Logo Bluprin Blog

Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Heni Nurmawanti
TIPS N IDEA / By Heni Nurmawanti / 2 years ago

Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

Warna merah biasa dihindari orang-orang untuk digunakan saat mendekorasi rumah. Warnanya yang sangat menyala akan membuat ruangan rumah terasa lebih panas dan juga sempit. Namun, bukan berarti tidak bisa memilih merah untuk menghias rumah. Anda bisa memberi komposisi warna merah dipadukan dengan warna lainnya pada interior rumah. Berikut ini inspirasinya!

Interior Ruang Keluarga

Foto: alittleclaireification

Ruang Keluarga Cerah dengan Furniture Merah

Selain fungsional, furnitur pada rumah juga berperan sebagai sarana untuk mempercantik ruangan anda melalui desain, ukuran, penempatan, dan tentunya pemilihan warna yang tepat. Furnitur juga merupakan elemen penting yang mendominasi ruang kelaurga karena itu pemilihan warna akan sangat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan. Ruang keluarga dengan konsep modern dapat juga mengandalkan warna-warna cerah pada interiornya. Nah, untuk memeriahkan ruangan Anda, warna merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Interior Ruang Keluarga

Foto: inmod

Tuangkan sedikit warna merah dalam ruangan, maka kesan yang didapatkan pun akan menjadi sangat berbeda. Pilihlah beberapa elemen yang menonjolkan warna merah dalam ruangan Anda seperti sofa, carpet, tirai dan lainya.

Interior Ruang Keluarga

Foto: mydomaine

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Interior Ruang Keluarga

Foto: dwr

Interior Ruang Keluarga

Foto: dwr 

Aksesoris Merah sebagai aksen memberi Kesan Cheerful

Desain secara keseluruhan saja mungkin tidak cukup untuk membuat hunian anda menjadi nyaman. Detil interior seperti dekorasi dan aksesoris yang sesuai juga diperlukan untuk menciptakan suasana nyaman di rumah. Anda juga bisa memberikan kesan tertentu pada rumah dengan memilih aksesoris yang sesuai dengan gaya hidup dan kepribadian Anda. Pemilihan vas, hiasan meja atau lukisan dengan dominasi warna merah serta warna-warna lainnya dapat membuat ruang tamu Anda semakin colorful.

Interior Ruang Keluarga

Foto: etsy

Interior Ruang Keluarga

Foto: hgtv

Interior Ruang Keluarga

Foto: bhg

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Bila Anda memiliki warna-warna favorit lain dapat dikombinasikan sebagai aksen dalam ruang. Tentunya pemilihan aksesoris harus tetap diatur komposisinya agar tidak mendominasi keseluruhan interior.


Artikel Menarik Lainnya

Desain Teras untuk BBQ Party di Tahun Baru

Tahun baru adalah BBQ Party. So, sekarang saatnya membersihkan kembali koleksi griller yang lama tersimpan. Mencari arang terbaik, serta daging terbaik. Brisket alias sandung lamur adalah pilihan klasik, namun Anda bisa memilih daging lainnya. Dan jangan lupa perhatikan desain teras rumah Anda. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 18 hours ago

Menelusuri Rumah Minimalis, Dari Eksterior Hingga Interior

Desain rumah minimalis memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat modern saat ini. Gaya hidup masyarakat kini yang serba cepat, menuntut kepraktisan dan efisiensi dalam segala aspek kesehariannya. Salah satu aspek paling mendasar bagi seseorang adalah huniannya. Rumah minimalis merupakan hunian dengan desain yang tidak rumit, elegan, bersih dan memiliki konsep meminimalisir atau mengurangi elemen-elemen dekoratif yang tidak perlu.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 22 hours ago

Bikin Rumah Sejuk, Ini 7 Inpirasi Rumah dengan Kolam di Dalamnya

Siapapun menginginkan huniannya tampil menarik. Salah satunya ide inspirasinya bisa dengan menambahkan kolam ke dalam rumah, baik kolam untuk tanaman air, kolam ikan atau bahkan hingga yang termahal yakni kolam renang. Bila biasanya kolam-kolam ini berada di area luar rumah, maka sekarang idenya memasukkan ke area interior hunian.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 3 days ago

8 Inspirasi Pagar Minimalis Si Pencuri Perhatian

Sejak dulu, pagar memang dikenali sebagai salah satu elemen “penjaga” rumah. Tak hanya untuk menjaga keamanan dari luar rumah, pagar pun berfungsi sebagai sosok pengaman dari dalam hunian, khususnya bila sang empunya rumah memiliki anak balita yang sering luput dari pengawasan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago