Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

Warna merah biasa dihindari orang-orang untuk digunakan saat mendekorasi rumah. Warnanya yang sangat menyala akan membuat ruangan rumah terasa lebih panas dan juga sempit. Namun, bukan berarti tidak bisa memilih merah untuk menghias rumah. Anda bisa memberi komposisi warna merah dipadukan dengan warna lainnya pada interior rumah. Berikut ini inspirasinya!

Interior Ruang Keluarga

Foto: alittleclaireification

Ruang Keluarga Cerah dengan Furniture Merah

Selain fungsional, furnitur pada rumah juga berperan sebagai sarana untuk mempercantik ruangan anda melalui desain, ukuran, penempatan, dan tentunya pemilihan warna yang tepat. Furnitur juga merupakan elemen penting yang mendominasi ruang kelaurga karena itu pemilihan warna akan sangat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan. Ruang keluarga dengan konsep modern dapat juga mengandalkan warna-warna cerah pada interiornya. Nah, untuk memeriahkan ruangan Anda, warna merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Interior Ruang Keluarga

Foto: inmod

Tuangkan sedikit warna merah dalam ruangan, maka kesan yang didapatkan pun akan menjadi sangat berbeda. Pilihlah beberapa elemen yang menonjolkan warna merah dalam ruangan Anda seperti sofa, carpet, tirai dan lainya.

Interior Ruang Keluarga

Foto: mydomaine

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Interior Ruang Keluarga

Foto: dwr

Interior Ruang Keluarga

Aksesoris Merah sebagai aksen memberi Kesan Cheerful

Desain secara keseluruhan saja mungkin tidak cukup untuk membuat hunian anda menjadi nyaman. Detil interior seperti dekorasi dan aksesoris yang sesuai juga diperlukan untuk menciptakan suasana nyaman di rumah. Anda juga bisa memberikan kesan tertentu pada rumah dengan memilih aksesoris yang sesuai dengan gaya hidup dan kepribadian Anda. Pemilihan vas, hiasan meja atau lukisan dengan dominasi warna merah serta warna-warna lainnya dapat membuat ruang tamu Anda semakin colorful.

Interior Ruang Keluarga

Foto: etsy

Interior Ruang Keluarga

Foto: hgtv

Interior Ruang Keluarga

Foto: bhg

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Bila Anda memiliki warna-warna favorit lain dapat dikombinasikan sebagai aksen dalam ruang. Tentunya pemilihan aksesoris harus tetap diatur komposisinya agar tidak mendominasi keseluruhan interior.

You May Also Like

15 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis [Tren Terbaru]

Desain kamar tidur minimalis dan mewah memang sedang dicari banyak orang. Di samping kesannya yang nyaman sangat mudah untuk diaplikasikan ke rumah sendiri. Berikut inspirasi desain kamar tidur terbaru dan sedang tren pada kalangan dunia!

22 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Jumat (16/02/2018) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

14 February 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Kamar Tidur Nyaman untuk Istirahat yang Tenang

Kenyamanan dari suasana kamar tidur merupakan tempat yang sangat dibutuhkan bagi kita, apalagi selepas seharian melakukan aktivitas yang padat, memang paling menyenangkan bila ketemu kasur dan istirahat sejenak melepas lelah. Coba lihat kamar tidur Anda. Apakah sudah cukup nyaman dan mampu memberikan Anda waktu istirahat yang menenangkan?

29 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin

Poin Penting Gaya Eklektik pada Hunian

Rumah adalah tempat kembali semua orang dari segala aktivitas yang melelahkan. Untuk itu, rasa nyaman harus hadir dari sebuah hunian. Salah satu cara menciptakan rasa nyaman di rumah adalah dengan menghadirkan konsep hunian favorit Anda. Dengan begitu, rumah pun seolah menjadi oasis di tengah kelelahan yang melanda Anda.

9 January 2018 / INTERIOR / By Bluprin