Logo Bluprin Blog

Homedec Hadirkan Pameran B2B 'Indterior' di September 2018

ARCHITECTURE - NEWS / 4 months ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin / 4 months ago

Homedec Hadirkan Pameran B2B 'Indterior' di September 2018

Jakarta, 12 Juli 2018 – Sukses mengadakan pameran tahun lalu, HOMEDEC pionir pameran Home Show untuk segala kebutuhan rumah kembali akan mengadakan pameran keempatnya yang akan di selenggarakan pada tanggal 6-9 September 2018 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City – Tangerang. “For Better Home & Living” menjadi tema HOMEDEC tahun ini.

 

Linda Leoni selaku Regional Business Development Manager penyelanggara pameran Homedec 2018 pun menambahkan “target pengunjung kami di dominasi oleh Homeowners yang berniat untuk merenovasi rumah, di mana karakteristik ini adalah buyers yang serius dan ‘berani’ mengeluarkan budget dalam mewujudkan hunian impian-nya. Ini yang akan menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk mempromosikan produk dan desain terkini, meraih lebih banyak customer baru dan memaksimalkan penjualan di akhir kuartal”.

 


Chairul Amal Septono dari HDII menambahkan adanya home living yang tematik membuat para end-users yang kebanyakan adalah para ibu-ibu rumah tangga mencari tahu dan melihatnya secara langsung di pameran ini. Rumah yang bertemakan seperti café, playground, industrial itulah yang sedang diburu. Tahun ini, HOMEDEC membuka 2 hall yang berisikan 350 hingga 500 booth yang didesain untuk menarik para visitor yang ditargetkan 53% home owner, 18% desainer interior, 16% arsitek, dan 13% kontraktor.

 

Hal yang berbeda pada HOMEDEC tahun ini adalah kolaborasi dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) DKI Jakarta yang telah melahirkan Co-Located Exhibition yaitu Indterior (Indonesia Interior Exhibition) dengan tema “Exuberant”  yang penyelenggaraan-nya serentak dengan pameran HOMEDEC 2018. Exuberant berarti kegembiraan, tema ini akan terimplementasikan dalam bentuk design area pameran termasuk booth didalamnya yang akan memberikan pengalaman tersendiri serta kegembiraan bagi pengunjung yang hadir.

 

Event ini khusus didedikasikan untuk menghadirkan para buyers dan suppliers ditempat dan waktu bersamaan, sebuah platform  bagi produsen untuk memamerkan produk baru kepada target pembeli utama dan para professional terkait (desainer, arsitek dan pelaku kreatif lainnya) yang bergerak di sektor residensial dan komersial. Kesempatan terbaik untuk menampilkan merek diantara para pengambil keputusan utama di industri. Target audience Indterior adalah B to B (Business to Business) yang mana akan dihadiri oleh project owner, developer, kontraktor, arsitek, desainer interior dan profesional lain-nya.



Ricky Cahyadi sebagai representative IYA (Indonesia Young Architets) Bali, menambahkan adanya rumah 100 mtentang Small Space Living competition bertujuan untuk menyajikan gagasan dari 40 arsitek muda dari berbagai kota di Indonesia mengenai bagaimana menyiasati lahan kecil 100 m2 menjadi tempat tinggal idaman. Pameran ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat bahwa lahan 100 m2 dapat memberikan kenyamanan desain yang baik dalam hunian.

 

Event Highlights yang adakan selama HOMEDEC diantaranya adalah :

  1. Konferensi bersama praktisi Industri Desainer Interior melalui HDII DKI Jakarta
  2. HOMEDEC Student Competition bersama HDII Pusat yang akan ditujukan untuk mahasiswa desain interior. Hasil karya para finalis akan dipamerkan serta dipresentasikan. Hal ini ditujukan untuk menciptakan Desainer Interior yang cerdas.
  3. Rumah 100 m2 yang akan dipamerkan oleh Indonesia Young Architect (IYA)
  4. Forum Arsitektur Archinesia
  5. HOMEDEC Good Design Award
  6. HOMEDEC Talk
  7. HOMEDEC Flash Sale
  8. Kontes Register & Win dan kontes Spend & Win dengan total hadiah ratusan juta rupiah 

Artikel Menarik Lainnya

MINIATUR UNDIP 2018: Kembali Adakan Sayembara Nasional dan Forum Diskusi Arsitektur

Semarang, Minggu 25 November 2018 - Telah dilaksanakan penjurian tahap 2 Sayembara Nasional Miniatur Universitas Diponegoro 2018  bertemakan "More Than a Space". Diiringi dengan pameran 15 karya terbaik dan Forum Diskusi Arsitektur "Placemaking in Transient Space" bersama juri-juri sayembara sekaligus pembicara Baskoro Tedjo selaku prinsipal arsitek dari Hepta Desain dan Stephanie Larassati selaku prinsipal arsitek dari At-Lars.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 6 days ago

Roca Menghadirkan Jumpthegap (talk) untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Jakarta, November 2018 – ROCA, brand yang bergerak dalam desain dan produk untuk area kamar mandi, mengadakan jumpthegap®(talk) pada hari Selasa, 27 November 2018, di Hotel Fairmont bagi para arsitek dan desainer interior. Acara pertama bagi ROCA di Indonesia ini menghadirkan beberapa profesional terkemuka di industri arsitektur dan desain, antara lain Nuria Ayala, arsitek dan project manager di OAB Office of Architecture di Barcelona; Ary Indra, arsitek dari Aboday Studio; serta Agatha Carolina, arsitek dari Bitte Design Studio.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

ARTMINGLE: Talk Show and Workshop, Big Life in A Small Space

Jakarta, Sabtu 17 November 2018 – Acara Talk Show dan Workshop Artmingle yang diselenggarakan oleh Jurusan Desain Interior UPH dengan narasumber Abimantra Pradhana pinsipal dari biro arsitek AGo Architects sukses digelar di Kantorkuu, Co-working and Office Space, Jakarta Selatan. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

Hospitality Expo 2018 - Ajang Perkenalkan Karya Anak Bangsa ke Kancah Internasional

Jakarta, 24 Oktober 2018 – Pameran HOSPITALITY 2018 adalah pameran yang menghadirkan kolaborasi antara pelaku industri furnitur, kerajinan, desain interior dan peranti hotel yang berperan dalam industri hospitality resmi dibuka hari ini. Pameran ini berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran – Jakarta Pusat, pada tanggal 24-27 Oktober 2018.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago