Logo Bluprin Blog

Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Heni Nurmawanti

Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

TIPS N IDEA / By Heni Nurmawanti - 2 years ago

Warna merah biasa dihindari orang-orang untuk digunakan saat mendekorasi rumah. Warnanya yang sangat menyala akan membuat ruangan rumah terasa lebih panas dan juga sempit. Namun, bukan berarti tidak bisa memilih merah untuk menghias rumah. Anda bisa memberi komposisi warna merah dipadukan dengan warna lainnya pada interior rumah. Berikut ini inspirasinya!

Interior Ruang Keluarga

Foto: alittleclaireification

Ruang Keluarga Cerah dengan Furniture Merah

Selain fungsional, furnitur pada rumah juga berperan sebagai sarana untuk mempercantik ruangan anda melalui desain, ukuran, penempatan, dan tentunya pemilihan warna yang tepat. Furnitur juga merupakan elemen penting yang mendominasi ruang kelaurga karena itu pemilihan warna akan sangat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan. Ruang keluarga dengan konsep modern dapat juga mengandalkan warna-warna cerah pada interiornya. Nah, untuk memeriahkan ruangan Anda, warna merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Interior Ruang Keluarga

Foto: inmod

Tuangkan sedikit warna merah dalam ruangan, maka kesan yang didapatkan pun akan menjadi sangat berbeda. Pilihlah beberapa elemen yang menonjolkan warna merah dalam ruangan Anda seperti sofa, carpet, tirai dan lainya.

Interior Ruang Keluarga

Foto: mydomaine

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Interior Ruang Keluarga

Foto: dwr

Interior Ruang Keluarga

Aksesoris Merah sebagai aksen memberi Kesan Cheerful

Desain secara keseluruhan saja mungkin tidak cukup untuk membuat hunian anda menjadi nyaman. Detil interior seperti dekorasi dan aksesoris yang sesuai juga diperlukan untuk menciptakan suasana nyaman di rumah. Anda juga bisa memberikan kesan tertentu pada rumah dengan memilih aksesoris yang sesuai dengan gaya hidup dan kepribadian Anda. Pemilihan vas, hiasan meja atau lukisan dengan dominasi warna merah serta warna-warna lainnya dapat membuat ruang tamu Anda semakin colorful.

Interior Ruang Keluarga

Foto: etsy

Interior Ruang Keluarga

Foto: hgtv

Interior Ruang Keluarga

Foto: bhg

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Bila Anda memiliki warna-warna favorit lain dapat dikombinasikan sebagai aksen dalam ruang. Tentunya pemilihan aksesoris harus tetap diatur komposisinya agar tidak mendominasi keseluruhan interior.


You May Also Like

Empat Hal Penting Rumah Tahan Gempa

Gempa bumi baru saya terjadi di Tanah Air Indonesia, tepatnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa yang sudah terjadi hingga ratusan kali (termasuk gempa susulan) ini mengakibatkan ribuan rumah rusak, baik rusak ringan hingga rusak parah. Untuk membantu para korban ini, pemerintah Indonesia pun memperkenalkan teknologi yang dinamakan RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) yang memiliki keunggulan yakni tahan terhadap goncangan gempa.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 2 days ago

Ciptakan Storage Kece di Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi tempat yang cukup ampuh untuk relaksasi diri. Kesegaran dari air kamar mandi membuat orang betah berendam lama-lama. Apalagi jika kamar mandi memiliki desain yang kece. Anda pasti semakin betah melakukan relaksasi di ruang pribadi ini. Untuk menciptakan kamar mandi jadi lebih kece bukan perkara rumit dan sulit. Detail kecil di kamar mandi sangat mungkin Anda “mainkan” untuk mengubah tampilan ruang tersebut. Ya, cukup ubah storage Anda, maka kamar mandi penuh gaya pun berhasil Anda ciptakan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Jenis Pelapis Dinding Rumah

Estetika sebuah hunian dapat diperkuat oleh detail-detail dekoratif. Dinding sebagai area paling luas di rumah menjadi titik yang tepat untuk diberikan detail, salah satunya lewat permainan pelapis dinding. Umumnya, cat digunakan untuk melapisi dinding agar tampilannya lebih berwarna dan dapat mempercantik visual ruang. Namun, pelapis dinding tak hanya cat saja. Ada banyak pelapis lain yang bisa menjadi alternatif Anda bila sudah bosan dengan tampilan polos pada rumah.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Gazebo

Duduk bersantai di outdoor, sembari menikmati pemandangan taman rumah yang asri, mungkin hal ini merupakan salah satu mimpi Anda ketika memiliki rumah. Ya, otomatis, pikiran Anda pun akan terbesit pada keinginan untuk membangun gazebo.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago