Logo Bluprin Blog

Hospitality Expo 2018 - Ajang Perkenalkan Karya Anak Bangsa ke Kancah Internasional

ARCHITECTURE - NEWS / 1 month ago / By Bluprin
ARCHITECTURE - NEWS / By Bluprin / 1 month ago

Hospitality Expo 2018 - Ajang Perkenalkan Karya Anak Bangsa ke Kancah Internasional

Jakarta, 24 Oktober 2018 – Pameran HOSPITALITY 2018 adalah pameran yang menghadirkan kolaborasi antara pelaku industri furnitur, kerajinan, desain interior dan peranti hotel yang berperan dalam industri hospitality resmi dibuka hari ini. Pameran ini berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran – Jakarta Pusat, pada tanggal 24-27 Oktober 2018.


©Bluprin

HOSPITALITY 2018 yang merupakan konsorsium tiga pameran yaitu Furniture & Craft Indonesia, Mozaik Indonesia dan Hotel Sourcing Indonesia, resmi dibuka oleh Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII).

“Melalui pameran HOSPITALITY 2018, para desainer interior lokal diajak dapat lebih bekerja maksimal dan menciptakan tren interior untuk dijadikan acuan bagi pelaku industri di bidang mebel, kerajinan tangan, dan hotel supply, serta menciptakan inovasi melalui teknologi sehingga menciptakan peluang-peluang baru,” ujar Lea Aviliani Aziz, Ketua HDII.

©Hospitality Expo

Pameran HOSPITALITY 2018 menempati lahan seluas 8.000 m2 di Hall B dan C, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Digelar selama empat hari pameran, yang dibagi atas tiga hari trade days pada 24-26 Oktober 2018 dengan harga tiket masuk senilai Rp50.000 dan 1 (satu) hari dibuka untuk umum dan gratis, yakni tanggal 27 Oktober 2018. 


©Hospitality Expo

Di hari kedua berlangsung seminar Design Day, yang mengangkat tema mengenai “Indonesia Trend Forecasting” dengan pembicara dari praktisi, peneliti, pelaku bisnis, dan kurator yang terkait dengan desain interior. 

Pada hari ketiga juga digelar seminar Design Day yang membahas mengenai masa depan dari industri hospitality Indonesia bertema “Hospitality Beyond 2025” yang membahas potensi dan peluang industri hospitality.

©Hospitality Expo

Di hari terakhir para pengunjung memperoleh kesempatan untuk bisa masuk ke area pameran secara gratis. Pengunjung dan para eksibitor juga diberikan kesempatan untuk belajar membuat kerajinan Kokedama di HOSPITALITY Indonesia 2018.

Furniture & Craft Indonesia


©Hospitality Expo

Kerajinan tangan dari para pengrajin tanah air juga dipamerkan melalui booth Furniture & Craft Indonesia di pameran HOSPITALITY Indonesia 2018 kali ini yang juga menjadi ajang untuk mencari peluang calon buyers potensial dari manca negara. Pameran ini dapat membantu para perajin asal Indonesia karena selain menargetkan pasar lokal, para eksibitor juga mendapatkan kesempatan untuk memperluas networking dengan para buyer dari mancanegara.

Mozaik Indonesia


©Hospitality Expo

Mozaik Indonesia, sebagai bagian dari HOSPITALITY Indonesia 2018 yang menampati area Hall C menampilkan sejumlah brand lokal yang menarik. Upaya mendukung para pelaku industri lokal desain interior, mebel dan kerajinan serta hotel supply, juga terlihat dari banyaknya booth yang berisi hasil karya anak bangsa.

Hotel Sourcing

©Hospitality Expo

Pameran Hotel Sourcing yang menjadi bagian dari HOSPITALITY Indonesia 2018 diisi dengan sejumlah eksibitor pendukung industri perhotelan. Beberapa peserta yang menampilkan produk-produk yang berkualitas.

product bg

Produk & Material Arsitektural

Ribuan produk dan solusi untuk keperluan arsitek & desainer interior

Sekarang lebih mudah untuk memulai proyek Anda dengan fitur pencarian, Ideabook dan Outline Specification.

Artikel Menarik Lainnya

MINIATUR UNDIP 2018: Kembali Adakan Sayembara Nasional dan Forum Diskusi Arsitektur

Semarang, Minggu 25 November 2018 - Telah dilaksanakan penjurian tahap 2 Sayembara Nasional Miniatur Universitas Diponegoro 2018  bertemakan "More Than a Space". Diiringi dengan pameran 15 karya terbaik dan Forum Diskusi Arsitektur "Placemaking in Transient Space" bersama juri-juri sayembara sekaligus pembicara Baskoro Tedjo selaku prinsipal arsitek dari Hepta Desain dan Stephanie Larassati selaku prinsipal arsitek dari At-Lars.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 6 days ago

Roca Menghadirkan Jumpthegap (talk) untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Jakarta, November 2018 – ROCA, brand yang bergerak dalam desain dan produk untuk area kamar mandi, mengadakan jumpthegap®(talk) pada hari Selasa, 27 November 2018, di Hotel Fairmont bagi para arsitek dan desainer interior. Acara pertama bagi ROCA di Indonesia ini menghadirkan beberapa profesional terkemuka di industri arsitektur dan desain, antara lain Nuria Ayala, arsitek dan project manager di OAB Office of Architecture di Barcelona; Ary Indra, arsitek dari Aboday Studio; serta Agatha Carolina, arsitek dari Bitte Design Studio.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 week ago

ARTMINGLE: Talk Show and Workshop, Big Life in A Small Space

Jakarta, Sabtu 17 November 2018 – Acara Talk Show dan Workshop Artmingle yang diselenggarakan oleh Jurusan Desain Interior UPH dengan narasumber Abimantra Pradhana pinsipal dari biro arsitek AGo Architects sukses digelar di Kantorkuu, Co-working and Office Space, Jakarta Selatan. 

ARCHITECTURE | By Bluprin - 3 weeks ago

Menilik Kantor Studio Air Putih @Batubata, Peraih IAI Awards 2018

Tangerang Selatan, 19 Oktober 2018 – Biro Arsitektur milik Denny Gondo dan Desain Interior milik Joke Roos, Studio Air Putih membuka Open Studio @Batubata di kawasan Serpong. Hal ini dalam merayakan rasa syukur mereka dalam 15 tahun berkarya bersama.

ARCHITECTURE | By Bluprin - 1 month ago