Logo Bluprin Blog

Ide Dekorasi Cermin di Kamar Tidur

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Asep Irwan
TIPS N IDEA / By Asep Irwan / 2 years ago

Ide Dekorasi Cermin di Kamar Tidur

Dekorasi cermin adalah salah satu komponen yang penting di kamar tidur. Bagaimana tidak, dengan fungsinya yang memantulkan panorama yang ada disekitarnya, maka banyak orang menyukai keberadaan cermin di kamar tidurnya, terutama untuk berhias diri. Dengan sedikit sentuhan tambahan, maka cermin akan menjadikan ruangan kamar tidur Anda jadi lebih menarik. Disamping berfungsi untuk berhias dan juga elemen estetik, cermin di kamar tidur yang mampu merefleksikan cahaya ke berbagai arah akan bisa membuat ruangan kamar tidur jadi lebih optimal.

Tapi jangan lupa juga untuk memperhatikan tata letak yang tepat untuk cermin ini. Dengan posisi dan tata letak cermin di kamar tidur yang tepat, maka ruangan kamar tidur Anda manjdi semakin menarik. Lalu, seperti apakah penerapan ide dekorasi unik untuk perletakan cermin di kamar tidur?

Cermin sebagai aksen pada dinding

cermin di kamar tidur

Foto: designsticker

cermin di kamar tidur

Foto: houseandhomme

cermin di kamar tidur

Foto: Sunter Icon 1605 by Koerie Design 

cermin di kamar tidur

Foto: dpages

cermin di kamar tidur

Foto: bintanghome

Ide pertama untuk dekorasi cermin di kamar tidur adalah dengan full mirror atau dengan bentuk dan kofigurasi yang unik di dinding kamar. Jadi dengan memasang cermin besar pada salah satu bagian dinding kamar tidur, maka Anda akan mendapatkan sentuhan dekorasi yang menarik. Hal ini dapat diterapkan untuk menyiasati kamar tidur yang relatif kecil sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan lega.

Menjadi bagian dari Panel Pintu

cermin di kamar tidur

Foto: insideout ©Jody Kivort

cermin di kamar tidur

Foto: keystonehomeproducts

cermin di kamar tidur

Foto: visual-therapy

cermin di kamar tidur

Foto: hbadesign

Ide dekorasi cermin di kamar tidur berikutnya adalah perletakan cermin di pintu. Ya, pada pintu kita memang bisa memasang sebuah cermin, baik itu pada pintu kamar maupun pintu lemari pakaian. Nah, untuk ide yang satu ini Anda mungkin bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Namun sebelum memasangnya, Anda harus memperhatikan baik-baik material atau bahan dari pintu itu sendiri. Dengan menerapkan ide ini maka Anda akan mampu membuat tampilan yang menarik pada pintu kamar tidur yang mungkin terihat kurang menarik.

Cermin Lantai

cermin di kamar tidur

Foto: studio-mcgee

cermin di kamar tidur

Foto: theultralinx

cermin di kamar tidur

Foto: 100layercake

cermin di kamar tidur

Foto: johnlewis

cermin di kamar tidur

Foto: urbanoutfitters

Cermin di kamar tidur dapat juga diletakkan dengan posisi berdiri. Jenis cermin ini terlihat lebih simple, namun memberi kesan unik. Terlebih, cermin ini mampu menampilkan pantulan tubuh kita dari ujung kaki hingga ujung rambut. Nah, jika Anda ingin menerapkan ide cermin dengan posisi berdiri sendiri ini, maka Anda harus memastikan bahwa sanggahan dan posisinya kuat agar tidak mudah jatuh. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan ruang untuk tipe cermin ini karena relatif lebih memakan ruang pada kamar tidur


Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago