Logo Bluprin Blog

Ide Penyimpanan untuk Kamar Mandi Mini

TIPS N IDEA / 1 year ago / By Maureen Suryani
TIPS N IDEA / By Maureen Suryani / 1 year ago

Ide Penyimpanan untuk Kamar Mandi Mini

Kamar mandi berukuran mini memiliki tantangan yang unik dalam segi penyimpanan perlengkapan mandi karena terbatasnya ruang. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat memiliki kamar mandi yang rapih dan teratur. Ada berbagai cara kreatif untuk menyimpan perlengkapan mandi sehingga walaupun mungil, kamar mandi tetap nampak indah, rapi, dan juga nyaman untuk digunakan.

Berikut adalah beberapa strategi penempatan perlengkapan mandi yang dapat Anda terapkan:

Di Area Shower Atau Bathtub

Dinding kamar mandi dapat dimanfaatkan untuk menyimpan perlengkapan mandi ataupun handuk. Baik itu berupa cerukan ataupun ambalan yang menonjol dari dinding.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Zillow

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Minosadesign

Ruang kecil antara bath tub dan dinding juga dapat dimanfaatkan untuk meletakkan tangga yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat gantungan handuk.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Minosadesign

Desain bathtub yang dibuat 1 set dengan cerukan dinding untuk tempat penyimpanan ini juga sangat praktis dan estetik.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Zillow

Di sekitar Toilet Duduk

Manfaatkan dinding kosong di atas toilet duduk dan sekitarnya untuk menjadi tempat penyimpanan dengan penambahan lemari dan ambalan kayu. Ambalan ini dapat digunakan untuk meletakkan handuk, tisu, alat rias atau elemen dekoratif lainnya. Tapi, kiranya penempatan ambalan tidak mengganggu pemakaian toilet duduk itu sendiri. Perhatikan batasan dimensi yang ergonomis dan aman untuk pengguna toilet duduk.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: BHG

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Penthouse St. Moritz ©Indesign Domus

Satu lagi penggunaan tangga yang fungsional sekaligus dekoratif sebagai tempat gantungan handuk atau perlengkapan mandi lainnya dengan memanfaatkan ruang di belakang toilet duduk.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Zillow

Artikel lainnya: Tren Mengubah Dinding Serupa Papan Tulis

Di atas dan bawah Meja Wastafel

Lemari di atas wastafel dapat dibuat di belakang cermin sehingga multi fungsi. Selain untuk berkaca, juga dapat digunakan untuk meletakkan peralatan rias atau mandi.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: BHG

Tempat penyimpanan yang paling banyak digunakan adalah di bawah meja wastafel. Lemari penyimpanan tertutup ini biasa digunakan untuk menyimpan peralatan pembersih kamar mandi serta stok perlengkapan mandi.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Bintaro House ©Inspiratio Indonesia

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: VL Apartment ©Tre Studio

Ide praktis lainnya adalah peletakkan tempat penyimpanan dengan memanfaatkan ruang di samping wastafel. Saat Anda bercermin di depan wastafel, penempatan peralatan rias maupun mandi pun ada dalam jangkauan.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: Decorsnob

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto: DIYhomedecor

Di Belakang Pintu Kamar Mandi

Bidang di belakang pintu dapat dimanfaatkan untuk deretan gantungan handuk mandi dan pakaian.

Desain Kamar Mandi Mungil

Foto:marthastewart

Tertarik untuk segera menata ulang kamar mandi mungil Anda? Dapatkan tempat penyimpanan maksimal tanpa mengesampingkan estetika. Kamar mandi yang nyaman tentunya juga akan membuat pemakainya betah berlama-lama di kamar mandi. Selamat berkreasi!

Artikel lainnya: Teepee Tent – Tenda Camping Pemanis Rumah


Artikel Menarik Lainnya

12 Kain Interior yang Harus Anda Ketahui

Pada mulanya, kain interior hanya berfungsi sebagai penutup atau penghalau terik matahari. Kain difungsikan untuk meningkatkan privasi Anda, seperti menjadi tirai atau gorden. Namun dalam perkembangannya, kemudian kain juga menjadi bahan penambah kesan estetik. Kain untuk membuat rumah menjadi lebih keren. Dan kain bukan hanya untuk gorden atau tirai saja. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 5 days ago

5 Inspirasi Rumah Mewah Minimalis yang Kekinian

Ada banyak konsep atau tema rumah yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Salah satunya ialah rumah mewah minimalis. Konsep rumah mewah minimalis biasanya dipilih untuk hunian yang ukurannya luas. Pemilik rumah memilih konsep rumah mewah minimalis karena tampilannya dianggap memberi kesan yang wah dan tak lekang oleh waktu. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 6 days ago

Membuat Tampilan Jadi Cantik, Inilah Beragam Inspirasi dari Solid Surface

Ada beragam material yang bisa digunakan untuk membuat furnitur atau perabotan dalam rumah. Namun, beberapa tahun terakhir ini, hadir material yang marak sekali digunakan sebagai top table pada meja dapur (meja island). Ya, namanya solid surface. Dilihat dari tampilannya, solid surface memiliki kemiripan dengan granit dan marmer. Maka tak heran bila material solid surface dikatakan sebagai tiruan dari kedua material tersebut.

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago

Inspirasi Decking Kayu untuk Mempercantik Rumah Anda

Kalau di dalam rumah ada flooring kayu atau parket, maka di luar rumah ada decking kayu. Karena pemasangannya di luar ruangan, decking kayu ini seringkali juga disebut decking outdoor. Orang Barat menggunakan decking kayu sebagai agar garden mereka tampak stylish  saat barbeque party, dinner, atau nge-teh sore hari. Jenis lantai outdoor ini juga digunakan sebagai decking kolam renang. 

TIPS N IDEA | By Bluprin - 1 week ago