior' di September 2018

ARCHITECTURE - NEWS / 1 month ago / By Bluprin

Homedec Hadirkan Pameran B2B 'Indterior' di September 2018

ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin - 1 month ago

Jakarta, 12 Juli 2018 – Sukses mengadakan pameran tahun lalu, HOMEDEC pionir pameran Home Show untuk segala kebutuhan rumah kembali akan mengadakan pameran keempatnya yang akan di selenggarakan pada tanggal 6-9 September 2018 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City – Tangerang. “For Better Home & Living” menjadi tema HOMEDEC tahun ini.

 

Linda Leoni selaku Regional Business Development Manager penyelanggara pameran Homedec 2018 pun menambahkan “target pengunjung kami di dominasi oleh Homeowners yang berniat untuk merenovasi rumah, di mana karakteristik ini adalah buyers yang serius dan ‘berani’ mengeluarkan budget dalam mewujudkan hunian impian-nya. Ini yang akan menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk mempromosikan produk dan desain terkini, meraih lebih banyak customer baru dan memaksimalkan penjualan di akhir kuartal”.

 


Chairul Amal Septono dari HDII menambahkan adanya home living yang tematik membuat para end-users yang kebanyakan adalah para ibu-ibu rumah tangga mencari tahu dan melihatnya secara langsung di pameran ini. Rumah yang bertemakan seperti café, playground, industrial itulah yang sedang diburu. Tahun ini, HOMEDEC membuka 2 hall yang berisikan 350 hingga 500 booth yang didesain untuk menarik para visitor yang ditargetkan 53% home owner, 18% desainer interior, 16% arsitek, dan 13% kontraktor.

 

Hal yang berbeda pada HOMEDEC tahun ini adalah kolaborasi dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) DKI Jakarta yang telah melahirkan Co-Located Exhibition yaitu Indterior (Indonesia Interior Exhibition) dengan tema “Exuberant”  yang penyelenggaraan-nya serentak dengan pameran HOMEDEC 2018. Exuberant berarti kegembiraan, tema ini akan terimplementasikan dalam bentuk design area pameran termasuk booth didalamnya yang akan memberikan pengalaman tersendiri serta kegembiraan bagi pengunjung yang hadir.

 

Event ini khusus didedikasikan untuk menghadirkan para buyers dan suppliers ditempat dan waktu bersamaan, sebuah platform  bagi produsen untuk memamerkan produk baru kepada target pembeli utama dan para professional terkait (desainer, arsitek dan pelaku kreatif lainnya) yang bergerak di sektor residensial dan komersial. Kesempatan terbaik untuk menampilkan merek diantara para pengambil keputusan utama di industri. Target audience Indterior adalah B to B (Business to Business) yang mana akan dihadiri oleh project owner, developer, kontraktor, arsitek, desainer interior dan profesional lain-nya.



Ricky Cahyadi sebagai representative IYA (Indonesia Young Architets) Bali, menambahkan adanya rumah 100 mtentang Small Space Living competition bertujuan untuk menyajikan gagasan dari 40 arsitek muda dari berbagai kota di Indonesia mengenai bagaimana menyiasati lahan kecil 100 m2 menjadi tempat tinggal idaman. Pameran ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat bahwa lahan 100 m2 dapat memberikan kenyamanan desain yang baik dalam hunian.

 

Event Highlights yang adakan selama HOMEDEC diantaranya adalah :

  1. Konferensi bersama praktisi Industri Desainer Interior melalui HDII DKI Jakarta
  2. HOMEDEC Student Competition bersama HDII Pusat yang akan ditujukan untuk mahasiswa desain interior. Hasil karya para finalis akan dipamerkan serta dipresentasikan. Hal ini ditujukan untuk menciptakan Desainer Interior yang cerdas.
  3. Rumah 100 m2 yang akan dipamerkan oleh Indonesia Young Architect (IYA)
  4. Forum Arsitektur Archinesia
  5. HOMEDEC Good Design Award
  6. HOMEDEC Talk
  7. HOMEDEC Flash Sale
  8. Kontes Register & Win dan kontes Spend & Win dengan total hadiah ratusan juta rupiah 

You May Also Like

INSIDE UI 2018 - Ajang Mahasiswa Arsitektur Interior Indonesia Unjuk Gigi Cipta Kreasi

Jakarta, 8 Agustus 2018 - Program Studi Arsitektur Interior, Departemen Arsitektur Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan INSIDE untuk yang kedua kalinya. Dengan tagline "Thinking + Making of Architectural Object", INSIDE kali ini kembali diadakan sebagai platform tumbuh kembang karya kreatif, sekaligus sebagai wadah temu kumpul bagi pelaku dan penikmat karya kreatif. INSIDE juga memiliki misi untuk menggiatkan semangat dan budaya 'making' bagi mahasiswa maupun praktisi arsitektur dan interior karena proses tersebut merupakan cara mengasah berpikir arsitektur yang kritis. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Anabata Live Series #5: Design Process with Fernando Menis and Fuensanta Nieto & Enrique Sobejano

Jakarta, 4 Agustus 2018, Anabata menyelenggarakan Live Series #5 by Artemi di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta Selatan dengan tema “Design Process” dengan pembicara dari Spanyol Fernando Menis dari Menis Architects, Ieneritte Spain dan Fuensanta Nieto & Enrique Sobejano dari Nieto Sobejano Arquitoctos. Talk show ini dimoderatori oleh salah satu prinsipal URBANE yaitu Achmad Tardiyana.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

Fundamen+ : Architecture & Light Talk with M. Sagitha and Adityo Gayuh

Jumat, 27 Juli 2018, Fundament menyelenggarakan rangkaian acara keempat di SaRanG Blok I, Bantul Yogyakarta dengan tema "Architecture + Light" yang berfokus pada cahaya dalam kaitannya dengan fungsi, estetika dan suasana ruang yang terbentuk.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 2 weeks ago

Diskusi Desain: Komersialisasi, Arsitektur dan Komersil

 Jakarta, 13 Juli 2018, - Arsitektur komersial memiliki kekhasan akan kebutuhannya untuk diingat (iconic). Ia menjadi wajar seperti itu karena ia mewakili identitas (brand) inisiatornya. Ia menjadi wajar seperti itu karena ia mewakili identitas (brand) inisiatornya. Melalui media desain grafis, potensi untuk diingat dari sebuah karya dicoba untuk digali.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago