Logo Bluprin Blog

Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

TIPS N IDEA / 2 years ago / By Heni Nurmawanti
TIPS N IDEA / By Heni Nurmawanti / 2 years ago

Ide Dekorasi Warna Merah Pada Ruang Keluarga

Warna merah biasa dihindari orang-orang untuk digunakan saat mendekorasi rumah. Warnanya yang sangat menyala akan membuat ruangan rumah terasa lebih panas dan juga sempit. Namun, bukan berarti tidak bisa memilih merah untuk menghias rumah. Anda bisa memberi komposisi warna merah dipadukan dengan warna lainnya pada interior rumah. Berikut ini inspirasinya!

Interior Ruang Keluarga

Foto: alittleclaireification

Ruang Keluarga Cerah dengan Furniture Merah

Selain fungsional, furnitur pada rumah juga berperan sebagai sarana untuk mempercantik ruangan anda melalui desain, ukuran, penempatan, dan tentunya pemilihan warna yang tepat. Furnitur juga merupakan elemen penting yang mendominasi ruang kelaurga karena itu pemilihan warna akan sangat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan. Ruang keluarga dengan konsep modern dapat juga mengandalkan warna-warna cerah pada interiornya. Nah, untuk memeriahkan ruangan Anda, warna merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Interior Ruang Keluarga

Foto: inmod

Tuangkan sedikit warna merah dalam ruangan, maka kesan yang didapatkan pun akan menjadi sangat berbeda. Pilihlah beberapa elemen yang menonjolkan warna merah dalam ruangan Anda seperti sofa, carpet, tirai dan lainya.

Interior Ruang Keluarga

Foto: mydomaine

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Interior Ruang Keluarga

Foto: dwr

Interior Ruang Keluarga

Foto: dwr 

Aksesoris Merah sebagai aksen memberi Kesan Cheerful

Desain secara keseluruhan saja mungkin tidak cukup untuk membuat hunian anda menjadi nyaman. Detil interior seperti dekorasi dan aksesoris yang sesuai juga diperlukan untuk menciptakan suasana nyaman di rumah. Anda juga bisa memberikan kesan tertentu pada rumah dengan memilih aksesoris yang sesuai dengan gaya hidup dan kepribadian Anda. Pemilihan vas, hiasan meja atau lukisan dengan dominasi warna merah serta warna-warna lainnya dapat membuat ruang tamu Anda semakin colorful.

Interior Ruang Keluarga

Foto: etsy

Interior Ruang Keluarga

Foto: hgtv

Interior Ruang Keluarga

Foto: bhg

Interior Ruang Keluarga

Foto: raivn

Bila Anda memiliki warna-warna favorit lain dapat dikombinasikan sebagai aksen dalam ruang. Tentunya pemilihan aksesoris harus tetap diatur komposisinya agar tidak mendominasi keseluruhan interior.


Artikel Menarik Lainnya

Shera Mendukung FTUI Bangun Kembali Sekolah di Lombok Pasca Bencana

Membangun kembali sarana dan prasarana pasca bencana sangat penting sebagai upaya pemulihan kehidupan masyarakat di Lombok. Shera dan Fakultas Teknik UI mendukung inisiasi sekolah tanggap bencana.

Sponsored Article

Ragam Fungsi dan Estetika Desain Eksterior yang Menarik Hati

“Architecture is a visual art, and the buildings speak for themselves.”  Sebuah kutipan dari seorang arsitek Amerika, Julia Morgan. Desain yang baik adalah desain yang berbicara tanpa perlu banyak penjelasan dan intepretasi. Dalam arsitektur, desain eksterior merupakan hal yang krusial. Mengapa? Karena merupakan tampilan terluar yang representatif bagi hunian ataupun kantor tempat Anda bekerja. Hal pertama yang dilihat bagi siapapun yang datang atau melihat sebuah bangunan.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 4 days ago

10 Inspirasi Fasad Rumah Sejuk untuk 2019

Fasad (facade) pada dasarnya adalah bagian muka dari sebuah bangunan. Oleh karena itu, fasad bisa berarti bagian muka bangunan samping, belakang, atau depan. Walau begitu, seiring dengan perkembangan waktu, fasad lebih sering diartikan sebagai bagian depan dari sebuah bangunan. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

10 Inspirasi Penyimpanan Mainan Anak di Rumah

Tak dipungkiri bahwa anak-anak memang identik dengan mainan. Kebanyakan orang tua juga senang membeli mainan anak yang disuka oleh si kecil. Namun, banyaknya mainan anak yang dimiliki acapkali membawa masalah karena kamar anak menjadi sangat berantakan terlebih jika tidak ada tempat penyimpanan mainan di dalam kamar anak. Tak jarang, mainan anak pun tersebar ke ruangan lain yang membuat Anda semakin pusing dengan kekacauan ini.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Jangan Asal Pilih Keramik Lantai Rumah, Pertimbangkan Fungsi Ruangnya Dulu, Ya!

Sampai saat ini, keramik lantai masih menjadi primadona di antara kelompok material pelapis lantai. Pasalnya harganya yang relatif terjangkau sepadan dengan karakternya yang anti “rewel”. Selain perawatannya yang mudah, berbagai produsen keramik lantai berlomba-lomba menciptakan inovasi keramik lantai yang kaya akan ragam tekstur, motif, dan bentuk, sehingga bisa disesuaikan dengan segala fungsi ruang, khususnya dalam sebuah hunian.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago